Berita > Artikel

Cari Tahu Tempat Makan Enak Sekaligus Delivery Order Lewat Wakuliner

Oleh Desy Yuliastuti | February 28, 2017

Lapar tapi malas ke luar rumah? Atau ingin makan siang di kantor, tapi bosan dengan makan siang yang itu-itu saja? Layanan memesan makanan atau delivery order saat ini bisa jadi solusi yang tepat. Selain praktis, layanan delivery order memang terbukti bisa lebih hemat ongkos dan energi.

Layanan pesan antar makanan pun semakin mudah diakses. Misalnya, pesan langsung melalui call center restoran, website, atau via aplikasi transportasi. Selain cara tersebut, pengalaman baru memesan makananan bisa didapatkan lewat aplikasi Wakuliner yang sudah tersedia untuk platform Android dan iOS.

Wakuliner adalah singkatan dari Wadah Kuliner, sebuah pasar kuliner (marketplace) terbuka pertama di Indonesia. Para pengusaha kuliner yang punya toko online bisa mempromosikan produk dan berjualan, sekaligus bertemu pembeli lewat layanan Wakuliner. Aplikasi ini punya tiga fitur utama, yaitu Waku-Antar, Waku-Wiku, dan Waku Katering.

Lewat Waku-Antar, pengguna bisa mencari kuliner berdasarkan lokasi dan jenis makanan yang disukai. Caranya dengan memasukkan lokasi kemudian mengetikkan nama merchant atau makanan di kolom pencarian. Secara otomatis Wakuliner menampilkan menu atau merchant yang sesuai keinginan kita.

Menariknya, Wakuliner menyediakan filter yang bisa digunakan untuk memilih makanan sesuai kategori, seperti masakan Jepang, Indonesia, frozen food, dessert, dan sebagainya. Pengguna pun bisa melihat detail merchant (menu, foto makanan, alamat, deskripsi, hari & jam kerja, dan sebagainya). Makanan yang dipesan bisa dibayar tunai (Cash on Delivery) atau via kartu kredit online.

Fitur lainnya yang tak kalah menarik adalah Waku Wiku, khusus disediakan bagi penggemar wisata kuliner. Di dalamnya terdapat informasi restoran populer dan legendaris di kota-kota besar di Indonesia. Misalnya, kalau kita ingin kulineran di Bandung, Semarang, atau Surabaya daripada bingung bisa mencari referensi restoran di Wakuliner.

Selain informasi merchant, Waku Wiku pun menyediakan petunjuk arah ke restoran dengan sekali klik dan langsung muncul petunjuk menuju lokasi. Satu hal yang tak ada di layanan sejenis adalah diberlakukannya sistem rating 2 arah. Baik merchant dan pelanggan bisa mendapat rating sebagai ukuran kepercayaan dan nantinya pelanggan terpercaya akan menerima medali & ekstra rewards.

Namun, saat ini daftar kota di Waku Wiku masih terbatas dan masih belum banyak kuliner asli Indonesia. Mungkin ke depannya Wakuliner bisa menambah daftar merchant dan menyediakan fitur untuk reservasi, diskon, dan mengaktifkan layanan Waku Katering. Terlepas dari itu, Wakuliner dirasa bisa membantu menikmati kuliner dan mencari refensi kuliner yang beragam.

Terfavorit

Ulasan Expert

Bistip

Name Devoloper

Ulasan Expert

Rumahdewi

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ulasan Expert