Paprika

PT Paprika Multi Media

Ulasan Expert

Paprika 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

7.0.1

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

https://www.paprika.co.id Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Cara Kulineran Hemat Dapat Cashback dengan Aplikasi Paprika

Oleh Desy Yuliastuti | March 30, 2017

Punya hobi kulineran ternyata tak selalu merugikan, meskipun kadang menyedot pengeluaran. Namun, tak bisa disangkal kalau wisata kuliner menjadi daya tarik tersendiri. Banyak manfaat yang bisa didapat apalagi kalau kulinerannya sambil travelling. Kita bisa mendapatkan pengetahuan baru ciri khas makanan di tiap daerah atau berbagi informasi mengenai tempat makan yang recommended.

Kulineran pun tak selalu bikin kantong bolong, lho. Kuncinya, pilih tempat yang harganya pas atau bisa dapatkan cashback lewat aplikasi Paprika. Para pecinta kuliner bisa memanfaatkan Paprika untuk mendapatkan poin di tempat-tempat favorit. Konsepnya seperti saat kamu pakai kartu member restoran, tapi manfaat Paprika bisa dipakai di berbagai outlet.

Jika ingin mencoba, langsung saja unduh aplikasi Paprika di Apple App Store dan Google Play Store. Langkah pertama, pengguna bisa membuat akun atau login melalui Facebook kemudian masukkan data diri yang diperlukan. Selanjutnya, pilih kota domisili yang diinginkan untuk menyelesaikan proses registrasi.

Pada halaman utama aplikasi akan muncul dua menu, yaitu reward dan offer. Paprika juga punya beberapa fitur menarik, seperti Paprika Point untuk mendapat cashback point, direktori outlet untuk melihat outlet secara detail, dan nearby outlet untuk melihat outlet terdekat di sekitar pengguna.

Untuk mendapatkan poin, pengguna harus bertransaksi di merchant yang sudah bekerja sama dengan Paprika. Direktori merchant bisa dilihat di menu offer dengan menggeser layar ke bawah. Bisa juga mencari nearby outlet di sekitar pengguna lewat pencarian, tetapi pastikan kalau fitur GPS di smartphone sudah diaktifkan.

Nah, setelah makan atau minum di restoran mitra Paprika pengguna bisa memberitahukan ke kasir kalau ingin mendapatkan Paprika Point. Selanjutnya, tunjukkan QR Code di aplikasi dan masukkan password untuk menyelesaikan transaksi. Secara otomastis Paprika akan memberikan poin dan cashback hingga 10%. Nilai 1 Paprika Point sana dengan Rp1 (satu rupiah) yang bisa dikumpulkan sebagai alat pembayaran.

Jumlah poin yang terkumpul ditampilkan di menu reward dan akan terus terakumulasi pada setiap transaksi. Paprika juga memberikan promo code kepada pengguna yang bisa dibagikan untuk mendapat reward Rp15.ooo. Untuk wilayah Jakarta, beberapa outlet yang sudah bekerja sama, yaitu Shokupan, Pappajack, JJ Royal, Frankfurter, Negiya, Smokey Ribs, dan sebagainya.

Secara keseluruhan, Paprika terbilang menarik apalagi jika kamu termasuk orang yang sering kulineran. Namun, Paprika hanya bisa digunakan di Jakarta atau Medan saja. Aplikasi ini pun bisa lebih menarik jika ada fitur feedback untuk outlet/merchant. Semoga ke depannya aplikasi ini bisa menggandeng lebih banyak outlet dan menjangkau kota besar lainnya di Indonesia.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert