Berita > Artikel

Mangan, Aplikasi Infomasi dan Panduan Wisata Kuliner Lengkap di Yogya dan Solo

Oleh Desy Yuliastuti | May 8, 2017

Berwisata ke Solo dan Yogyakarta belum lengkap rasanya kalau tidak mencoba berbagai kuliner dan jajanan khasnya. Nah, buat yang baru pertama kali berkunjung atau yang ingin cari variasi kuliner kini tak perlu bingung lagi. Informasi, rekomendasi, dan panduan wisata kuliner di Yogyakarta dan Solo (Surakarta) sudah tersedia lengkap dalam aplikasi Mangan (Mobile Pangan).

Melalui Mangan, pengguna bisa menemukan berbagai jenis makanan dan minuman, mulai dari restoran, pedagang kaki lima, oleh-oleh, hingga makanan yang dijual online. Pengguna pun bisa menemukan kuliner favorit atau makanan baru yang belum pernah dicoba sama sekali. Selain itu, Mangan memiliki beragam fitur dan keunggulan yang bisa membantu para foodies berwisata kuliner.

Kuliner-kuliner dalam aplikasi Mangan dikelompokkan menjadi berbagai kategori, di antaranya makanan khas Indonesia, cake & dessert, western food, Asian food, dan wedangan. Untuk melihat referensi, cukup klik salah satu kategori maka akan muncul nama tempat makan, lokasi, waktu operasional, dan keterangan singkat. Sebelum berkuliner ria, pengguna bisa melihat daftar menu makanan, harga, dan ulasan dari pengguna lain.

Selain itu, pada home screen Mangan ditampilkan referensi menu favorit, ulasan terbaru, dan kuliner ala mahasiswa. Nah, kalau khawatir makanan yang dicoba nanti tidak sesuai selera, sebaiknya sebelum menuju lokasi bisa membaca ulasannya terlebih dahulu. Pengguna Mangan bisa mengulas gratis dan memberi rating maksimal 3 menu, tetapi jika ingin lebih akan dikenai biaya tambahan.

Fitur lainnya yang menarik, yakni fitur favorit untuk menandai kuliner yang akan dikunjungi, share ke media sosial, dan fitur menelepon langsung ke lokasi yang akan dituju. Tak hanya itu, terdapat fitur navigasi yang terintegrasi langsung dengan Google Maps. Salah satu keunggulan Mangan yang membedakan dengan aplikasi direktori kuliner lainnya adalah fitur delivery order untuk memesan langsung secara online.

Jika ingin mengetahui lokasi kulineran secara cepat, foodies bisa memanfaatkan fitur ‘Terdekat’ dengan menge-tap ikon peta. Selain itu, Mangan punya fitur pencarian langsung dengan mengetikkan kata kunci nama makanan atau nama tempat makan. Tak hanya restoran saja, jajanan pinggir jalan pun bisa kamu temukan. Praktis bukan?

Dari sisi tampilan, aplikasi Mangan cukup mudah digunakan. Akses menunya bisa dilakukan dengan menggeser ke kanan-kiri atau menge-tap layar smartphone. Secara keseluruhan Mangan memberi referensi yang lengkap tanpa perlu berkeliling mencari tempat makan. Pengguna yang akan menuju Solo dan Yogyakarta pun bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk merencanakan wisata kulinernya jauh-jauh hari. Dalam waktu dekat Mangan akan hadir di kota-kota besar lainnya, seperti Bandung, Surabaya, Bali, dan Jakarta.

Terfavorit

Bangsacerdas

Name Devoloper

Ulasan Expert

Crazy Clean

Name Devoloper

Ulasan Expert

DeaLelang

Name Devoloper

Ulasan Expert

Umroh Daqu Travel

Name Devoloper

Ulasan Expert