Kulina

Kulina

Ulasan Expert

Kulina 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

7.1.0.1306-play

Sistem Operasi

Android 4.1 dan lebih tinggi

Website

https://kulina.id Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Kulina, Cara Pintas Makan Siang yang Efisien dan Hemat Waktu

Oleh Desy Yuliastuti | March 13, 2017

Ide makan siang selalu jadi persoalan bagi para pekerja kantoran atau anak kuliahan. Kadang kita tidak puas karena menunya itu-itu saja atau di tempat yang sama setiap hari. Apalagi bagi karyawan di kota besar, jam makan siang terkadang cukup menghabiskan waktu dan tenaga.

Nah biar tidak bingung lagi, bisa mencoba berlangganan menu makan siang secara online.
Cara baru ini ditawarkan Kulina, penyedia jasa langganan katering yang bisa dipesan via website atau aplikasi smartphone. Menu yang beragam dan berbeda-beda setiap hari dimasak langsung oleh dapur katering terpercaya atau chef terkemuka. Untuk mencobanya bisa langsung mengunduh aplikasi Kulina di Google Play Store.


Pada halaman beranda, pelanggan akan menemukan pilihan paket dengan harga bervariasi, Sebelum berlangganan, kita harus mendaftar dulu dengan mengisi biodata dan lokasi pengantaran. Selanjutnya, pilih paket katering dengan harga variatif. Paket termurah mulai Rp20.000 untuk Kulina Box Basic, untuk Kulina Box Deluxe dari chef seharga Rp30.000, ada juga Katering Dapur Pilihan dari mitra Kulina, dan Paket Event.


Sebelum memesan kita bisa melihat daftar menu, harga makanan, serta lengkap dengan gambarnya. Menurut saya, ini menjadi salah satu kelebihan karena bisa tahu lebih dahulu apa yang ada dalam box Kulina. Cara pesannya cukup tentukan lokasi, pilih paket katering dan atur tanggal pengiriman makanan. Setelah selesai, pesanan bisa dilihat di menu Pesanan.

Kulina menggunakan sistem berlangganan 5 hari sekaligus, jadi kita tak bisa pesan untuk sekali antar. Namun, jadwalnya bisa diatur fleksibel sesuai keinginan. Misalnya, saat pelanggan ada jadwal mendadak atau tidak suka menunya, bisa pilih opsi “Lewati” untuk skip hari itu paling lambat jam 3 sore. Semua produk Kulina pun sudah termasuk ongkos kirim.

Sistem pembayarannya akan ditagih setiap minggu (bayar di depan) dengan kartu kredit, transfer, dan sebagainya. Khusus untuk pengguna kartu kredit bisa memilih pembayaran otomatis sebelum masa langganan berakhir. Kulina juga memiliki sistem Wallet yang bisa diisi saldo untuk digunakan bertransaksi. Setiap pengguna pun punya kode unik yang bisa dibagikan untuk mendapat saldo Wallet Rp25.000.

Sayangnya, saat ini layanan Kulina masih terbatas mencakup Jakarta dan sekitarnya, meliputi Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Jakarta Timur. Meskipun begitu, Kulina bisa jadi pilihan tepat untuk pengguna yang ingin menghemat waktu makan siang, tetapi bisa mendapat menu yang bervariasi dan tidak bingung mencari tempat makan. Semoga saja Kulina segera memperluas wilayah antar ke Jabodetabek dan kota besar lainnya.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert