× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Oper

Oper Indonesia

Ulasan Expert

Oper 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Capek atau Stres Menyetir Saat Macet? Tenang, Pakai Sopir Pengganti dari Oper

Oleh Desy Yuliastuti | May 4, 2017

Membelah kemacetan kota dengan ojek dan taksi online berbasis aplikasi mungkin kedengarannya sudah biasa. Namun, bagaimana jika kamu menggunakan mobil pribadi dan mengalami kelelahan saat mengemudi akibat kemacetan? Atau mungkin kondisi jalan justru membuat kamu malas menyetir sendiri?

Solusi stres dan kelelahan saat mengemudi kini bisa diatasi dengan aplikasi Oper (Online Helper). Aplikasi ini merupakan aplikasi jasa supir online pertama di Indonesia. Dengan Oper pengguna mobil pribadi dapat meminta sopir mengendarai kendaraan dari lokasi awal berada sampai tiba di tujuan. Singkatnya, kita bisa mendapatkan sopir pengganti yang terpercaya tanpa repot mencari atau negosiasi harga.

Aplikasi Oper saat ini sudah bisa digunakan di smartphone Android. Cara menggunakannya mudah, yakni pengguna tinggal membuat akun Oper, registrasi, dan mendapat kode verifikasi. Selanjutnya, proses order dilakukan dengan memasukkan lokasi asal dan lokasi tujuan. Oper kemudian menghitung jarak dan menampilkan tarif yang harus dibayar.

Setelah itu, pengguna mengisi data detail order untuk menginformasikan merk dan tipe kendaraan, nomor plat, pesan pribadi, dan klik selesaikan order. Selanjutnya, pengguna tinggal menunggu pengemudi pengganti datang ke lokasi (driver on demand). Adapun fitur lainnya, yaitu Lacak untuk memantau posisi driver Oper, fitur Sejarah untuk melihat riwayat pemesanan, dan fitur rate driver.

Oper sendiri menyediakan tiga layanan, yaitu sopir per-rute, 8 jam, dan 12 jam. Untuk layanan sopir per-rute dikenai tarif Rp1.000/km dan per delapan jam atau per duabelas jam ditawarkan dengan biaya Rp25.000/jam. Layanan per jam tentunya lebih cocok digunakan apabila kamu punya aktivitas yang sangat padat. Apabila melebihi waktu (8 jam dan 12 jam) maka user dikenakan biaya overtime Rp25.000/jam.

Saya sendiri sempat membandingkan tarif Oper dengan jasa taksi online. Dengan jarak yang sama sekitar 33,7 km (Tanah Sareal-Depok), tarif Oper per rute tercatat Rp61.050 atau lebih murah Rp40.000 dari jasa taksi online.Dari sisi pembayarannya, Oper memberlakukan sistem pembayaran secara tunai (cash) saja, belum memberlakukan cashless dengan saldo atau kartu kredit. Selain itu, belum ada fitur untuk menghubungi pengemudi secara langsung via aplikasi.

Setelah mencoba, secara keseluruhan Oper bisa menjadi solusi yang baik bagi pengguna mobil pribadi yang menginginkan sopir pengganti. Tampilan aplikasinya pun menurut sayatidak ribet, lancar, dan mudah digunakan. Aplikasi Oper mungkin bisa dicoba apabila kamu sedang mengalami kelelahan, kemacetan, atau dalam kondisi darurat.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert