× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Buku Resep Masakan Indonesia

Jogja Tech Studio

Ulasan Expert

Buku Resep Masakan Indonesia 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

7

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Error retrieving URL. Server returned: 404 Not Found

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Panduan Lengkap dan Praktis Masak Makanan Indonesia

Oleh Desy Yuliastuti | December 25, 2016

Memasak ternyata tidak sulit! Saat waktu luang, memasak bisa jadi kegiatan menyenangkan dan bisa dilakukan bersama teman, anak, ataupun keluarga. Memasak makanan di rumah juga terbukti lebih sehat, aman, dan menghemat pengeluaran. Tak hanya itu, kita juga lebih leluasa untuk memilih langsung bahan makanan, memprosesnya dengan higienis, hingga mengontrol kandungan gizi dalam masakan.

Namun, bagi sebagian orang kegiatan memasak sering dianggap sulit, merepotkan, dan menghabiskan waktu. Padahal keterampilan memasak bisa menjadi salah satu peluang usaha menguntungkan dan sayang jika dilewatkan. Banyak bisnis kuliner, catering, dan toko kue yang sukses justru diawali dari hobi menyenangkan ini.

Nah, jangan keburu berkecil hati bagi kalau belum bisa memasak atau ibu-ibu masih bingung mencari menu sehari-hari. Kita juga tidak perlu jadi chef dulu baru bisa membuat makanan yang enak, khususnya masakan Indonesia yang sering kali dianggap sulit. Untungnya, Jogja Tech Studio menawarkan aplikasi Buku Resep Masakan Indonesia yang bisa diunduh di perangkat Android.

Tak seperti kebanyakan aplikasi sejenis lainnya, Buku Resep Masakan Indonesia menyajikan koleksi resep yang bisa dibilang sangat lengkap dan bisa diakses meskipun tanpa koneksi internet. Berbagai variasi menu, bisa membuat kita lebih kreatif menyiapkan sarapan, makan siang, makan malam, atau camilan untuk keluarga. Setiap resep dalam aplikasi dibuat dengan petunjuk detail sehingga cocok untuk kamu yang hobi masak atau yang sedang belajar masak.

Ada 9 kategori resep dengan total lebih dari 450 menu dan masih akan terus bertambah. Nah, di halaman utama aplikasi Buku Resep Masakan Indonesia ini terdapat variasi kuliner yang sering kita jumpai sehari-hari. Misalnya, resep aneka minuman segar, pudding, dessert, smoothies, es buah, dan teh khas India. Buat anak-anak juga banyak resep simpel dan bisa jadi alternatif camilan enak, seperti kroket tempe sayuran, crispy chicken wings, resep donat, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada resep sayuran, resep mie dan pasta, resep nasi goreng, resep aneka sambal, resep ayam, resep berbahan daging seperti gulai, semur sate, sup, resep ikan dan seafood, serta berbagai macam masakan khas Indonesia. Tak hanya itu, ada beragam pilihan resep masakan khas daerah dan nusantara, seperti resep masakan Jawa, Palembang, Betawi, dan sebagainya bisa dipilih sesuai selera. Tidak ketinggalan, masakan Eropa, Italia, Thailand, Jepang, Prancis, Spanyol, dan resep masakan mancanegara lainnya.

Desain aplikasinya sederhana dan mudah dioperasikan. Saat membuka home screen dan ingin melihat resep, cukup dengan menyentuh tiap kategori saja. Setiap kategori juga dilengkapi gambar-gambar yang menggugah selera. Nah, langsung saja kita memilih resep dengan scroll layar ponsel ke atas dan bawah atau lewat opsi menu di sudut kiri atas home screen. Untuk kembali ke resep sebelumnya tinggal sentuh panah di kiri atas saja atau menggeser sisi kiri layar untuk lompat ke kategori lainnya. Aplikasi ini juga menyediakan fitur pencarian langsung lewat opsi search di sudut kanan atas.

Resep dalam aplikasi ini bisa langsung diuji coba dan rasanya tidak mengecewakan. Setiap resep dilengkapi foto-foto masakan, ringkasan singkat mengenai menu masakan. Misalnya, ketika saya membuka Resep Sate Lilit Bali ada penjelasan singkat kalau makanan khas Pulau Dewata tersebut dibuat memakai daging ayam segar dan bumbu rempah komplet dan batang serai sebagai kunci kenikmatan rasanya.

Menariknya, setiap resep tertera detail bahan, takaran bumbu rempah, cara membuat beserta lama waktu memasak, lengkap dengan keterangan jumlah porsi. Nah, kalau masih bingung mau masak apa dan ingin lihat resep lain, tapi tak ingin repot kembali menuju resep yang kita inginkan bisa juga ditandai sebagai favorites dengan menyentuh ikon bintang.

Di bagian atas tampilan resep juga ada fitur yang berisi perincian daftar belanja di tiap resep sebagai panduan persiapan sebelum memasak. Bahkan setiap resep di aplikasi ini bisa kita bagikan ke teman-teman atau keluarga via Facebook, Twitter, e-mail, atau disimpan di Google Drive. Menarik bukan? Pastinya, aplikasi Buku Resep Masakan Indonesia bisa memudahkan kita mencari inspirasi menu masakan dan mencoba resep-resep baru biar semakin pintar di dapur.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert