Berita > Artikel

Sewa Mobil Online Tanpa Repot Langsung dari Aplikasi HipCar

Oleh Desy Yuliastuti | June 7, 2017

Memiliki mobil sendiri memang menguntungkan di segala situasi. Namun, apabila kita hanya membutuhkannya sesekali saja, tentu berpikir dua kali untuk membelinya mengingat biaya perawatan dan pajak tidak murah. Selain menyewa, kini solusi kebutuhan mobil bisa teratasi berkat aplikasi HipCar.

HipCar merupakan aplikasi car sharing pertama di Indonesia. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa melakukan penyewaan mobil langsung dari aplikasi HipCar tanpa repot datang ke tempat penyewaan. HipCar menyediakan transportasi pribadi yang dapat digunakan jangka pendek (harian) atau jangka panjang (harian-bulanan).

Aplikasi ini menerapkan sistem 100% self service mulai dari registrasi hingga pegang kunci bisa dilakukan via smartphone. Pertama-tama pengguna harus memasukkan data penyewa, serta mengunggah foto KTP dan SIM. Selanjutnya, pengguna harus Top Up saldo HipCar sebagai alat pembayaran saat check out order.

Mobil-mobil HipCar bisa ditemui di mana saja dengan kunci yang sudah terpasang di mobil. Melalui aplikasi, pengguna bisa langsung memilih mobil sesuai keperluan dan langsung datang ke pangkalan HipCar. Dengan teknologi khusus, seluruh sistem penguncian mobil hingga start dan stop engine langsung dilakukan melalui aplikasi.

Menariknya, mobil HipCar tersedia selama 24 jam dan bisa diambil kapan saja sesuka hati. Ada tiga kategori kendaraan yang bisa dipilih, yakni economy, premium, dan luxury dengan tarif yang berbeda-beda. Nantinya pengguna akan mendapat informasi ketersediaan mobil, transmisi, jumlah seat penumpang, dan estimasi harga,

Soal tarif, HipCar terbilang cukup terjangkau mulai dari Rp10.000 per 15 menit, Rp30.000 per 1 jam, hingga Rp360.000 per hari, sudah termasuk bensin. Pembayarannya sudah otomatis akan dipotong dari saldo credit setelah penyewaan selesai. Pengembalian mobil bisa dilakukan langsung ke lokasi yang ditunjuk.

Kepraktisan menyewa mobil juga didukung oleh aplikasi yang mudah digunakan. Namun, saat ini layanan HipCar baru menjangkau wilayah Jakarta dan sekitarnya. Meskipun begitu, HipCar bisa menjadi solusi bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan harian untuk bepergian Bersama keluarga atau sekadar hang-out. Oiya, warga yang memiliki mobil lebih dari satu atau tidak sedang digunakan dapat bergabung sebagai mitra HipCar.

Terfavorit

Bangsacerdas

Name Devoloper

Ulasan Expert

Crazy Clean

Name Devoloper

Ulasan Expert

DeaLelang

Name Devoloper

Ulasan Expert

Umroh Daqu Travel

Name Devoloper

Ulasan Expert