× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Doa Anak Muslim

Solite Kids

Ulasan Expert

Doa Anak Muslim 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.0

Sistem Operasi

Android 2.3 dan lebih tinggi

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Temani Anak Belajar Doa Sehari-Hari dengan Aplikasi Doa Anak Muslim

Oleh Desy Yuliastuti | June 15, 2017

Berdoa menjadi rutinitas wajib dilakukan sebelum memulai aktivitas sehari-hari. Sejak usia dini, orang tua wajib mengajarkan kebiasaan berdoa kepada anak-anak. Tak hanya hafal pengucapannya, tetapi memahami arti, manfaat, dan sikap yang baik saat berdoa.

Cara paling mudahnya adalah belajar sambil bermain dengan aplikasi edukatif. Salah satu yang bisa dicoba, yakni aplikasi Secil Doa Islam yang merupakan Serial Aplikasi Doa Anak Muslim dari Solite Kids. Dengan tampilan antarmuka yang menarik, gambar lucu, dan suara, anak-anak bisa cepat menghafalkan doa.

Konsep pembelajaran dalam aplikasi Secil Doa Islam dibuat interaktif dan menarik. Terdapat dua bagian utama, yaitu menu belajar dan bermain. Dalam menu belajar berisi kumpulan doa yang bisa dipraktikkan dalam keseharian.

Ada 30 doa di menu ini, di antaranya doa sebelum makan, doa sebelum tidur, doa keluar rumah, doa naik kendaraan, dan doa untuk orang tua. Anak bisa memilih doa-doa yang ditampilkan dalam kotak kecil dengan gambar yang berbeda. Halaman lainnya bisa dilihat dengan menggeser tanda panah ke kanan dan kiri.

Menariknya, setiap doa disajikan dalam bahasa arab, latin, dan disertai artinya. Terdapat tombol play di layar untuk mendengarkan audio. Oiya, aplikasi ini bisa menampilkan doa secara otomatis atau secara manual.

Keseruan belajar yang sama juga akan didapatkan di menu bermain. Anak bisa mencoba bermain tebak bacaan doa dan bermain cocokkan kartu. Sebenarnya menu ini juga bisa dilakukan untuk menguji anak agar tidak mudah lupa terhadap doa yang dipelajari.

Permainan tebak doa mengharuskan anak memilih satu doa yang tepat di antara tiga pilihan jawaban. Ada pula bantuan suara bagi yang belum bisa membaca huruf hijaiyah. Permainan lainnya meminta anak mencocokkan gambar yang sama di balik kartu secepat mungkin.

Aplikasi edukatif ini terbilang lengkap, tampilan menarik, dan sangat mudah dioperasikan anak-anak. Meskipun terdapat iklan yang kadang muncul, tapi peletakannya tidak mengganggu. Orang tua yang ingin mengajarkan doa-doa Islam kepada anak usia 4-8 tahun bisa mengunduh Doa Anak Muslim di Google Play Store.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert