Berita > Artikel

Casting Film, Sinetron, dan Video Klip Jadi Mudah Lewat Aplikasi Castenar

Oleh Desy Yuliastuti | June 12, 2017

Masuk ke dunia akting dan menjadi artis memang menjadi daya tarik bagi banyak orang. Berbagai cara dilakukan untuk menjadi terkenal, banyak uang, banyak penggemar. Ikut casting di agency menjadi pilihan meskipun harus dilakukan berkali-kali.

Mengikuti proses casting kini semakin mudah dengan adanya aplikasi Castenar. Lewat aplikasi ini, proses casting bisa dilakukan di mana saja kapan saja dan gratis. Tidak perlu banyak biaya dan waktu, cukup login ke aplikasi, modal smartphone berkamera, dan koneksi internet saja.

Ada dua menu casting yang bisa dicoba, yakni Fun Casting dan Project Casting. Pada menu Fun Casting pengguna dapat langsung casting secara fun. Ada beragam pilihan skenario yang bisa dicoba, seperti skenario film, program tv, iklan, dan EO. Seluruh skenario casting bisa digunakan oleh user tanpa syarat.

Setelah membaca skenario, pengguna bisa memasukkan video hasil akting ke aplikasi Castenar. Caranya ada dua, yaitu dengan mengambil video langsung atau mengunggah video yang sudah dipersiapkan sebelumnya. Pada Fun Casting skenarionyanya bukanlah project yang sedang berjalan, tapi bisa digunakan sebagai ajang unjuk bakat.

Berbeda dengan Fun Casting, menu Project Casting dikhususkan bagi pengguna yang ingin mengikuti proses produksi sebuah film, program TV, iklan, dan EO. Namun, skenario yang ada di Project Casting hanya bisa diikuti oleh member premium saja. Skenario casting bisa dipilih berdasarkan usia, jenis kelamin, dan kategori sesuai minat atau bakat.

Skenario di Project Casting merupakan panduan untuk proyek yang ajan berjalan. Hasilnya nanti akan langsung diteruskan ke pencari talent. Nah, supaya dilirik maka profil pengguna dan foto harus diisi selengkap-lengkapnya dengan benar. Hasil video casting yang sudah dilakukan bisa langsung dilihat di galeri. Pengguna bisa mempromosikan video untuk mendapat banyak like atau menarik pencari talent.

Apabila video casting dipilih oleh pencari talengt maka user Castenar akan mendapatkan email notifikasi. Selanjutnya, pengguna harus mengisi formulir khusus yang disediakan Castenar dan datang tepat pada waktu yang ditentukan pencari talent. Apabila ada perubahan jadwal, pengguna akan mendapat notifikasi pemberitahuan.

Dari sisi tampilan, aplikasi ini termasuk simpel dan sangat mudah digunakan. Deskripsi yang ada di Google Play Store pun jelas sehingga bisa dibaca dahulu sebelum mengunduhnya. Kelebihan aplikasi ini memang terletak pada proses casting hingga konfirmasi ke pihak talent dilakukan via Castenar sehingga terhindar dari penipuan talent agency atau yang berkedok manajemen artis.

Terfavorit

NET.

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert

Kolam Komik

Name Devoloper

Ulasan Expert

Mangaindo

Name Devoloper

Ulasan Expert