TTS Lontong

Gambir Game Studio

Ulasan Expert

TTS Lontong 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Sistem Operasi

Android 4.1 dan lebih tinggi

Website

http://www.gambirstudio.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Merasa Pintar dan Suka Tantangan? Silakan Coba Jawab Pertanyaan TTS Lontong

Oleh Desy Yuliastuti | April 21, 2017

Teka-Teki Silang (TTS) atau bisa disebut crossword puzzle menjadi salah satu permainan favorit untuk mengisi waktu. Permainan ini pertama kali diciptakan oleh Arthur Wayne pada 2 Desember 1913 dan diterbitkan di majalah New York World. Di Indonesia, TTS biasanya bisa ditemukan di koran, buku TTS, bahkan permainan klasik ini bisa dimainkan secara online.

Nah, bagi yang sudah bosan dengan pertanyaan TTS biasa harus mencoba game ‘TTS Lontong’ yang bisa diunduh di smartphone/tablet Android. Game TTS Lontong unik dan berbeda karena TTS di sini bukan Teka-Teki Silang, tapi Teka-Teki Sulit yang pertanyaannya tentu lebih menantang. Selama bermain, pengguna harus berpikir out of the box, cerdas, dan penuh imajinasi.

TTS Lontong mengangkat figur Cak Lontong, seorang komedian jenaka yang sering muncul di televise. Ciri khas Cak Lontong dengan humor intelektualnya menjadi inspirasi dari pertanyaan pada game TTS Lontong. Selain pertanyaan lucu, pengguna pun akan menemui pertanyaan yang penuh logika.

Untuk mencobanya, pengguna bisa mengunduh TTS Lontong di Google Play Store. Selanjutnya, ada pertanyaan yang jawabannya bisa diketik di kotak. Jawaban yang benar juga disertai dengan alasan. Semua pertanyaannya mengandung humor dan jangan dijawab terlalu serius.

Saya berikan contoh bocoran jawaban TTS Lontong. Misalnya, pertanyaan ‘Kenapa orang makan dengan tangan kanan?’ maka jawabannya ‘Karena makanan’ sebab kalau pakai tangan kiri namanya Makiri. Bisa dibilang pertanyaan ini lucu dan agak masuk akal. Pengguna yang tidak bisa menjawab bisa memanfaatkan fitur bantuan yang ada di atas kotak jawaban.

Fitur lainnya adalah membeli bantuan melalui pulsa. Pengguna bisa memilih jumlah bantuan dengan harga mulai Rp3.000 untuk 50 bantuan, Rp6.000 untuk 120 bantuan, dan Rp12.000 untuk 250. Selain itu, ada fitur achievement yang memberikan bonus apabila pengguna sudah menyelesaikan tebakan pertanyaan dalam jumlah tertentu.

Menariknya, pemain pun bisa ikut ikut menyumbangkan pertanyaan lewat fitur ‘Kirim Tebakan’. Secara keseluruhan, TTS Lontong sangat menyenangkan untuk dimainkan. Tampilannya pun simpel ditambah dengan grafik yang lucu. Meskipun pertanyaannya terkesan seperti tebak-tebakan receh, tetapi game ini bisa melatih daya otak, imajinasi, dan rasa humor.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert