× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:
TemanKanker YOAI Logo

Teman Kanker

Yayasan Onkologi Anak Indonesia

Ulasan Expert

Teman Kanker 5 5.00 1

5

( 1 )

Design

10

Usability

10

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.0.7

Sistem Operasi

Android 4.1 dan lebih tinggi

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Teman Kanker – Informasi Lengkap Tentang Kanker Agar Selalu Waspada dan Mengurangi Resiko Sebisa Mungkin

Oleh Fauzi Rasyad | September 25, 2017

Kanker merupakan suatu penyakit yang berbahaya dan bisa menjangkit siapa saja disebabkan oleh pertumbuhan sel tubuh yang tidak normal.

Kesadaran untuk selalu waspada maupun apa yang harus dilakukan ketika terkena kanker rasanya perlu dipupuk sejak dini. Maka dari itu kehadiran aplikasi Teman Kanker bisa menjadi gerbang buat kamu yang ingin tahu secara menyeluruh tentang masalah kanker.

Dari awal masuk ke beranda aplikasi, kamu akan langsung disuguhkan dengan informasi umum mengenai kanker yang bagus diketahui untuk semua orang. Teman Kita akan memberikan infromasi mengenai apa itu kanker, metode pengobatan, hingga cara agar terhindar dari kanker secara umum sebagai pembuka.

Selanjutnya kamu dapat melihat juga jenis kanker yang dapat diderita oleh anak dan dewasa. Pada anak – anak terdapat tumor otak, retinoblastoma, rabdomiosarkoma, osteosarkoma, neuroblastoma, dan leukemia. Untuk yang sudah dewasa ada kanker kulit, kanker paru, kanker hati, kanker prostat, kanker payudara, kanker kolorektal, leukemia, serviks, esophagus, dan otak.

Saat memilih menu salah satu jenis kanker tersebut kamu akan diberikan informasi yang lebih mendalam lagi seperti kategori jenis lainnya, penyebab, faktor resiko, hingga pengobatan apa yang biasanya harus dilalui oleh sang penderita. Informasi yang disajikan cukup jelas dan padat sehingga dapat dimengerti oleh kalangan manapun tanpa harus tahu ilmu kedokteran.

Berpindah dari menu beranda ke menu informasi, kamu akan menemukan berbagai artikel menarik yang juga berguna untuk dibaca. Artikel yang dihadirkan cukup beragam temanya seperti makanan terbaik apa yang harus dikonsumsi untuk penderita kanker tertentu, gejala awal kaneker yang harus diwaspadai hingga cerita – cerita dari survivor atau orang yang sudah sukses berjuang dan terbebas dari kaneker.

Menu selanjutnya merupakan direktori yang bisa digunakan untuk melihat daftar rumah sakit, dokter, maupun organisasi yang menangani kanker. Sayangnya saya rasa daftar yang ada masih kurang banyak, namun masih bisa dimaklumi karena saat saya mengulas ini aplikasi Teman Kanker masih dalam tahap pengembangan.

Menu terakhir yang tidak kalah menariknya itu adalah menu Pesan. Dengan menu pesan ini memberikan fitur yang sangat bermanfaat karena bisa berhubungan dengan para survivor, pasien, hingga rumah sakit yang telah bekerja sama. Fitur pesan ini juga masih dalam pengembangan jadi masih ada kekurangan yang bisa diperbaiki.

Secara keseluruhan aplikasi Teman Kita terbilang sederhana dan mudah digunakan, tetapi memiliki banyak sekali informasi yang berguna untuk semua orang. Navigasi dari menu ke menu juga cukup lancar, walaupun masih harus sedikit menunggu untuk mengunduh data sebelum informasi bisa ditampilkan.

Aplikasi Teman Kita saya rasa perlu diunduh oleh semua orang setidaknya sekali saja untuk mengetahui informasi mengenai kanker agar bisa selalu waspada dan menjaga agar terhindar dari kanker sebisa mungkin.Sia

Screenshot

Terfavorit

Pippo Belajar Bentuk

Name Devoloper

Ulasan Expert

Hasanah personal

Name Devoloper

Ulasan Expert

DOOgether

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert