× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:
Opini Konsumen MarsIndonesia Logo

Opini Konsumen

MARS Indonesia

Ulasan Expert

Opini Konsumen 3 5.00 1

3

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Error retrieving URL. Server returned: 404 Not Found

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Opini Konsumen – Tuliskan Pengalaman Kamu, Kumpulkan Poin, dan Tukarkan Hadiah Menarik

Oleh Fauzi Rasyad | November 13, 2017

Opini Konsumen merupakan aplikasi yang dikembangan oleh Mars Indonesia untuk mengetahui opini masyarakat kepada suatu merek. Aplikasi ini bertujuan mengetahui bagaimana konsumen berinteraksi terhadap suatu merek agar bisa melakukan strategi marketing yang sesuai.

Lalu sebagai seorang pengguna biasa, apa yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi Opini Konsumen ini?

Untuk bisa menggunakan aplikasi Opini Konsumen ini kamu diharuskan membuat akun terlebih dahulu. Daftarnya bisa langsung langsung melalui akun Facebook yang hampir semua orang punya atau dengan menggunakan email. Setelah masuk dan terdaftar, maka kamu bisa langsung mulai memberikan opini kamu terhadap suatu merek maupun produk.

Pada halaman utama, kamu akan disuguhkan berbagai artikel – artikel yang berisikan informasi menarik dan beritua umum agar kamu dapat tetap tahu apa yang sedang tren terkini. Melalui halaman utama ini kamu bisa memilih berbagai menu yang ada seperti, survey, opini, redeem, dan menu pengaturan lainnya.

Secara berkala kamu bisa mengisi survey – survey yang diberikan oleh tim Opini Konsumen melalui menu Survey. Dengan menjawab semua pertanyaan dari survey, kamu nantinya akan mendapatkan sejumlah poin. Sebelum mengikuti survey tersebut kamu bisa mengetahui berapa poin yang akan didapat, durasi pengerjaan, dan jumlah pertanyaan yang diberikan.

Beralih ke menu opini konsumen, pada bagian ini lah kamu bisa menyuarakan pendapat, kesan, maupun pengalaman kamu dalam menggunakan suatu produk maupun layanan. Cukup banyak kategori yang bisa dipilih mulai dari makan dan minuman, fashion, buku, film, penerbangan, game, pemerintahan, hingga perbangkan sekalipun.

Kamu tinggal memilih salah satu kategori tersebut dan mulai memberikan opini. Tentunya kamu juga diharuskan memasukkan nama merek secara jelas, rating, dan foto. Ada yang sedikit aneh untuk saya, karena kamu juga harus memberikan tanggal dan waktu, padahal informasi ini bisa disatukan saat menulis opini karena tidak semua produk punya tanggal dan waktu tepat.

Setiap kali kamu selesai memberikan opini, kamu akan langsung mendapatkan 15 poin. Nantinya poin – poin yang sudah terkumpul bisa kamu tukarkan dengan berbagai hal seperti tiket, pulsa, barang, voucher, dan lainnya.

Walaupun begitu kamu tidak bisa langsung menukarkan poin begitu saja karena kamu setidaknya harus menjadi pengguna aktif selama 1 bulan terlebih dahulu. Selain itu, tim Opini Konsumen juga akan memverifikasi kualitas opini yang sudah kamu berikan.

Satu hal yang mungkin membuat saya heran adalah tidak adanya cara bagi pengguna untuk melihat opini yang telah diberikan oleh pengguna lain. Jadinya aplikasi ini hanya bersifat satu arah, yakni pengguna memberikan opini mereka melalui aplikasi dan mungkin tim Opini Konsumen akan meneruskannya ke merek yang bersangkutan.

Padahal aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai pusatnya tempat pengguna melihat dan mencari ulasan dari produk dan layanan yang ingin mereka gunakan. Dengan begitu aplikasi ini juga akan bermanfaat bagi pengguna lain dan tidak sekedar sebagai ajang mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan hadiah.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert