Arsip Ulasan > Ulasan Expert

Medika App: Cari & Book Dokter

PT Medika Cipta Digital

Desy Yuliastuti

memberikan nilai:

Design

8

Usability

9

Feature

9

Ukuran

-

Versi

1.2.0

Sistem Operasi

Android dan iOS

Website

https://medika-platform.com/en

Cari Rumah Sakit dan Booking Dokter Tanpa Antre Melalui ‘Medika App’

Menghabiskan waktu mengantre di rumah sakit memang terkadang membosankan. Apalagi jika harus berhadapan dengan jadwal dokter yang tak jelas atau nomor antrean terselip. Kini urusan mendapatkan pelayanan kesehatan menjadi lebih mudah berkat aplikasi Medika App.

Medika App merupakan sebuah platform kesehatan digital yang membantu kita mendapatkan dokter dan booking kunjungan konsultasi hanya dari smartphone. Pengguna bisa menemukan dokter dari beragam spesialisasi dengan cepat dan mudah. Tak hanya itu, pengguna pun bisa mencari rumah sakit dan klinik di Jabodetabek, serta informasi seputar kesehatan.

Cara menggunakan Medika App pun mudah. Pengguna hanya perlu login/membuat akun baru dan melengkapi data pasien. Selain itu, pengguna bisa mendambahkan nama keluarga dalam data Medika App. Ada 4 menu utama yang disajikan di home screen, yaitu Cari Dokter, Cari Rumah Sakit, Health & Beauty, dan Promo.

Gunakan menu Cari Dokter untuk menemukan dokter spesialis yang dibutuhkan. Aplikasi ini memiliki tiga cara pencarian dokter, yaitu lewat kategori, lokasi, dan search dengan kata kunci. Kategori yang ada terbilang lengkap mulai Dokter Umum, Spesialis Gigi, Spesialis THT, Spesialis Kecantikan, Spesialis Kandungan, hingga penanganan untuk penyakit berat, seperti Spesialis Jantung, Spesialis Penyakit Dalam, dan sebagainya.

Cukup masuk ke salah satu kategori dan terlihat nama dokter, profil, alamat praktik, jam praktik, dan lakukan booking sesuai tanggal yang diinginkan. Setelah selesai berobat, pengguna pun bisa mengisi ulasan atau merekomendasikan dokter. Pencarian langsung pun bisa dilakukan dengan memasukkan kata kunci tertentu (nama dokter, lokasi, dan rumah sakit).

Medika App juga berafiliasi dengan berbagai klinik dan rumah sakit, rumah sakit bersalin, rumah sakit jiwa, rumah sakit ortopedi, dan sebagainya sehingga pengguna bisa melakukan pencarian lewat menu Cari Rumah Sakit. Terdapat 4 kategori dalam menu Cari Rumah Sakit, yakni Klinik Kecantikan, Klinik Gigi, Klinik, dan Rumah Sakit. Pengguna bisa mencari secara manual, lewat fitur search, dan lokasi.

Baik pencarian dokter maupun pencarian rumah sakit bisa dilakukan tanpa kendala berarti. Semua informasi tersaji lengkap, termasuk informasi waktu operasional, jarak, dan rute yang terhubung sudah terintegrasi langsung dengan Google Maps. Selain itu, pengguna Medika App bisa mengetahui informasi kesehatan terbaru di menu Health & Beauty dan mengetahui Promo terbaru.

Berbeda dengan aplikasi kesehatan sejenis, pada Medika App pengguna tersedia fitur untuk berkomunikasi langsung dengan dokter. Namun, pada menu pencarian rumah sakit terdapat opsi call yang bisa langsung digunakan untuk menelepon. Fitur lain yang menurut kami berguna adalah fitur favorit untuk menyimpan data dokter.

Secara keseluruhan, Medika App bisa menjadi solusi agar kita terhindar dari kita dari antrean panjang saat berobat. Tak hanya itu, informasi kesehatan yang tersedia pun bisa menambah wawasan. Aplikasi ini bisa diunduh gratis di smartphone Android dan iOS sehingga kita bisa menggunakannya suatu saat jika diperlukan.


Screenshot

Berita Terkait

Bima+ – Aplikasi Belanja Online Dengan Menggunakan Pulsa Sepenuhnya

Siapp.id – Tri sebagai salah satu penyedia layanan seluler Indonesia secara resmi telah meluncurkan aplikasi Bima+ sebagai pendamping...

Selengkapnya

Tahu Bulat 2 Resmi Rilis & Langsung Memuncaki Google Play Store

Siapp.id – Tahu Bulat 2 sedang menjadi tren dikalangan para gamer Android setelah lama ditunggu semenjak pengumumannya. Game...

Selengkapnya

Juragan Lele, Aplikasi Sederhana Yang Sedang Viral Di Kalangan Siswa

Siapp.id – Juragan Lele merupakan aplikasi game Android yang tiba – tiba begitu saja menjadi viral beberapa kalangan...

Selengkapnya

13 Startup Unjuk Gigi di Demo Day Gerakan Nasional 1000 Startup Digital

Gerakan Nasional 1000 Startup Digital telah merampungkan tahap inkubasi perdana di tiga kota, Jakarta, Surabaya, dan Yogyakarta. Sebelum...

Selengkapnya