× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:
Moselo KomunitasKaryaKencana Logo

Moselo - Chat & Buy Services from Local Experts

PT. Komunitas Karya Kencana

Ulasan Expert

Moselo - Chat & Buy Services from Local Experts 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

8

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Sedang Butuh Fotografer atau Illustrator? Moselo Bisa Menjadi Solusi Kamu

Oleh Fauzi Rasyad | October 23, 2017

Pada era digital ini hampir semuanya bisa dilakukan melalui sentuhan jari di smartphone. Begitu juga saat kamu sedang membutuhkan jasa MC, fotografer, atau desainer karena ada sebuah aplikasi bernama Moselo yang dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Moselo adalah sebuah aplikasih yang menyediakan platform untuk para ahli profesional atau expert untuk menawarkan jasa mereka. Pengguna lainnya bisa menyewa jasa mereka yang telah dijamin kualitas dan pengalamannnya dalam bidang yang dikuasai.

Ada enam kategori yang bisa kamu pilih jasanya di Moselo, yakni Design, Beauty, Photography, Fashion, Entertainment, dan Videography. Nantinya di dalam setiap kategori tersebut akan terbagi lagi jenisnya misal untuk Desain ada Calligrapphy, Graphic Design, dan Illustrators. Jadinya kamu dapat memilih para tenaga profesional sesuai yang diinginkan tanpa harus melihat kategori lain.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Moselo ini pastinya kamu harus membuat akun terlebih dahulu yang membutuhkan data nomor ponsel dan email. Setelah sukses mendaftar baru lah kamu bisa menggunakan Moselo untuk memesan jasa.

Pada halaman utama akan langsung menampilkan menu discover yang memperlihatkan para expert berkualitas yang telah bekerja sama dengan Moselo. Selanjutnya tinggal mengklik foto dari expert yang diinginkan untuk melihat informasi lebih lanjut seperti bio, portfolio, dan akun media sosial.

Pada bagian portfolio kamu dapat melihat produk – produk yang telah dibuat oleh sang expert seperti kumpulan foto atau sketsa. Selain itu kamu juga bias melihat jenis order apa saja yang diterima tanpa harus menanyakan terlebih dahulu. Sayangnya tidak semua expert sudah mengisi informasi ini sehingga sedikit lebih menyulitkan pengguna.

Jika kamu sudah yakin memilih jasa dari expert tersebut, maka kamu bisa langsung menggunakan fitur chat yang ada untuk berkomunikasi. Tentunya kamu bias berkirim pesan layaknya aplikasi pesan instan, namun kamu juga bias menggunakan menu perintah yang ada seperti melihat harga yang ditawarakna dan catatan dari expert. Nantinya kamu akan mendapatkan balasan otomatis yang telah disediakan sebelumnya tanpa perlu menunggu expert menjawab sendiri.

Untuk saat ini belum banyak fitur yang ditawarkan Moselo karena disamping menu Discover hanya ada menu chat dan order yang berisikan kumpulan – kumpulan riwayat yang telah kamu lakukan. Selain itu kamu juga bisa menambahkan akun pengguna lain sebagai teman.

Buat kamu yang mungkin punya keahlian tersendiri bisa mengajukan kerja sama melalui menu Account untuk bergabung dengan Moselo. Sayangnya kali saat saya ingin mencoba menu ini, aplikasi langsung force closed atau tertutup sendiri.

Akhir kata Moselo mempunyai konsep yang cukup berguna bagi yang membutuhkan jasa – jasa sesuai kategori yang ditawarkan. Hal ini akan sangat mempermudah pengguna yang kesulitan atau tidak pernah mencari tenaga ahli berjenis ini.

Walaupun begitu aplikasi ini masih memiliki banyak bagian yang harus dikembangkan lebih lanjut seperti kemampuan untuk sekedar swipe saat melihat – lihat foto portfolio maupun kualitas koneksi yang terkadang terasa lambat.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert