Tukang.id

TukangID

Ulasan Expert

Tukang.id 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

7.8s

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://tukang.id Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Beli Air Mineral dan Gas Elpiji Super Praktis Lewat Tukang.id

Oleh Desy Yuliastuti | March 15, 2017

Memesan transportasi online, seperti ojek atau taksi mungkin sudah biasa. Berkat teknologi, kita tak perlu khawatir lagi soal urusan transportasi setiap harinya. Lalu bagaimana dengan urusan kebutuhan rumah sehari-hari?

Beragam aplikasi smartphone pun menjadi sarana mendapat kepraktisan dan kemudahan berbelanja kebutuhan sehari-hari. Salah satunya dengan aplikasi ‘tukang.id’ sebagai jembatan antara customer dan toko penyedia air galon dan gas elpiji. Dengan sekali klik, pesanan bisa diantarkan ke rumah.

Aplikasi tukang.id saat ini bisa diunduh oleh pengguna smartphone berbasis Android dan iOS. Untuk mulai memesan, pengguna terlebih dahulu mendaftar dengan memasukkan data diri dan nomor telepon. Selanjutnya, di menu Belanja masukkan lokasi pengantaran, jenis barang dan jumlah pesanan, serta memilih tanggal dan waktu pengantaran.

Harga yang ditawarkan untuk satu galon air mineral galon Rp12.000–Rp15.000. Tersedia pilihan merk, seperti Aqua, Vit, Rivero, dan Amidis. Sementara untuk gas elpiji berbobot 3 kg seharga Rp20.000 dan Rp138.000 untuk elpiji berbobot 12 kg. Oiya, jumlah barang yang dipesan bisa diatur dengan menekan tanda plus/minus di samping item tersebut.

Selanjutnya, tekan tombol lanjut untuk melihat total pembelian dan jumlah uang yang harus dibayarkan. Setelah mendapatkan konfirmasi maka pesanan diproses di hari yang sama. Aplikasi tukang.id juga menampilkan data real time di mana lokasi pengguna berada dengan bantuan satelit.

Setelah pesanan sampai, pembayaran bisa dilakukan langsung di tempat (Cash On Delivery). Jika diperlukan, kita bisa mendapat pelayanan pemasangan tanpa biaya tambahan. Harga air galon dan gas LPG di tukang.id menurut saya tak berbeda jauh dengan yang ada di pasaran. Bahkan bisa dibilang sama saja jika kita menghitung ongkos dan waktu untuk membeli dengan cara konvensional.

Dari sisi tampilan, aplikasi ini terbilang mudah digunakan dan tidak merepotkan saat pertama kali mencobanya. Ada tiga menu utama yang fungsional, yaitu Belanja, Pesan Cepat untuk repeat order pesanan, dan menu Pesanan Saya yang menampilkan riwayat pesanan. Pengguna juga bisa mendapat diskon referral Rp5.000 pada saat transaksi pertama dengan membagikan kode kepada teman.

Beragam fitur yang ditawarkan tukang.id sudah cukup memuaskan dan memberi kemudahan pemesanan LPG dan air mineral. Apabila sibuk, tak sempat keluar rumah, atau untuk gedung perkantoran maka aplikasi ini bisa sangat berguna. Semoga saja, tukang.id ke depannya bisa memperluas cakupan area pengantaran, tidak hanya di Tangerang, Jakarta, dan sekitarnya saja.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert