× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:
Angon Logo

ANGON

PT Angon Indonesia

Ulasan Expert

ANGON 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

10

Usability

8

Feature

6

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.8

Sistem Operasi

Android 4.1 dan lebih tinggi

Website

http://www.angon.id Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Beternak Sekarang Bisa Secara Online Dengan Menggunakan Aplikasi Angon

Oleh Fauzi Rasyad | October 3, 2017

Angon dibuat dengan tujuan untuk menciptakan kerja sama antara peternak rakyat dan investor yang ingin beternak tetapi tidak mempunyai lahan. Angon juga mengharapkan dengan adanya konsep beternak online ini dapat membuat peternak rakyat lebih produktif dan meningkat kesejahteraannya.

Sebelum membahas aplikasinya, saya ingin sedikit menjelaskan bagaimana cara kerja Angon buat kamu yang memang tertarik untuk berinvestasi ternak.

Ada tiga tahapan yang akan kamu lalui saat ingin berinvestasi melalui Angon. Pertama kamu akan membeli ternak untuk 3 bulan mendatang dengan biaya yang sudah disesuaikan dengan umur, bobot, asuransi, pakan, perawatan dan sewa kandang. Jadinya kamu tinggal menunggu dan mengecek perkembangannya setiap tangal 10 dan 25 setiap bulan.

Selama 3 bulan tersebut, ternak kamu akan diberi pakan dan dirawat oleh peternak rakyat sebagai mitra Angon yang sudah berpengalaman dan dilatih. Pakan dan bibit domba atau sapi juga sudah dipastikan berkualitas tinggi agar dapat menghasilkan yang terbaik.

Setelah waktu 3 bulan terpenuhi, maka pihak Angon akan mdmbeli kembali ternak yang kamu miliki seharga yang sesuai dengan bobot saat itu sehingga tidak perlu takut ternak tidak laku terjual. Kamu bisa mengharapkan keuntungan sekitar 2% hingga 15%, namun mengingat ini bersifat investasi tentunya bukan berarti kamu akan selalu pasti mendapatkan keuntungan tersebut karena banyak faktor lainnya.

Selain itu kamu juga bisa memperpanjang kembali kontrak ternak selama 3 bulan atau mengkonsumsinya sendiri karena memang sudah menjadi hak milik kamu. Kamu juga bisa mengunjungi langsung lokasi ternak dengan cara menghubungi customer service Angon terlebih dahulu.

Transaksi maupun pembayaran akan melalui platform Tmoney dari Telkom Indonesia agar kamu sebagai investor merasa lebih terjamin karena memang diawasi. Angon juga sudah berbadan hukum sehingga jika terjadi sesuatu kamu bisa meminta pertanggung jawabannya.

Lanjut ke aplikasinya, desain yang ditawarkan oleh Angon terbilang cukup lucu dan menyegarkan. Pada layar utama kamu akan melihat gambaran seorang peternak beserta berapa banyak ternak (maksimal saat ini memiliki 10 ekor) yang kamu miliki dengan deskain kartu yang lucu.

Untuk membeli ternak kamu tinggal mengunjungi menu ternak dan akan langsung ditawarkan beberapa jeni pilihan domba seperti Merino, Garut dan Gembel sedangkan untuk sapi ada Simmental, ongole, bali, peranakan, dan hissar. Saat memilih salah satu jenis tersebut, kemudian akan diperlihatkan berbagai domba atau sapi dengan bobot, ukuran, dan harga yang berbeda – beda.

Selain itu kamu juga akan disodorkan simulasi keuntungan dan persentase resiko investasi dalam waktu 3 bulan kedepan berdasarkan standar bertumbuhan biasanya. Setelah yakin ingin membelinya, kamu dapat langsung melakukan check out untuk melihat rinciannya total biaya. Ada beberapa metode pembayaran yang bisa dilakukan, yakni Saldo T-Money, Kartu Kredit, dan pembayaran langsung melalui transfer bank.

Apa yang ditawarkan oleh aplikasi Angon sangat sederhana, mudah, singkat, dan padat. Namun sayangnya hal ini memunculkan sebuah kendala karena aplikasi Angon tidak memiliki informasi mengenai syarat ketentuan maupun penjelasan lainnya. Hal ini tentunya akan membuat bingung pengguna terutama yang baru pertama kali ingin melakukan investasi.

Kamu harus mengunjungi situs Angon secara langsung untuk mengetahui secara detail penjelasan mengenai layanan ini. Jangan lupa juga untuk membaca mengenai panduan untuk mengetahui informasi penting lainnya seperti asuransi yang saat ternak mati akan digantikan dengan ternak dengan jenis dan bobot serupa.

Masalah selanjutnya terletak pada koneksi yang terkadang cukup lambat bahkan hingga tidak bisa diakses. Mudah – mudahan masalah ini dapat cepat diperbaiki karena membuat pengguna kurang nyaman dan membuat kesal.

Akhir kata aplikasi Angon menawarkan sesuatu yang terbilang cukup baru, yakni berternak online seperti bermain game yang hanya saja ada hasil nyatanya. Proses pembelian maupun cara menggunakan Angon juga terbilang mudah. Namun, ada beberapa hal yang masih bisa diperbaiki lagi untuk membuat aplikasi lebih bersahabat untuk digunakan pengguna baru.

Yang paling penting, buat kamu yang ingin berinvestasi melalui Angon harus membaca terlebih dahulu semua panduan yang ada di situs resminya (klik di sini) karena informasi tersebut tidak tersedia di dalam aplikasi.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert