× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:
Kondisi kota Logo

Kondisi kota

Kondisi Kota

Ulasan Expert

Kondisi kota 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.2.1

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://kondisikota.id Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Kondisi Kota – Aplikasi Sosial Media Untuk Berbagi Keadaan Lalu Lintas dan Lainnya

Oleh Fauzi Rasyad | October 10, 2017

Kondisi Kota adalah aplikasi yang dikembangkan untuk memudahka masyarakat untuk saling berkontribusi mengenai keadaan kota. Aplikasi yang sebelumnya bernama Surabaya Traffic ini bisa menjadi salah satu saran untuk mewujudkan solusi smart city.

Setelah mengubah namanya menjadi Kondisi Kota, aplikasi ini tidak hanya menjadi tempat laporan mengenai kondisi lalu lintas untuk kota Surabaya saja melainkan juga sudah diisi mengenai informasi lainnya seperti cuaca dan kriminal untuk seluruh kota di Indonesia.

Menggunakan aplikasi Kondisi Kota terbilang sangat mudah dan jelas. Saat menjalankan aplikasi, kamu akan langsung dapat melihat pengguna lain mengenai keadaan kota tanpa harus membuat akun terlebih dahulu. Berita – berita tersebut terbagi ke dalam beberapa kategori yang bisa dipilih jika ingin lebih spesifik seperti kriminal, cuaca, banjir, lalu lintas, kebersihan, layanan publik, transportasi umum, hingga gempa bumi.

Untuk bisa menggunakan aplikasi ini secara penuh dan sebagaimana seharusnya, tentu kamu harus membuat akun dengan cara menghubungkan ke Facebook, Google+, atau menggunakan email. Setelahnya terdaftar, fitur lain dari kondisi kota akan terbuka untuk kamu gunakan agar bisa ikut berkontribusi.

Jika ada keadaan kota yang ingin kamu bagikan dengan pengguna lain, kamu bisa menggunakan menu New Post. Selanjutnya kamu harus memasukkan gambar dari tempat tersebut beserta deskripsi apa yang ingin kamu berikan, memilih kategori yang sesuai, dan memberikan informasi di mana lokasinya.

Selain bisa membuat post untuk berbagai kondisi kota, kamu juga kini bisa memberikan komentar ke setiap post yang ada. Dengan begitu kamu bisa menanyakan lebih detil atau sekedar ingin berbagi unek – unek saja untuk membangun komunitas yang nyaman dan menyenangkan.

Kamu juga bisa menambahkan si pembuat post ke daftar teman melalui tombol yang tersedia di setiap post. Setelah menjadi teman, kini kamu bisa saling berkirim pesan yang akan diterima di menu inbox. Walaupun fitur ini bukan lah layanan chatting, namun mengirim pesan dirasa sudah mencukupi untuk berkomunikasi layaknya di forum – forum.

Dengan meggunakan aplikasi Kondisi Kota, kamu juga akan diberikan notifikasi mengenai pengumuman rekaya lalu lintas jika ada suatu rangkat tertentu. Sayangnya fitur satu ini sudah lama tidak diperbaru, namun bisa dimaklumi karena sebelumnya pengumumam memang khusus untuk wilayah kota Surabaya saja.

Secara keseluruhan Kondisi kota berpotensi untuk menjadi wadah jurnalis rakyat yang ingin berbagi dan  mengetahui kejadian yang terjadi di kota mereka tinggal. Tampilannya bersih, lancar dinavigasikan, dan pemuatan konten yang cepat membuat aplikasi ini sangat nyaman digunakan.

Walaupun begitu ada beberapa hal yang bisa ditingkatkan lagi seperti memilih berita di informasi tertentu saja dengan menekan nama lokasi yang muncul di setiap post. Diharapkan ke depannya Kondisi Kota bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mengetahui keadaan setiap sudut kota secara lebih dekat dan cepat.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert