× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Marbel Belajar Buah

Educa Studio

Ulasan Expert

Marbel Belajar Buah 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Bervariasi berdasarkan perangkat

Sistem Operasi

Android Bervariasi berdasarkan perangkat

Website

http://www.educastudio.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Marbel Belajar Buah, Cara Asik Belajar Mengenal Buah Sambil Bermain

Oleh Desy Yuliastuti | February 27, 2017

Berkembangnya teknologi ternyata bisa dimanfaatkan orang tua untuk membantu mengajarkan anak. Saat ini pun semakin banyak aplikasi edukatif sebagai media bagi anak-anak untuk mengenal berbagai hal di sekitarnya. Salah satu aplikasi menarik dan bermanfaat, yaitu Marbel Belajar Buah.

Sesuai namanya, Marbel Belajar Buah membantu menarik minat anak-anak untuk belajar nama buah di sekitar kita atau buah di negara lain. Di samping itu, aplikasi ini pun dapat membantu mengembangkan kemampuan mengamati dan mengingat sejak usia dini.

Materi yang disajikan cukup menarik serta dilengkapi gambar, suara, dan animasi yang membuat anak betah. Lewat game dari Educa Studio ini, anak-anak dapat mengasah kemampuan melalui dua menu pilihan belajar, yakni Belajar Buah dan Eja Nama.

Ada 33 macam buah yang bisa diketahui anak di menu Belajar Buah. Menariknya, suasana permainan dibuat seolah berada di kebun dan setiap menge-tap gambar buah akan keluar sound narasi sebagai pemandu. Nah, bagi yang belum lancar membaca pun bisa mengenal buah sambil belajar mengeja huruf dibantu oleh narasi.

Selesai belajar, si buah hati bisa langsung memainkan lima jenis permainan seru sekaligus menguji kemampuan. Game edukasi yang bisa dipilih, yaitu bermain Tebak Gambar, Tepat Cepat, Belanja Buah, Juice, dan Ayo berkebun. Tiap permainan punya tingkat kesulitan sendiri dan terbilang seru.

Menariknya, anak-anak bisa mengembangkan kemampuan dalam dirinya. Misalnya, permainan Tebak Gambar bisa melatih daya ingat atau Ayo Berkebun yang bisa membuat anak berpikir secara runut. Selain menyenangkan, game yang ada pun bisa dimaksimalkan untuk menguji kemampuan.

Di akhir permainan, anak-anak akan mendapat Tropi yang bisa dikoleksi di lemari tropi. Secara keseluruhan ada 15 tropi yang bisa dikumpulkan. Ini pun bisa menjadi salah satu pendorong bagi anak untuk semakin rajin belajar.

Secara keseluruhan, aplikasi Marbel Belajar Buah menurut saya sangat mengasikkan. Anak tak hanya mendapat hiburan, tetapi juga ilmu yang bermanfaat. Aplikasi ini pun mudah digunakan untuk anak usia 2-5 tahun yang ingin belajar nama buah sekaligus belajar membaca. Meskipun terkadang iklannya cukup mengganggu, tapi orang tua bisa membeli versi berbayar yang bebas iklan.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert