Sambung Kata

Creacle Studio

Ulasan Expert

Sambung Kata 4 5.00 2

4

( 2 )

Design

8.5

Usability

8.5

Feature

7.5

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

0.91

Sistem Operasi

Android 2.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.creacle.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Game Scramble Untuk Menambah Pengetahuan Kosakata

Oleh TeknoJurnal | October 7, 2016

Game scramble atau game acak kata termasuk game ringan yang seru untuk dimainkan apalagi jika dikompetisikan. Ya ngga perlu kompetisi yang besar sih, cukup kompetisi atau lomba kecil-kecilan sama temen aja udah seru kok.. ya ngga sih?

Nah ngomongin game scramble, ada sebuah game buatan lokal yang lumayan seru buat dimainkan, namanya Sambung Kata. Game ini secara garis besar bisa dikatakan berbeda dengan game scramble pada umumnya, karena di game ini kamu tidak menyusun kata dari huruf acak. Tapi menyambung kata dari kata yang telah ada. Ya seperti namanya “Sambung Kata”.

Nah untuk memainkan game Sambung Kata ini sangat mudah, kamu tinggal pilih menu main aja dan mainkan game ini. Tapi secara permainan jangan anggap enteng game ini lho gaes. Karena mengisi kata dari huruf yang tersusun sebelumnya itu ngga gampang. Apalagi yang kamu mesti mengisi jawaban dari kata dasar dan kata baku yang tercatat dalam KBBI. Bayangpun, kamu akan menemukan banyak kata yang aneh dan mungkin aja kamu baru membacanya sekarang.. e tapi itu ada dalam KBBI lho ya.

Sebenernya ada beberapa mode permainan di game Sambung Kata ini, cuman saya sarankan jika pertama kali kamu memainkan game ini untuk memilih mode main sendiri dulu biar fasih.. nah kalo udah jago nih baru coba lawan Bung Kata atau mode Multiplayer untuk melawan pemain lain yang memainkan game ini.

Fitur Game Sambung Kata

  • Terdapat beberapa mode permainan yang bisa kamu pilih, dari main sendiri sampai multiplayer
  • Tampilan yang simpel dan mudah dimengerti
  • Performa yang ringan dan kenceng
  • Terdapat leaderboard/rangking yang didapatkan dari perolehan skor para pemain Sambung Kata

Desain

Secara desain, menurut saya game Sambung Kata ini sudah tertata dengan apik. Menu dan navigasinya mudah dimengerti sehingga ketika pertama kali kamu memainkannya kamu ngga akan bingung karena selain menunya simpel terdapat juga petunjuk permainannya.

Pemilihan mode internal keyboard atau keyboard huruf yang sudah ada di game ini menurut saya juga pemilihan yang tepat untuk menjaga tampilan game supaya pemain tetap fokus pada kata yang akan dikerjakan. Namun ini juga menjadi masalah karena perbedaan keyboard yang sering digunakan di Android dan di game ini bisa mengakibatkan typo yang parah. Bisa dipahami sih karena untuk terbiasa menggunakan keyboard pada smartphone membutuhkan “pakulinan” alias kebiasaan dalam pemakaian, jadi kalo ganti ukuran atau model dikit aja pasti bisa mleset-mleset.

Selain itu waktu yang disediakan untuk mengisi jawaban juga sangat singkat.. saya sering kehabisan waktu saat mengetik kata.. ya masalah ini terjadi karena waktu yang terlalu cepat atau pikiran saya yang lambat saya juga kurang mengerti.. tapi masak sih saya telmi alias telat mikir.. 🙁

Performa

Secara performa game ini enak untuk dimainkan, ringan dan juga minim bug. Hanya saja saya menemukan sedikit masalah ketika mencoba mode multiplayer. Entah karena ketika saya coba tidak menemukan lawan main atau karena mode multiplayer ini tidak bersifat live/langsung.. saya masih bingung juga.

Kesimpulan

Secara garis besar ini adalah game yang cukup seru buat dimainkan bersama-sama untuk sekedar cari seru-seruan dalam berkompetisi kecil-kecilan. Dan yang menjadi spesial dan memberikan nilai tambah, game Sambung Kata ini benar-benar edukatif untuk menambah wawasan kita dalam mengerti kosakata Bahasa Indonesia.. Sumpah deh karena game ini saya jadi mengerti bahasa-bahasa baku yang sebelumnya sama sekali belum pernah saya temui dalam kehidupan sehari-hari..

Screenshot


Warning: Illegal string offset 'img_screenshot_app' in /srv/users/serverpilot/apps/siapp-wp/public/wp-content/themes/siapp/single.php on line 76

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert