Hidroponik : Tutorial

AndroLite

Ulasan Expert

Hidroponik : Tutorial 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

10

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

CARA

Sistem Operasi

Android 3.0 dan lebih tinggi

Website

http://gulangguling.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Hidroponik Tutorial Bisa Menjadi Aplikasi Panduan Untuk Kamu Belajar Bercocok Tanam

Oleh Fauzi Rasyad | August 29, 2017

Siapa bilang belajar bercocok tanam dengan metode Hidroponik itu sulit? Ada aplikasi Hidroponik Tutorial yang memberikan panduan bertahap untuk melakukan itu.

Hidroponik Tutorial ini merupakan aplikasi yang dibuat oleh AndroLite asal Sleman, Yogyakarta. Aplikasi ini dibuat dengan tujuan untuk saling berbagi informasi mengenai cara bertanam hidroponik yang baik dari berbagai sumber. Oleh karena itu aplikasi Hidroponik Tutorial bisa menjadi pengganti buku panduan untuk kamu yang mungkin baru pertama kali mencoba.

Nah tampilan dari aplikasi Hidroponik Tutorial ini terbilang sangat sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk menavigasi dan mendapatkan informasi yang diinginkan dengan cepat. Terdapat tiga kategori yang dapat dipilih, yakni Tutorial, Artikel, dan Video mengenai penanaman hidroponik.

Pada bagian Tutorial, kamu akan disajikan dengan berbagai informasi mengenai hidroponik seperti penjelasan umum, keunggulan, media tanam, alat ukur, nutrisi, hingga hama agar kamu dapat mendapatkan ilmu dasar yang juga penting sehingga tidak hanya mengerti cara menanam.

Tentu saja pada bagian ini kamu juga akan mendapatkan penjelasan untuk melakukan hidroponik secara detil bahkan dari tahap persiapan awal apa saja yang dibutuhkan. Selanjutnya kamu akan diberikan rincian memulai penanaman awal yang harus dilakukan dengan benar dan tepat agar tanaman bisa tumbuh.

Dalam aplikasi ini juga ada dua metode hidroponik yang bisa diikuti, yakni metode sederhana dan cara semai dengan media rockwool. Jadi kamu bisa mencoba cara lainnya jika merasa salah satu metode kurang berhasil dilakukan. Pada tahap terakhir terdapat tips – tips yang bisa digunakan saat sudah memasuki masa panen dan juga apa yang harus dilakukan pasca panen agar kualitas produk selanjutnya tetap terjaga.

Pada menu kedua, Artikel, kamu akan menemukan berbagai informasi – informasi menarik dan berguna yang bisa memberikan pengetahuan lebih lanjut mengenai cara bertanam hidroponik. Selain itu ada artikenl mengenai analisa biaya dan pendapatan usaha tanaman hidroponik yang bisa dipelajari bagi kamu yang mungkin ingin berjualan dengan metode hidroponik.

Di menu terakhir kamu akan disajikan dengan berbagai video – video tutorial yang cocok bagi kamu yang lebih senang melihat secara langsung bagaimana cara bertanam hidroponik. Beberapa dari video yang disediakan juga memberikan panduan untuk jenis tanaman yang lebih spesifik sehingga bisa memberikan arahan yang lebih menyeluruh.

Dengan apa – apa saja yang ditawarkan oleh aplikasi Hidroponik Tutorial ini sangat membantu yang ingin mencoba menanam secara hidroponik baik itu yang awam maupun yang sudah terbiasa bercocok tanam. Langkah – langkah tutorial yang diberikan terbilang detil dan mudah sekali untuk diikuti oleh semua kalangan. Aplikasi ini juga tidak akan membuat bingung berkat desainnya yang sederhana dalam menyajikan informasi yang ada.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert