× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Akang Tahu Bulat

Own Games

Ulasan Expert

Akang Tahu Bulat 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

9

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.1.2

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.own-games.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Kembangkan Para Akang Berjualan Tahu Bulat dan Kuasai Semua Pasar

Oleh Fauzi Rasyad | August 14, 2017

Siapp.id – Own Games telah menghadirkan sebuah game yang bisa dikatakan sebagai spinoff atau sampingan dari seri Tahu Bulat yang sangat meledak beberapa waktu lalu.

Akang Tahu Bulat yang sudah bisa kamu download di Play Store ini akan memperlihatkan perkembangan sang penjual tahu bulat dari masa kecil berkembang berjualan di jalan raya hingga tempat yang tidak terduga.

Nah bagi kamu penggemar game buatan Own Games yang penasaran akan game Akang Tahu Bulat, berikut review dari saya.

Gameplay

Pada game Akang Tahu Bulat satu ini sedikit berbeda dari seri sebelumnya karena kamu difokuskan mengurus para Akang atau penjual yang berkeliling bukan mengurus dagangan. Cara bermainnya sangat sederhana, kamu diharuskan untuk membuka booth di sebuah expo untuk mendapatkan kiriman lamaran pekerjaan.

Jika lamaran tersebut kamu terima maka muncul lah Akang Tahu Bulat baru sebagai orang yang akan menjual dagangan kamu. Para Akang ini harus kamu kombinasikan dengan jenis yang sama untuk menaikkan tingkat. Contohnya kalau kamu menggabungkan Akang Tahu Kecil makan dia akan berevolusi menjadi Akang Tahu ABG dan tingkat selanjutnya akan menjadi Akang Tahu Eksis.

Ada 25 jenis Akang yang bisa kamu dapatkan sehingga akan cukup memakan waktu. Saya sendiri baru membuka sampai tingkat 10 saja, yakni Akang Tahu Gren yang sudah menggunakan mobil. Jadi akan butuh waktu berjam – jam bermain secara terus menerus untuk bisa membuka semua jenis Akang yang ada.

Nah setiap tingkat Akang Tahu Bulat tersebut akan memberikan kamu penghasilan yang berbeda – beda setiap menitnya dan dikumpulkan secara otomatis. Kamu juga bisa mengklik para Akang untuk mendapatkan uang tambahan jika memang ingin cepat menghasilkan lebih banyak. Kamu juga bisa membeli langsung para Akang yang telah dibuka, namun setiap pembelian harganya akan selalu naik.

Fitur

Tidak banyak yang bisa kamu lakukan di game ini selain menunggu penghasilan dan menggabungkan Akang ke tingkat selanjutnya. Itu ada misi – misi yang bisa kamu kamu kerjakan untuk mendapatkan bonus koin besar seperti harus mengkombinasikan Akang beberapa kali atau bahkan melakukan tap hingga ribuan kali.

Disamping itu koin atau uang yang kamu dapatkan bisa digunakan untuk membeli temat Booth Expo agar lamaran kerja datang lebih cepat, Dompet untuk menampung pendapatan saat aplikasi ditutup, Speaker untuk mengkombinasikan Akang secara otomatis dalam waktu tertentu, dan Lamaran+ agar Akang yang diterima langsung ke tingkat tertentu.

Grafis & Audio

Grafis dari Akang Tahu Bulat sangat memperlihatkan ciri khas dari game buatan Own Game. Bagi kamu yang sering memainkan game mereka pastinya tidak akan asing lagi dengan gambar yang imut menggemaskan untuk dilihat.

Musik latar yang dihadirkan sangat kental akan nuansa musik daerah yang nyaman untuk didengar. Menariknya, setiap kali kamu menyentuh Akang maka dia akan mengeluarkan nyanyian tahu bulat seperti penjual aslinya.

Sayang ada kekurangan akan performa dari game Akang Tahu Bulat ini di versi yang saya coba. Setelah bermain dalam waktu sekitar 1 jam mulai muncul gejala lag atau melambat sehingga kurang responsif. Untuk mengatasi hal tersebut saya harus mentup aplikasi terlebih dahulu lalu membukanya kembali, namun akan kembali lambat setelah beberapa waktu.

In-App Purchase

Game Akang Tahu Bulat ini menawarkan in-app purchase berupa koin biru yang bisa kamu beli dengan menggunakan uang asli. Kamu dapat membeli celengan yang berisikan koin biru dalam jumlah tertentu atau membeli alat Tako yang meningkatkan pendapatan sebesar dua kali lipat.

Koin biru tersebut dapat kamu gunakan sebagai pengganti koin pendapatan sehingga kamu bisa membeli Akang Tahu Bulat tertentu tanpa harus menunggu dan melakukan kombinasi yang memakan waktu cukup lama.

Untungnya ada cara lain yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan koin biru atau Tako, yakni dengan menonton iklan yang disediakan oleh Own Games. Kamu akan mendapatkan Tako yang aktif selama 2 jam atau satu buah koin biru setiap kali menonton iklan.

Kesimpulan

Akang Tahu Bulat yang dikembangkan oleh Own Games ini bisa menjadi pengisi waktu luang kamu atau bagi yang suka mengumpulkan sesuatu di dalam game. Cara bermainnya sangat sederhana, tetapi kamu bisa ketagihan dan penasaran akan jenis Akang apa saja yang ada pada tingkat selanjutnya nanti.

Tidak ada satu hal pun yang diwajibkan untuk membeli dengan menggunakan uang asli sehingga kamu dapat bermain dan menikmati seluruh hal yang ditawarkan dari game Akang Tahu Bulat selama memiliki tekad dan kesabaran.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert