Berita > Artikel

Ketahui Hal Menarik di Sekitar dan Informasi Terbaru Lewat Aplikasi ‘Ketemu’

Oleh Desy Yuliastuti | April 18, 2017

Jejaring sosial saat ini masih menjadi salah satu model aplikasi favorit bagi pengguna smartphone di Indonesia. Aplikasi model ini memang memiliki banyak fungsi mulai dari menjalin pertemanan hingga mempermudah pengiriman dokumen. Nah, salah satu aplikasi terbaru yang bisa dicoba adalah ‘Ketemu’.

Ketemu dirancang untuk membantu menemukan informasi up to date dan kejadian di sekitar kita. Aplikasi ini mengandalkan teknologi berbasis lokasi atau Location Based Service yang otomatis mendeteksi lokasi di mana pun pengguna berada. Pengguna lainnya pun dapat mengetahui keberadaan pengguna lain di sekitar mereka.

Pengguna dalam lingkup lokasi yang sama bisa bertegur sapa dan bertukar informasi. Misalnya, apabila ingin mencari tempat makan, fasilitas pengisian bahan bakar, penginapan, rumah sakit, dan lain sebagainya. Aplikasi ini pun dapat bermanfaat apabila pengguna baru mengunjungi sebuah wilayah atau kota untuk pertama kalinya.

Saat pertama kali menggunakan Ketemu, pengguna cukup membuat akun keanggotaan. Setelah itu, jepret foto yang ingin dibagikan kepada pengguna sekitar. Foto juga bisa diperbagus dengan filter yang ada. Jangan lupa tambahkan keterangan pada foto sebelum diunggah.

Pengguna juga bisa memilih Ketemu teman yang sesuai aktivitas yang disukai. Caranya dengan menggunakan fasilitas pencarian dan menemukan berbagai kategori, seperti makanan, travel, studi, hiburan, fashion, dan sebagainya. Saat mencoba aplikasi ini, saya sendiri sudah menemukan lokasi perpustakaan di sekitar yang sebelumnya tidak diketahui.

Hal menarik lain ada pada sisi tampilan yang menyediakan tiga pilihan warna, biru, merah muda, dan hitam. Selain itu, Ketemu punya dua jenis keanggotaan yakni pengguna biasa dan aku premium berbayar. Pengguna Ketemu Premium akan mendapatkan 3 pin lokasi tambahan dan akan lebih mudah mengorganisasikan/mengelompokkan foto-foto yang telah diunggah dengan menggunakan fitur Album Foto. Khusus untuk fitur Mark Photo, hanya foto yang diunggah oleh pemilik akun premium berbayar yang dapat di-mark.

Secara keseluruhan, aplikasi jejaring sosial Ketemu bisa banyak membantu membagikan informasi yang ada di sekitar pengguna. Dengan begitu, sesama pengguna Ketemu dapat berinteraksi langsung untuk mendapatkan keterangan yang diinginkan. Aplikasi ini pun sudah bisa diunduh untuk perangkat Android dan iOS, selamat mencoba!

Terfavorit

NET.

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert

Kolam Komik

Name Devoloper

Ulasan Expert

Mangaindo

Name Devoloper

Ulasan Expert