× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Panic Button Depok

Polresta Depok

Ulasan Expert

Panic Button Depok 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.9

Sistem Operasi

Android 4.4 dan lebih tinggi

Website

http://www.halopolisi.id Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Panic Button, Aplikasi Antikejahatan Khusus Warga Depok

Oleh Desy Yuliastuti | May 30, 2017

Tingkat kriminalitas di Depok yang semakin meningkat tentunya membuat masyarakat merasa tidak aman. Sebagai bagian dari pelayanan masyarakat, Polresta Depok punya dua aplikasi keamanan, yakni Halo Polisi yang sudah kami ulas sebelumnya dan Panic Button.

Jika Halo Polisi dibuat seperti media sosial, berbeda dengan aplikasi Panic Button yang ditujukan untuk respon cepat. Panic Button bisa digunakan untuk melaporkan keadaan atau kejadian yang sifatnya darurat (emergency). Misalnya, apabila ada kejahatan, kecelakaan, hal mencurigakan di sekitar lingkungan, dan sebagainya.

Tak banyak fitur karena berkonsep laporan cepat dan desainnya pun sangat sederhana, tetapi tetap fungsional. Di home screen hanya ada tombol panik yang berfungsi mengirimkan informasi darurat kepada pihak kepolisian. Agar bisa berfungsi dengan baik, pengguna wajib mengaktifkan fitur location service sehingga polisi dapat mendeteksi posisi alarm yang diaktifkan melalui Global Positioning System (GPS).

Nah, apabila sewaktu-waktu berada dalam bahaya atau gangguan kamtibmas maka pengguna cukup menekan tombol panik selama tiga detik saja. Sinyal dari Panic Button akan tersambung ke Depok Command Center (Polresta Depok). Sistem kemudian akan langsung mendeteksi posisi orang yang menekan tombol.

Langkah selanjutnya, pihak kepolisian akan menghubungi nomor telepon si pelapor untuk mengonfirmasi identitas dan tempat kejadian. Petugas polisi yang paling dekat dengan lokasi akan datang sekitar 15 menit setelah pengguna menekan Panic Button. Praktis bukan?

Oiya, Panic Button pun bisa memberikan pemberitahuan kepada kerabat terdekat lewat fitur Push Notification. Caranya dengan menekan tanda add contact dan tambahkan nomor yang dikehendaki. Namun, sebelumnya ponsel kerabat harus terpasang aplikasi Panic Button terlebih dahulu.

Hadirnya aplikasi Panic Button tentu bisa membuat masyarakat Depok merasa lebih aman. Ketika bepergian dan mengalami situasi emergency tak perlu repot menelepon polisi, cukup dengan satu jari saja pertolongan darurat bisa diperoleh.

Secara keseluruhan, aplikasi Panic Button terbilang praktis dan memudahkan masyarakat mengirim laporan lewat ponsel. Namun, manfaatnya akan lebih terasa jika menginstal Halo Polisi dan Panic Button bersamaan. Selain merasa safety, sewaktu-waktu pun kamu bisa mengirim informasi sekaligus membantu menolong orang lain.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert