Berita > Artikel

Temukan Resep Baru Setiap Hari dan Video Tutorial Memasak di Aplikasi Masak Apa

Oleh Desy Yuliastuti | April 12, 2017

Teknologi kini memang memudahkan segalanya termasuk memenuhi kebutuhan dan mendukung kegiatan sehari-hari, seperti memasak. Kalau dahulu resep masakan diwariskan secara turun-temurun langsung dari orang tua atau nenek moyang, kini dunia kuliner punya lebih banyak resep. Nah, kita tak perlu lagi bertanya karena beragam menu masakan dari aplikasi ‘Masak Apa’ bisa dipraktikkan.

Tak perlu bingung lagi mencari menu untuk keluarga, aplikasi ‘Masak Apa’ punya resep yang terbilang lengkap. Nah, bagi yang belum jago masak pun tak perlu khawatir karena selain ada resep. Tak hanya itu, aplikasi ini menyediakan tips memasak harian yang dapat disimpan dan bisa diakses lagi secara offline.

Di halaman utama Masak Apa ada lima menu utama yang bisa diakses, yaitu Resep Terbaru, edisi, Koleksi, Video, dan yang terakhir berisi Tips Hari Ini dan Daftar Belanja. Masak Apa menyajikan resep-resep terbaru setiap hari yang bisa ditemukan di menu Resep Terbaru. Terdapat penjelasan singkat mengenai resep, bahan pembuat, takaran, langkah pembuatan, dan dilengkapi gambar.

Setiap resep bisa disimpan secara offline untuk dimasak di kemudian hari. Caranya dengan memilih opsi save di bawah resep. Tak hanya itu, pengguna bisa mendapat resep lebih spesifik di menu Edisi. Misalnya, kumpulan resep keluarga berbahan dasar terung, ragam sajian satai, atau pilihan menu sehat dari ubi.

Masak Apa juga menyediakan tutorial memasak yang bisa diakses di menu Video. Terdapat resep-resep pilihan yang bisa menjadi panduan, khususnya bagi pemula yang ingin mahir memasak. Tak hanya itu, pengetahuan soal memasak bisa didapatkan di menu Tips Hari Ini, seperti cara mudah bikin camilan enak atau bagaimana membuat bumbu kacang yang guruh, dan sebagainya.

Masak Apa juga punya beberapa fitur yang memudahkan pengguna. Resep-resep terbaru, resep edisi, dan tips, bisa disimpan untuk kemudian dilihat kembali secara offline sehingga tidak menyedot kuota. Selain itu, terdapat fitur daftar belanja di bawah resep sehingga kita tak perlu mencatat manual. Daftar Belanja pun bisa diakses di bawah menu tips dan menampilkan daftar berdasarkan menu.

Untuk mempermudah mendapatkan resep dan tips favorit, ada fitur pencarian online dapat dilakukan dengan memilih tombol ‘cari’ di Resep Terbaru, Edisi, Tips, dan Kolejsi. Ketikkan nama judul atau nama bahan dari resep atau tips yang akan dicari dan bisa dengan mudah ditemukan.

Dari sisi tampilan cukup enak dilihat dan menunya juga mudah diakses. Namun, aplikasi ini berjalan agak lambat ketika diakses sehingga membutuhkan koneksi internet yang lancar. Secara keseluruhan, Masak Apa bisa menjadi aplikasi panduan memasak yang praktis apalagi bagi pemula.

Terfavorit

NET.

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert

Kolam Komik

Name Devoloper

Ulasan Expert

Mangaindo

Name Devoloper

Ulasan Expert