× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Ovutest Diary

PT Danpac Pharma

Ulasan Expert

Ovutest Diary 3 5.00 1

3

( 1 )

Design

8

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.0.8

Sistem Operasi

Android 2.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.ovutestdiary.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Pantau Siklus Menstruasi dan Masa Subur Lewat Aplikasi Ovutest Diary

Oleh Desy Yuliastuti | June 5, 2017

Banyak wanita yang masih belum mengetahui pentingnya mencatat siklus menstruasi (haid) secara rutin. Padahal pencatatan diperlukan untuk memantau kondisi kesehatan reproduksi, waktu ovulasi, bahkan deteksi dini bila terjadi gangguan siklus haid. Kini tak perlu repot mencatat siklus haid secara manual karena semua bisa dilakukan di aplikasi Ovutest Diary.

Ovutest Diary merupakan aplikasi yang dibuat khusus untuk wanita supaya mengetahui prediksi masa subur dan jadwal menstruasi setiap bulannya. Tampilannya terbilang sederhana, tetapi mudah digunakan. Saat masuk ke home screen akan terlihat tampilan daftar fitur, keterangan menstruasi, keterangan masa subur, dan prediksi menstruasi selanjutnya.

Aplikasi Ovutest Diary punya empat fitur utama, yaitu Calendar, Charts, Article, dan Ask Expert. Melalui fitur Calendar, pengguna bisa mengetahui prediksi masa subur dan periode menstruasi selanjutnya. Untuk memulai menggunakan fitur Calendar, pengguna harus memasukkan data hari pertama menstruasi dengan menge-tap tanggal yang tersedia.

Menariknya, Ovutest Diary tak hanya membantu mencatat siklus haid, tapi juga mencatat mood, gejala-gejala dalam tubuh, dan sebagainya. Masukkan keterangan menstruasi pada bagian flow untuk memulai perhitungan kalender. Semua data tersebut akan tercatat dan mudah dipantau via kalender.

Pada menu Charts perubahan suhu tubuh dan berat badan bisa dipantau. Pengguna cukup menyentuh simbol termometer pada layar untuk memasukkan data. Dengan mengetahui data kesehatan, pengguna akan terbantu menentukan masa subur menggunakan metode suhu basal tubuh. Bagi pasangan muda, hal ini bisa bermanfaat untuk membantu merencanakan kehamilan.

Selain pemantau siklus menstruasi dan kesuburan, Ovutest Diary juga memberikan berbagai informasi dan tips-tips menarik lewat fitur Article. Ada berbagai kategori, seperti kecantikan, fashion dan gaya hidup, kesehatan, hiburan, dan sebagainya. Terdapat update artikel setiap harinya, fitur favorit, dan fitur untuk pencarian artikel.

Tersedia pula fitur Ask Expert untuk bertanya langsung pada ahlinya. Fitur ini cocok digunakan jika kamu ingin berkonsultasi mengenai masalah kewanitaan atau perencanaan kehamilan. Namun, sebelumnya pengguna harus log in terlebih dahulu untuk memberikan komentar dan membuat pertanyaan lewat fitur ini.

Secara keseluruhan, Ovutest Diary bisa bermanfaat untuk membantu memprediksi siklus haid dan menyimpan jurnal harian seputar kewanitaan saja. Aplikasi dan fiturnya cocok digunakan bagi yang ingin program hamil, melakukakn KB dengan sistem kalender, dan wanita aktif yang ingin mengetahui siklus haidnya serta menambah wawasan.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert