Cupslice

Cupslice

Ulasan Expert

Cupslice 5 5.00 1

5

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

9

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

2.1.9

Sistem Operasi

Android 4.0 dan lebih tinggi

Website

http://www.cupslice.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Editor Foto Berfitur Super Komplit

Oleh TeknoJurnal | October 7, 2016

Smartphone photography semakin populer seiring kemampuan kamera smartphone yang menjadi perhatian utama para perusahaan manufaktur. Bahkan sekarang ada yang dirancang khusus untuk para pecinta selfie yang dilengkapi kamera depan luar biasa.

Selama ini aplikasi editor foto masih didominasi oleh aplikasi-aplikasi buatan luar negeri, sebut saja Snapseed, Pixlr, PcsArt, Adobe Photoshop, dan lain sebagainya. Memang keren dan masing-masing memiliki fitur unik yang kadang memaksa pengguna untuk menggunakan beberapa aplikasi untuk mendapatkan gambar yang diinginkan.

Akhirnya pengembang aplikasi Indonesia ada yang melirik pasar aplikasi photo editor di Android, nama aplikasinya adalah Cupslice. Cupslice dikembangkan sebuah studio yang bermarkas di Jakarta dan sampai saat ini telah diinstal lebih dari 500 ribu kali menurut Google Play Store.

Fitur Menarik

Secara umum, aplikasi ini mirip dengan aplikasi editor foto yang sudah ada, tapi tentu saja ada beberapa fitur yang sangat menarik.

Stickers

Stickers disediakan berdasarkan tema, seperti adventure, animal faces, birthday, dan sebagainya. Untuk menggunakannya pengguna harus mengunduh per tema.

Text

Buat yang suka bikin gambar ber-quote, Cupslice cocok banget. Fitur ini bisa digunakan dengan fleksibel, seperti mengatur posisi, ukuran teks, shadow, warna, align, opacity, dan font.

Edit image

Fitur ini berguna banget misalnya fotonya kebesaran atau miring, karena Cupslice menyediakan fitur seperti crop, rotate, dan beberapa efek.

Built-in camera

Daripada harus kerja dua kali buka aplikasi kamera dulu, mendingan langsung jepret dengan Cupslice.

User Interface

Ketika pertama kali membuka aplikasi ini, kemungkinan pengguna tidak akan kebingungan, apalagi pengguna yang sudah biasa menggunakan aplikasi sejenis.

Tampilan utama menampilkan menu yang sangat jelas meskipun hanya berupa icon.

Begitu juga ketika mengedit foto, menu-menu di bagian bawah sangat terjangkau jari dan yup, tidak membingungkan pengguna. Mungkin butuh beberapa menit untuk menjelajahi fitur-fitur yang ada.

Performa

Secara keseluruhan semua fitur berjalan dengan baik dan yang tidak kalah penting, cepat. Preview dan pemrosesan foto dilakukan dengan cepat, menyenangkan lah pokoknya.

Hanya saja ada kekurangan saat menggunakan built-in camera, hasil foto kurang fokus dan kualitasnya juga kurang maksimal jika dibandingkan dengan hasil foto yang diambil dengan aplikasi kamera bawaan.

FYI saja, bahwa Cupslice sudah go international lho. Secara aplikasi ini pernah dibahas di beberapa media besar AndroidAuthority, GizBot AndroidPIT, dan DigitalTrends. Jadi jangan kaget waktu baca-baca review-nya di Google Play Store banyak bule-nya. 😀

Cupslice bisa diunduh secara gratis dan tidak ada iklan di dalam aplikasinya.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert