× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Kitabisa

Kitabisa.com

Ulasan Expert

Kitabisa 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

9

Ulasan Pengguna

( 1 )

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Donasi Online dan Praktis Lewat Smartphone dengan Aplikasi Kitabisa

Oleh Desy Yuliastuti | July 25, 2017

Era digital dan kemajuan teknologi tentu memberikan banyak kemudahan. Mulai dari urusan transportasi, perbankan hingga kehidupan sosial pun menjadi semakin lancar berkat aplikasi. Tak ada salahnya hal ini juga kita manfaatkan untuk mengulurkan tangan membantu sesama.

Kitabisa, situs galang dana dan donasi secara online (Kitabisa.com) kini sudah memiliki aplikasi yang bisa diunduh di Google Play Store. Melalui aplikasi ini, kita bisa berdonasi untuk berbagai kampanye sosial kapan saja. Misalnya, untuk program panti asuhan, beasiswa, bencana alam, infrastruktur, pembangunan rumah ibadah, dan sebagainya.

Bagaimana cara berdonasi lewat aplikasi Kitabisa? Pastikan dahulu aplikasi Kitabisa sudah terpasang di smartphone. Selanjutnya, pilih kategori program sosial yang ingin didonasikan. Pilih minimal tiga kategori untuk ditampilkan di layar sesuai preferensi lalu aktifkan fitur pengingat untuk donasi/zakat setiap bulannya.

Satu hal yang membedakan dengan donasi via website, sistem donasi di aplikasi Kitabisa menggunakan fitur dompet. Cara ini lebih praktis karena donatur tak perlu transfer berkali-kali, saldo dompet akan terpotong secara otomatis. Jadi, isi dulu saldo dompet via transfer bank mulai dari Rp50.000 hingga Rp1 juta atau isi dengan kode voucher. Setelah top up saldo diverifikasi, langsung saja ke menu Donasi untuk melihat campaign.

Pada menu Donasi akan muncul berbagai campaign berdasarkan kategori dan yang sedang trending. Setiap campaign berisi informasi judul, dana terkumpul, pencapaian, dan waktu donasi yang tersisa. Detailnya bisa dilihat dengan klik salah satu gambar dan akan muncul story (latar belakang, update, dan nama donatur. Selanjutnya, Klik ‘Donasi Sekarang’, isi nominal, pilih metode pembayaran, dan terakhir klik ‘Donasi’ di bagian bawah.

Apabila saldo habis maka pengguna bisa melakukan top up. Namun, saldo tak bisa dicairkan karena hanya bisa dipakai untuk donasi. Kelebihan lain selain fitur dompet dan pengingat, ada update dan laporan donasi, hitung zakat otomatis, live chat dengan customer service, dan history transaksi.

Dari sisi tampilan antarmuka, desain aplikasi Kitabisa enak dilihat dengan dominasi warna biru putih dan mudah digunakan. Selain itu, ukuran aplikasi yang sebesar 13 MB tidak memakan banyak ruang penyimpanan dan berjalan tanpa lag. Secara keseluruhan, aplikasi ini bisa memudahkan akses donasi antara donatur dengan penerima dengan mudah, transparan, dan akuntabel.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert