× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Tarkam Apps

Spotech Digital Asia

Ulasan Expert

Tarkam Apps 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

7

Usability

8

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.2.4.2

Sistem Operasi

Android 4.0 dan lebih tinggi

Website

http://www.tarkamapps.com/ Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Cara Mudah Temukan Lawan Tanding dan Sparing Futsal Lewat Aplikasi Tarkam

Oleh Desy Yuliastuti | February 23, 2017

Sepak bola bisa dibilang menjadi olahraga paling populer di Indonesia bahkan di seluruh dunia. Buktinya bisa dilihat dari banyaknya penonton setiap ada pertandingan liga Inggris, liga Spanyol, atau piala dunia. Serupa dengan sepak bola, futsal pun banyak digemari bahkan perempuan pun mulai melirik olahraga ini.

Keduanya menjadi populer karena tak membutuhkan banyak biaya dan akses ke lapangan juga mudah. Justru yang susah dan sering kali jadi persoalan adalah mengumpulkan teman-teman yang diajak sparing atau bertanding. Alasannya macam-macam atau kadang nggak masuk akal dan akhirnya kita nggak jadi main.

Nah, biar nggak pusing lagi cari teman sparing, unduh saja aplikasi Tarkam di smartphone. Aplikasi ini dibuat khusus bagi pecinta olahraga sepak bola dan futsal agar terkoneksi dengan orang-orang yang punya hobi sama. Dengan aplikasi ini, bolamania menemukan teman baru, merekrut anggota, mencari lawan tanding, hingga berkompetisi.

Bagi yang pertama kali menggunakan Tarkam, kamu harus sign up dahulu dengan akun Facebook atau Google. Setelah itu, Tarkam akan meminta untuk memasukkan data diri, foto, dan posisi favorit dalam pertandingan. Dari sisi desain, Tarkam mudah dioperasikan dan punya tampilan bernuansa merah yang berkesan sporty.

Sesuai namanya, Tarkam yang mirip istilah yang diartikan sebagai pertandingan antarkampung ini mengususung fitur Team untuk mengajak teman dan membentuk tim. Di dalamnya, pengguna bisa menginput data, seperti nama tim dan logo tim. Selanjutnya, pengguna bisa mencari teman untuk memasukkan ke dalam tim.

Namun, saat memilih opsi Invite Friends kita diminta untuk mengetikkan username teman. Ini sedikit jadi kendala jika tidak mengetahui username. Lebih mudah rasanya kalau ada fitur yang menampilkan list member Tarkam berdasakan lokasi terdekat dari kita.

Satu lagi yang tak kalah menarik, yaitu fitur Matchmaker untuk membuat jadwal pertandingan. Tim kita bisa sparing atau bertanding dengan tim lawan meskipun belum pernah bertemu sebelumnya. Hitung-hitung bisa menambah teman dari daerah atau kota lain, kan?

Fitur Matchmaker menampilkan tim-tim yang sudah terdaftar di aplikasi Tarkam. Nah, kamu bisa memilih salah satu tim dalam daftar untuk mengajak bertanding. Di dalamnya tersedia form pengaturan lokasi, waktu pertandingan, dan keterangan lainnya.

Nah, semua jadwal pertandingan bisa terlihat di fitur Timeline dan Matchday. Akan terlihat logo dan nama kedua tim, waktu bertanding, serta lokasi pertandingan. Jadi, di sela-sela waktu luang kamu bisa saja mengisinya dengan menyaksikan turnamen.

Meskipun terbilang baru, aplikasi ini cukup memikat. Para pemain bisa saling bertemu, bertanding, dan memperluas pertemanan. Namun, Tarkam bisa lebih menarik jika tersedia opsi untuk sharing jadwal dan skor pertandingan ke media sosial. Sekadar informasi, saat ini Tarkam tersedia di Google Play Store dan akan hadir di Apple App Store agar dapat digunakan oleh pengguna iOS.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert