× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Game Anak Sholeh

Agate Games

Ulasan Expert

Game Anak Sholeh 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

9

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.sahabatanaksholeh.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Yuk, Belajar Agama Islam Lebih Menyenangkan Lewat Game Anak Sholeh!

Oleh Desy Yuliastuti | May 30, 2017

Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk mengajarkan agama Islam. Orang tua kini punya alternatif cara mengajar melalui Game Anak Sholeh dari Agate Studio. Sambil menunggu berbuka puasa atau di waktu senggang, anak-anak dapat belajar sambil bermain dengan cara yang menyenangkan.

Game Anak Sholeh mengemas nilai-nilai Islam dalam sebuah permainan edukatif yang beragam. Dalam satu game kita akan menemui materi yang lengkap dan komprehensif, berbeda dengan game edukatif lain yang menyajikan materi terpisah.

Apa saja yang ada dalam Game Anak Sholeh? Konten di dalamnya sangat beragam, mulai dari kisah petualangan seru, mini games, tutorial sholat, cara belajar membaca huruf hijaiyah, ensiklopedi, bacaan dan gerakan salat, dan sebagainya. Konten tersaji dalam dua menu utama, yakni Petualangan dan Mini Games.

Di menu Petualangan, anak diajak mengikuti kisah Ali dan Muza. Melalui rangkaian cerita, anak akan belajar nilai-nilai kebaikan lewat nilai moral dalam kisah. Diselipkan pula pesan-pesan baik, seperti tak membuang sampah sembarangan, keutamaan membantu orang tua, berdoa sebelum melakukan aktivitas. Adapun mulai awal hingga akhir cerita ada tugas-tugas yang harus diselesaikan secara interaktif.

Banyak game seri dan juga edukatif yang bisa dipilih di menu Mini Game. Setiap permainan diawali dengan petunjuk cara bermain dan perintah tap untuk memulai. Beberapa konten yang ada mengajarkan nilai-nilai Islami, seperti kisah Nabi, cerita seru, belajar mengenal bentuk dan sebagainya.

Kelebihan lainnya terletak pada tampilan animasi disertai musik yang tentu membuat anak tak bosan belajar. Sambil bermain, anak juga diperdengarkan surat-surat pendek untuk membantu anak menghafal. Tanpa disadari anak bisa menghafal atau memahami, tanpa merasa sedang belajar.

Baik dari sisi tampilan dan materi, permainan edukatif ini terbilang sangat menarik. Nilai tambah lainnya dalam Game Belajar Anak Sholeh terletak pada indikator prestasi. Orang tua bisa mengetahui perkembangan anak pengetahuan anak lewat tugas-tugas yang sudah diselesaikan. Meskipun begitu, game ini masih pengembangan, tetapi versi Beta-nya sudah bisa diunduh di Google Play Store.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert