Tebak Gambar

Tebak Gambar

Ulasan Expert

Tebak Gambar 5 5.00 2

5

( 2 )

Design

8.5

Usability

9.5

Feature

9

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.9.7

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.tebakgambar.com/ Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Main Tebak-Tebakan Dengan Asik

Oleh TeknoJurnal | October 7, 2016

Saat ini aplikasi yang mengasah otak dan imajinasi di ponsel pintar sudah mempunyai banyak pilihan, mulai dari menebak gambar, menyusun puzzle, memecahkan teka-teki, menebak angka hingga permainan saling mencocokan gambar. Beberapa hari lalu, saya penasaran dengan aplikasi sejenis ini sehingga saya membuka Google Play. Pada saat saya mencari aplikasi dengan kategori game di Google Play, saya melihat game buatan Indonesia yang sedang masuk “Top Free in Games” yaitu Tebak Gambar.

Game ini sendiri merupakan sebuah game yang akan mengasah otak penggunanya dengan menebak kumpulan gambar yang disusun sedemikian rupa sehingga akan menghasilkan jawaban yang berupa istilah sehari-hari, peristiwa, bahkan ungkapan yang menarik. Berdasarkan artikel dari DroidEmpire, game ini buatan Lukis dari Universitas Negeri Surabaya dan Irwanto dari Universitas Binus.

Tampilan dari game ini cukup menarik mulai dari desain menu, kumpulan gambar, hingga latar belakang yang akan membuat pengguna nyaman dan mudah memainkannya. Pada game Tebak Gambar ini nantinya pengguna akan ditantang dalam menyelesaikan kumpulan gambar dari tiap level yang terdiri dari 20 soal. Untuk levelnya sendiri terdiri dari 5 level, sehingga jumlah total tantangannya adalah 100 tantangan.

Pada permulaan permainan ini pengguna hanya bisa memainkan level 1 saja karena level lainnya terkunci. Untuk membuka level-level lainnya pengguna harus bisa menyelesaikan soal secara penuh di tiap levelnya. Tingkat kesusahan soal akan semakin sulit setiap berhasil menyelesaikannya.

Dalam menebak kumpulan gambar ini, pengguna diberikan 5 kesempatan yang akan menghilang satu setiap melakukan kesalahan menjawab. Apabila habis, maka permainan akan dimulai dari soal pertama. Akan tetapi tidak perlu khawatir, karena nantinya setiap level akan diberikan 3 kesempatan petunjuk untuk menyelesaikan yang menurut penggunanya sulit.

Pada soal nomor 20 atau akhir soal di setiap level merupakan soal raja yang mempunyai tingkat kesulitan lebih sulit dibanding soal nomor 1-19 dan menggunakan sistem waktu sehingga pengguna harus berpikir cepat dalam menjawabnya karena apabila soal ini tidak terjawab maka tidak akan dapat menuju level selanjutnya.

Menurut saya secara keseluruhan aplikasi ini cukup menarik karena dapat mengasah otak dan ketelitian penggunanya, namun ada beberapa saran dari saya untuk game ini yaitu mungkin perlu ditambahkan kesempatan petunjuk untuk menjawab soal, sistem skor tertinggi untuk bersaing dengan lainnya, dan apabila pengguna kehilangan 5 kesempatan menjawab sebaiknya tidak ada sistem langsung gugur yang akan mengulang kepada soal pertama.

[sumber review: TeknoJurnal]

Screenshot


Warning: Illegal string offset 'img_screenshot_app' in /srv/users/serverpilot/apps/siapp-wp/public/wp-content/themes/siapp/single.php on line 76

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert