Arsip Ulasan > Ulasan Expert

Twinnies Menu

Radya Labs Teknologi

Desy Yuliastuti

memberikan nilai:

Design

9

Usability

9

Feature

8

Ukuran

-

Versi

1.1

Sistem Operasi

Android dan iOS

Website

http://radyalabs.com/

Dapatkan Resep dan Ide Kreatif Membuat MPASI Melalui Aplikasi Twinnies Menu

Makanan pendamping ASI (MPASI) yang bergizi penting diberikan di masa-masa pertumbuhan, terutama pada bayi usia 6 bulan ke atas. Pemberian MPASI juga menjadi saat yang tepat untuk mengenalkan anak pada makanan yang bertekstur lebih kasar (semi padat). Namun, terkadang ibu, terutama ibu baru agak bingung membuat MPASI untuk buah hati.

Menyusun menu MPASI sebenarnya susah-sudah gampang asalkan tetap memperhatikan kandungan gizi yang ada dalam makanan. Nah, bagi para ibu khususnya ibu baru, tak ada salahnya mencoba resep-resep dari aplikasi Twinnies Menu yang bisa diunduh di smartphone berbasis Android atau iOS.

Twinnies Menu tak seperti aplikasi resep masakan biasa. Di dalamnya berisi resep-resep makanan pendamping ASI yang berkualitas, sehat, dan bergizi. Tak hanya itu, aplikasi ini juga menghadirkan resep-resep yang cocok untuk santapan keluarga sehari-hari, seperti cemilan, aneka minuman, dan cake.

Dari sisi fitur terbilang cukup sederhana. Ada fitur favorit untuk menyimpan resep, fitur search, dan fitur untuk berbagi resep ke media sosial, aplikasi pesan instan, atau via email. Satu hal yang ditonjolkan dalam aplikasi ini adalah sisi tampilan yang menempatkan gambar makanan yang menggugah selera di home screen. Tak ada daftar-daftar resep, tetapi memilih resep dilakukan dengan cara swipe gambar ke bawah atau swipe ke samping ala Tinder.

Resep yang disajikan terbilang mudah untuk dipraktikkan dan menggunakan bahan-bahan makanan yang sehat. Setiap resep dibekali keterangan bahan baku, takaran, instruksi memasak, dan keterangan waktu memasak. Sayangnya, resepnya ditampilkan hanya dalam bahasa Inggris dan tak ada pilihan untuk mengganti ke bahasa Indonesia.

Aplikasi Twinnies Menu menawarkan pilihan akses premium untuk pengguna yang ingin mendapatkan akses lebih. Cukup dengan membayar Rp15.000 dan pembayaran dilakukan dengan memotong pulsa (carrier billing). Khusus bagi pelanggan Premium bisa menikmati akses gratis untuk 100 resep dan dapat melakukan sync aplikasi dengan berbagai perangkat lainnya.

Adanya Twinnies Menu tentunya bisa menjadi referensi bagi ibu-ibu muda untuk menyajikan menu MPASI bagi balita. Namun, alangkah lebih baik jika aplikasi ini punya fitur untuk mengganti bahasa, tampilan menu resep berdasarkan bahan atau kategori, dan fitur daftar belanja. Semoga pada update berikutnya, aplikasi ini punya fitur lebih dan resep yang makin beragam.


Screenshot

Berita Terkait

Bima+ – Aplikasi Belanja Online Dengan Menggunakan Pulsa Sepenuhnya

Siapp.id – Tri sebagai salah satu penyedia layanan seluler Indonesia secara resmi telah meluncurkan aplikasi Bima+ sebagai pendamping...

Selengkapnya

Tahu Bulat 2 Resmi Rilis & Langsung Memuncaki Google Play Store

Siapp.id – Tahu Bulat 2 sedang menjadi tren dikalangan para gamer Android setelah lama ditunggu semenjak pengumumannya. Game...

Selengkapnya

Juragan Lele, Aplikasi Sederhana Yang Sedang Viral Di Kalangan Siswa

Siapp.id – Juragan Lele merupakan aplikasi game Android yang tiba – tiba begitu saja menjadi viral beberapa kalangan...

Selengkapnya

13 Startup Unjuk Gigi di Demo Day Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah merampungkan tahap inkubasi perdana di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebelum...

Selengkapnya