× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Reblood

Start Surabaya

Ulasan Expert

Reblood 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

10

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.7.9.2

Sistem Operasi

Android 4.1 dan lebih tinggi

Website

http://www.reblood.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Yuk Ikut Event Donor Darah Terdekat!

Oleh TeknoJurnal | October 7, 2016

Donor darah sepertinya hal yang gampang dilakukan, walaupun sebenarnya memang gampang. Tapi nggak semua orang boleh donor darah, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi, ya namanya mau masukin darah ke badan orang nggak boleh sembarangan dong. Tapi saya yakin sebenarnya juga banyak orang yang memenuhi syarat tapi enggan mendonorkan darahnya.

Hal ini jadi permasalahan sendiri, perlu menumbuhkan kesadaran pada masyarakat juga sih, bisa jadi orang nggak donor darah karena nggak ada yang ngajak, nah Reblood ini sebuah gerakan untuk mengajak orang untuk mendonorkan darahnya, salah satunya melalui aplikasi.

Reblood punya event donor darah yang informasinya disebarkan melalui aplikasi ini sesuai kota di mana pengguna tinggal. Pada setiap event pengguna mendapatkan informasi tempat dan waktu, untuk lokasinya aplikasi ini juga menampilkannya dalam sebuah map, dan pengguna bisa memasang reminder untuk event tersebut.

Tentang penggunaanya terus terang saya nggak bisa mencobanya, tapi dengan melihat aplikasinya, semuanya akan terintegrasi pada sistem Reblood ini. Pengguna harus melalukan scan QR Code yang disediakan pada event Rebood. Kemudian data tersimpan untuk menjadi arsip pribadi dan tentunya Reblood mempunyai data diri penggunanya juga.

Reblood juga akan memberi reminder ketika sudah tiba waktunya bisa mendororkan darah lagi berdasarkan waktu donor terakhir, karena ada jeda waktu yang harus ditaati demi kesehatan pendonor.

Di dalam aplikasi ini ada 5 menu utama, pada homescreen ditampilkan event Reblood di kota pengguna, lalu ada juga informasi penting tentang donor darah di menu “Do You Know?”.

Satu hal yang menarik dari aplikasi ini adalah Reward, setiap kali pengguna melakukan donor darah pada event tertentu berhak mendapatkan reward tertentu. Tapi ingat, ini cuma penggembira, jangan dijadikan tujuan utama mendonorkan darah. 😐

Semoga aplikasi ini berkembang pesat, lebih banyak lagi pendonor-pendonor baru yang melakukan donor darah secara berkala. Semangat!

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert