LiniKuis

PT Pulau Pulau Media

Ulasan Expert

LiniKuis 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.0.3

Sistem Operasi

Android 4.0 dan lebih tinggi

Website

http://linikuis.linikini.id/ Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Ikutan LiniKuis, Iseng-Iseng Berhadiah Saat Bosan di Commuter Line

Oleh Desy Yuliastuti | April 20, 2017

Banyak hal yang bisa dilakukan saat melakukan perjalanan dengan KRL Commuter Line Jabodetabek. Kita bisa mendengarkan musik, menonton video, main game, atau mungkin tidur di perjalanan. Pengguna setia KRL pun pastinya tidak asing lagi dengan layar tv mini di tiap gerbong KRL.

Berbagai informasi terpampang di layar Macroad Linikini tersebut. Misalnya, info film terbaru, seputar musik, event, dan sebagainya. Nah, buat kamu pengguna KRL yang sering menyimak layar ini bisa ikutan menjawab pertanyaan kuis dengan mengunduh terlebih dahulu aplikasi LiniKuis.

LiniKuis memang dibuat khusus bagi pengguna Commuterline Jabodetabek dan penonton setia layar Macroad Linikini. Layaknya kuis Trivia, ada dua pertanyaan singkat yang hanya bisa dilihat di layar Linikini pada gerbong KRL. Setiap hari ada dua pertanyaan baru akan muncul pada pagi dan sore.

Pengguna LiniKuis bisa mengumpulkan poin-poin jawaban yang benar. Setiap jawaban benar akan mendapat 10 poin. Dan satu orang penjawab pertama akan mendapat 5 poin tambahan. Menariknya, di akhir bulan ada reward hingga satu juta rupiah untuk pengguna yang berhasil meraih poin tertinggi pertama.

Dari sisi performa dan tampilan, LiniKuis terbilang aplikasi yang sederhana dan tidak sulit dioperasikan. Saat pertama kali mengunduh LiniKuis di Google Play Strore atau Apple App Store, pengguna bisa login terlebih dahulu melalui Facebook/Twitter. Pada home screen terdapat pertanyaan harian, waktu jeda ke pertanyaan berikutnya, dan artikel terbaru yang menarik.

Bergeser ke kanan ada menu Peringkat. Lewat menu ini, pengguna LiniKuis bisa mengetahui daftar 10 orang dengan poin teratas. Ada nama, informasi poin, dan daftar posisinya, serta kedudukan dan poin pengguna yang ditampilkan di bawahnya.

Menu lainnya adalah Riwayat yang menampilkan ringkasan dan pertanyaan yang sudah pernah ditampilkan sebelumnya. Pengguna juga bisa membagikan aktivitas LiniKuis dengan menghubungkan akun LiniKuis ke Facebook. Karenanya, satu pengguna hanya bisa membuat satu akun LiniKuis.

Secara keseluruhan, LiniKuis terbilang aplikasi yang menarik, khususnya bagi saya yang setiap hari menggunakan Commuter Line. Sesama pengguna pun dapat bersaing mengumpulkan poin sekaligus menambah wawasan. Selama dijalankan, LiniKuis cukup lancar, tetapi yang menjadi kendala adalah sinyal smartphone yang naik turun selama berada di Commuter Line.

 

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert