Sunnah GO

Salam Dakwah

Ulasan Expert

Sunnah GO 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

7

Usability

9

Feature

9

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Bervariasi berdasarkan perangkat

Sistem Operasi

Android Bervariasi berdasarkan perangkat

Website

http://salamdakwah.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

SunnahGO, Aplikasi Panduan Ibadah Sunah & Dzikir Lengkap di Android

Oleh Desy Yuliastuti | April 28, 2017

Mengisi waktu luang bisa dilakukan dengan berbagai hal positif dan bermanfaat. Bagi kawan-kawan muslim, waktu luang juga merupakan kesempatan untuk melakukan ibadah-ibadah sunah. Beragam aplikasi bertemakan Islami yang ada di Google Play Store pun dapat membantu sebagai panduan sekaligus pengingat.

Salah satu aplikasi yang bisa dicoba, yaitu SunnahGO yang dari salamdakwah.com. Aplikasi ini merupakan salah satu aplikasi untuk muslim terlengkap untuk platform Android. Melalui SunnahGo, pengguna bisa mendapatkan berbagai informasi kajian sunah dan informasi Islami lainnya. Tampilannya sendiri terbilang simpel dengan deretan fitur.

SunnahGo memiliki fitur Jadwal Kajian, Arah Kiblat, Doa & Dzikir, Kalender Islam, Kumpulan Hadist, dan Jadwal Sholat. Selain itu, ada Rekam Kajuan, Salamdakwah Image, Panduan Haji & Umroh, dan Lokasi Masjid. Semua fitur tersebut terbilang mudah digunakan, termasuk untuk yang baru pertama kali mengunduhnya.

Sesuai namanya, fitur utama SunnahGo adalah Jadwal Kajian. Pengguna bisa melihat kajian sunah yang terdekat di daerahnya atau di seluruh Indonesia. Kemudian pengguna bisa ikut posting jadwal kajian berikut posternya dan bisa melihat jadwal yang di-posting oleh user lainnya. Tak hanya itu, pengguna bisa membuat kajian terjadwal sehingga alarm akan berbunyi untuk mengingatkan. Jadwal bisa dibagikan ke media sosial, email, dan aplikasi pesan instan. Saat kajian berlangsung pun bisa direkam lewat fitur Rekam Kajian.

Khusus untuk ibadah solat ada tiga fitur, yaitu Jadwal Sholat, Lokasi Masjid, dan Arah Kiblat. Semuanya membantu sebagai pengingat, sekaligus berguna apabila berada dalam perjalanan atau travelling ke tempat yang baru dikunjungi. SunnahGO otomatis menampilkan notifikasi waktu solat dan pengguna bisa memilih suara adzan dari Mekkah, Madinah, Mesir, dan sebagainya.

Di sela waktu luang, pengguna pun bisa menambah pengetahuan dan pahala lewat fitur Doa & Dzikir dan Kumpulan Hadist. Nah, buat yang suka share poster dakwah ke social media, beragam poster menarik bisa dilihat dan dan diunduh lewat fitur Salamdakwah Image. Menarik bukan?

Kelebihan SunnahGo dibanding aplikasi lainnya, yakni adanya fitur Panduan Haji & Umroh lengkap dengan doa selama beribadah. Informasi Kalender Hijriyah juga bisa diketahui sehingga tak perlu repot untuk mengonversi tanggal Masehi dan Hijriyah. Secara keseluruhan SunnahGO terbilang lengkap dan recommended. Namun, seandainya aplikasi ini menyediakan fitur untuk membaca Al-Quran tentu SunnahGo akan makin sempurna.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert