× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Naik Yuk

PT Digital Sarana Transportasi

Ulasan Expert

Naik Yuk 3 5.00 1

3

( 1 )

Design

8

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

2.0

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.naikyuk.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Naik Yuk, Aplikasi Transportasi Online-nya Orang Cirebon

Oleh Desy Yuliastuti | May 19, 2017

Transportasi online kini menjadi pilihan untuk bepergian ke suatu tempat dengan cara praktis dan mudah. Tak perlu waktu lama, kapan pun di mana pun tranportasi online mudah didapat via aplikasi dengan tarif yang terjangkau. Tak hanya itu, pengguna bisa berbelanja, memesan makanan, mendapat taksi online hingga urusan kecantikan dan kebersihan rumah.

Go-Jek-Grab, dan Uber bisa dibilang memang menjadi transportasi online yang paling banyak ditemui saat ini. Tak kalah dengan yang lainnya, ternyata Cirebon pun juga ‘Naik Yuk’ sebagai alternatif terbaru transportasi di kota udang. Selain di Cirebon, aplikasi ini juga bisa digunakan masyarakat Kuningann, Indramayu, dan Majalengka.

‘Naik Yuk’ memiliki empat fitur layanan utama, yaitu pesan taksi online, pesan ojek online, pengantaran barang, dan pengantaran makanan. Pada home screen, pengguna bisa memilih mau Naik Taksi, Naik Ojek, Antar Barang, dan Antar Makanan. Setiap menu ditandai dengan simbol tertentu, seperti mobil, motor, dan sendok garpu.

Menggunakan ‘Naik Yuk’ terbilang mudah apalagi bagi yang sudah biasa menggunakan aplikasi sejenis. Setelah membuat akun Naik Yuk, bisa langsung masuk ke menu Naik Ojek kemudian mengisi alamat penjemputan, alamat tujuan, dan tekan ‘Order Naik Ojek’. Saat pemesanan, di layar akan muncul estimasi jarak, tarif, dan waktu tempuh ke tujuan. Setiap order akan mendapat notifikasi dan informasi driver bisa langsung didapat lengkap dengan foto dan nomor ponsel.

Perbedaan sistem ‘Naik Yuk’ dengan aplikasi sejenisnya terletak pada layanan pengiriman barang. Sebelum pengiriman, pengguna tak sekadar memasukkan data rincian pesanan dan data barang saja (jenis, jumlah, dan berat), tetapi harus menyertakan foto barang yang akan dikirim. Hal ini bisa mencegah kemungkinan driver mengirim barang berbahaya, narkotika, atau barang yang mudah meledak.

Satu hal yang dirasa belum maksimal ada pada layanan Antar Makanan karena daftar tempat makan yang tersedia masih terbatas jumlahnya. Oiya, pembayaranan layanan Naik Yuk saat ini hanya bisa dilakukan dengan sistem cash, tetapi jangan khawatir karena tarifnya dipastikan lebih murah dari layanan transportasi offline.

Dari sisi tampilan, halaman utama aplikasi Naik Yuk mirip dengan aplikasi Go-Jek saat pertama kali hadir, ada simbol-simbol di tengah lingkaran dan didominasi warna ungu. Saat digunakan, tak ada kendala berarti dan identifikasi lokasi juga akurat. Meskipun masih ada kekurangan, aplikasi ini bisa cukup membantu mengingat layanan transportasi online di Cirebon dan sekitarnya masih belum banyak.

 

Screenshot

Terfavorit

Bakso Chain

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert

Qubics : Spin & Jump

Name Devoloper

Ulasan Expert