Tahu Bulat

Own Games

Ulasan Expert

Tahu Bulat 4.5 5.00 2

4.5

( 2 )

Design

9.5

Usability

9.5

Feature

9.5

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

10.0.1

Sistem Operasi

Android 2.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.own-games.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Merintis Bisnis Tahu Beromset Milyaran

Oleh TeknoJurnal | October 7, 2016

Fenomena tahu bulat yang dijual keliling dengan suara khasnya ternyata terjadi di mana-mana, saya sendiri mengalaminya di rumah. Hampir setiap pagi, siang, sore, dan malam saya dengar suara khas itu. Bahkan anak saya sampai hafal. Hingga akhirnya Own Games membuat sebuah game berdasarkan kisah nyata tersebut. 😀

Yak, game Tahu Bulat sekarang sudah diinstal lebih dari 5 juta kali menurut Google Play Store, dan di awal kemunculannya sempat ngehits di media sosial. Angka 5 juta didapat hanya dalam hitungan bulan, luar biasa!

Tahu Bulat bercerita tentang penjual tahu bulat yang menggunakan mobil pickup lengkap dengan pengeras suara dan dapur kecilnya. Nah, dalam game ini pengguna bisa meng-upgrade dan membeli beberapa item pendukung untuk meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

Aturan mainnya gampang, tap sekencang-kencangnya pada bagian mobil yang jualan tahu bulat untuk mendatangkan pembeli. Kumpulkan koin sedikit demi sedikit sambil upgrade item yang bisa meningkatkan pendapatan. Ya, kalau baru mulai main pengguna harus rajin tapping sekencang-kencangnya buat ngumpupin modal biar bisa upgrade fasilitas.

Item yang bisa dibeli dan di-upgrade adalah pada bagian mobil, resep tahu, dan media promosi. Untuk yang bagian mobil pengguna bisa mengupgrade pengeras, tenda, dapur, banner, kipas angin, tv dan tentu saja mobilnya sendiri. Lalu untuk resepnya, pengguna bisa upgrade banyak item, dari tahunya sendiri sampai saus-saus pendukung. Untuk media promosi pengguna bisa membeli bermacam-macam item untuk meningkatkan profit.

Upgrade fitur pada mobil meningkatkan pelayanan dan menarik lebih banyak pembeli. Sedangkan upgrade resep meningkatkan harga jual tahunya. Nggak perlu strategi khusus dan ribet untuk memainkannya, asal koin cukup silakan upgrade mana yang diinginkan.

Gameplay yang mudah membuat Tahu Bulat menarik, pengguna nggak perlu memainkannya terus menerus karena ketika game ditutup pun proses penjualan tahu masih tetap berjalan. Ketika membukanya lagi pengguna akan mendapatkan informasi jumlah profit selama aplikasi ditutup tadi.

Di dalam game biasanya ada bonusnya, Tahu Bulat punya bonus juga, selama saya main ada 3 bonus yang bisa didapatkan, yaitu ada alien beli tahu dengan jumlah banyak, lihat iklan selama 30 detik dan dapat penjualan 2 kali lipat selama 4 jam, dan yang terakhir adalah mini game.

Sayangnya performa game masih kurang oke, masih sering nge-lag. Navigasinya juga terasa lambat, misalnya waktu scrolling dan pindah tab, ketika memilih tombol buy/upgrade pun juga terasa lambat.

Lalu soal iklan, menurut saya Tahu Bulat berhasil menerapkan iklan dengan baik, ketika pengguna memainkan pasti ngeh kalau game ini bekerjasama dengan Tokopedia, tapi saya yakin pengguna nggak merasa terganggu. Iklan videonya juga berupa bonus, pengguna bisa memilih buat nggak melihatnya, tapi kalau ingin dapat bonus ya silakan. 😀

Ada juga iklan di bagian Items, pengguna bisa mendapatkan profit lebih dengan mendownload game atau aplikasi yang ditawarkan.

Pada update terbarunya, Tahu Bulat menambah fitur untuk membuka cabang di beberapa kota besar, seperti Medan, Jakarta, Surabaya, Palembang, dan Bali. Tapi pengguna harus nabung yang banyak dulu, karena butuh koin banyak banget buat membuka satu cabang.

Game ini memang keren, perhitungannya sangat detail, mungkin kalau mau main dengan strategi yang benar-benar dipikirkan pengguna bisa mendapatkan 1 milyar pertamanya dengan cepat.

Bagian paling menyenangkan adalah game tetap berjalan meskipun ditutup dan game ini juga bisa dimainkan secara offline. Tipsnya adalah bagaimana caranya bisa dapat profit sebanyak-banyaknya tanpa harus tapping layar.

Screenshot


Warning: Illegal string offset 'img_screenshot_app' in /srv/users/serverpilot/apps/siapp-wp/public/wp-content/themes/siapp/single.php on line 76

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert