Arsip Ulasan > Ulasan Expert

Berita Papua

Matoa Edulab

Desy Yuliastuti

memberikan nilai:

Design

8

Usability

9

Feature

9

Ukuran

-

Versi

1.5

Sistem Operasi

Android

Website

-

Dapatkan Informasi Terbaru di Papua Melalui Aplikasi Berita Papua

Membaca berita kini semakin mudah berkat aplikasi yang bisa diunduh gratis di Google Play Store atau Apple App Store. Kita bisa mendapatkan berita-berita terbaru dan berbagai informasi yang disuguhkan media online hanya dari smartphone. Setelah Babe, Liputan6, dan CNN Indonesia kini hadir aplikasi Berita Papua yang bisa diunduh di smartphone Android.

Berita Papua merupakan aplikasi berita yang menyajikan berita-berita terbaru, khususnya berita daerah Papua. Dalam aplikasi ini, pengguna bisa membaca berita terbaru yang bersumber dari media online terpercaya di Papua dan Papua Barat. Lewat aplikasi ini, pengguna juga bisa mendapatkan berita sesuai dengan kebutuhan.

Layaknya aplikasi sejenisnya, Berita Papua menawarkan berbagai kategori, di antaranya Warta Daerah, Warta Nasional, Internasional, Ekonomi, Otonomi Khusus, dan Polhukam. Selain itu, ada pula kategori menarik lainnya, seperti Pendidikan & Kesehatan, Olahraga, Seni & Budaya, serta Gaya Hidup. Di samping itu, aplikasi Berita Papua terhubung dengan media online terpercaya, seperti Harian Papua, Antara Papua, Papua Pos, Kabar Papua, Cahaya Papua, dan sebagainya.

Pengguna bisa memilih membaca Berita Papua berdasarkan kategori yang dibutuhkan atau media yang diinginkan. Pada menu juga terdapat akses khusus untuk membaca berita terbaru lengkap dengan jumlah berita. Selain itu, ada menu khusus untuk mengakses semua berita yang belum dibaca sehingga kita takkan kelewatan informasi lainnya.

Nilai lebih aplikasi ini juga terletak dari banyaknya fitur bermanfaat. Pengguna bisa menyimpan berita-berita yang akan dalam fitur favorit. Di samping itu, berita dapat pula dibagikan kepada orang lain baik lewat email maupun media sosial.

Fitur lainnya adalah notifikasi otomatis. Setiap ada berita terbaru yang dipublikasi maka pengguna akan diberikan notifikasi di layar smartphone. Terdapat pula fitur search untuk pencarian berita secara cepat dengan kata kunci yang diinginkan. Aplikasi ini juga mendukung widget sehingga bisa diletakkan langsung di home screen layar smartphone.

Dari sisi desain dan tampilan, Berita Papua cukup menarik dan nyaman. Tampilannya simpel dengan nuansa biru, akses menu yang mudah, dan performanya juga lancar. Pengguna pun bisa mengubah tampilan berita dalam layout grid, tile, baris mendatar, daftar kartu, atau kartu majalah. Tampilan beritanya pun bisa diurutkan berdasarkan tanggal, judul, atau mulai dari berita terbaru.

Satu hal yang tidak kami sukai adalah tampilan gambar yang kurang jelas pada setiap berita. Hal ini terasa agak sedikit mengganggu meskipun tak mempengaruhi performanya. Namun, secara keseluruhan Berita Papua bisa menjadi jendela informasi yang pas bagi masyarakat Papua atau untuk yang ingin mengetahui berita terbaru di wilayah Papua dan sekitarnya.


Screenshot

Berita Terkait

Bima+ – Aplikasi Belanja Online Dengan Menggunakan Pulsa Sepenuhnya

Siapp.id – Tri sebagai salah satu penyedia layanan seluler Indonesia secara resmi telah meluncurkan aplikasi Bima+ sebagai pendamping...

Selengkapnya

Tahu Bulat 2 Resmi Rilis & Langsung Memuncaki Google Play Store

Siapp.id – Tahu Bulat 2 sedang menjadi tren dikalangan para gamer Android setelah lama ditunggu semenjak pengumumannya. Game...

Selengkapnya

Juragan Lele, Aplikasi Sederhana Yang Sedang Viral Di Kalangan Siswa

Siapp.id – Juragan Lele merupakan aplikasi game Android yang tiba – tiba begitu saja menjadi viral beberapa kalangan...

Selengkapnya

13 Startup Unjuk Gigi di Demo Day Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah merampungkan tahap inkubasi perdana di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebelum...

Selengkapnya