× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Pertamina Go

PT Pertamina (Persero)

Ulasan Expert

Pertamina Go 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Pertamina Go, Cara Mudah dan Cepat Cari SPBU Terdekat

Oleh Desy Yuliastuti | February 3, 2017

Sebelum melakukan perjalanan jarak jauh, seperti liburan atau mudik ke kampung halaman, tentu banyak hal yang harus dipersiapkan. Misalnya, persiapan dari segi budget, rencana perjalanan (itinerary), dan merencanakan transportasi apa yang akan digunakan. Dengan begitu, perjalanan bisa lebih nyaman dan menyenangkan.

Apabila kamu berencana berpergian dengan kendaraan pribadi, pastikan kondisi kendaraan dalam keadaan prima. Perlu diingat juga untuk mengisi penuh BBM sebelum berangkat. Selain itu, penting untuk mencari informasi mengenai bengkel dan SPBU terdekat sepanjang jalur yang ditempuh.

Untuk membantu selama perjalanan, PT Pertamina (Persero) menyediakan aplikasi Pertamina Go untuk membantu menemukan lokasi SPBU (Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum) terdekat. Aplikasi ini tak hanya sekadar SPBU tracker biasa karena banyak fitur di dalamnya yang bisa dimanfaatkan.

Fitur unggulannya untuk mencari SPBU terdekat sudah terhubung dengan GPS di smartphone dan otomatis mendeteksi lokasi pengguna. Saat saya mengaksesnya pertama kali, Pertamina Go langsung memberitahukan titik SPBU terdekat lengkap dengan alamat SPBU. Tak hanya itu saja, aplikasi ini menginformasikan bahan bakar yang tersedia di SPBU beserta harganya.

Untuk menuju ke lokasi, pengguna bisa langsung menge-tap petunjuk lokasi dan langsung terhubung ke Google Maps. Cara ini terbilang praktis mengatasi kebingungan saat tiba-tiba bensin hampir habis di tengah perjalanan. Informasi dan promo terbaru di SPBU pun bisa diketahui pengguna.

Pertamina Go juga menyediakan fitur Rencana Perjalanan. Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui titik SPBU sepanjang perjalanan dengan memasukkan lokasi awal dan lokasi tujuan. Sejumlah titik SPBU akan muncul di layar smartphone, lengkap dengan jarak dan waktu tempuh perjalanan. Kita tinggal menge-tap titik di layar dan otomatis aplikasi ini menunjukkan rute SPBU tersebut.

Fitur lainnya yang menarik, yakni Catatan Motorist. Di dalam fitur ini, kita dapat mengisi informasi terkait kendaraan yang digunakan. Setelah memasukkan data kendaraan, akan muncul informasi rekomendasi bensin yang digunakan. Fitur ini pun menyediakan reminder jadwal pengisisan BBM, riwayat pengisian, dan statistik pengeluaran bulanan pengendara.

Secara keseluruhan, aplikasi ini bisa menjadi solusi untuk mengetahui keberadaan SPBU terdekat, apalagi jika pengendara baru pertama kali ke daerah yang dituju. Tampilannya dalam aplikasi dan cara menggunakannya pun mudah. Namun, pengguna harus memastikan sinyal dan koneksi internet stabil saat menggunakannya. Saat ini, aplikasi Pertamina Go bisa diunduh oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert