× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Tebak Kata Bahasa Dayak

PrayGlound

Ulasan Expert

Tebak Kata Bahasa Dayak 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

8

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Sistem Operasi

Android 2.3 dan lebih tinggi

Website

http://prahasta.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Belajar Bahasa Dayak Lebih Asyik Lewat Game ‘Tebak Kata Bahasa Dayak’

Oleh Desy Yuliastuti | March 14, 2017

Indonesia memiliki 34 macam suku yang tersebar di seluruh Indonesia. Masing-masing suku pun memiliki budaya dan bahasa yang berbeda-beda. Namun, di era modern seperti saat ini bahasa daerah mulai dilupakan. Padahal kekayaan bahasa merupakan aset bangsa yang harus dilestarikan.

Salah satu kekayaan bahasa daerah yang dimiliki adalah bahasa Dayak yang berasal dari Kalimantan. Sub suku Dayak di Kalimantan berbeda-beda dan menyebabkan bahasa Dayak menjadi beragam. Akan tetapi, kemungkinan banyak kata-kata dalam bahasa Dayak yang artinya sama.

Langkah melestarikan bahasa Dayak bisa dicoba dengan mempelajarinya lewat game Android ‘Tebak Kata Bahasa Dayak’. Layaknya game sejenisnya, Tebak Kata Bahasa Dayak memiliki gameplay sederhana yang mudah dimengerti. Kita cukup menebak kata tersembunyi yang muncul di layar smartphone.

Saat memulai permainan, pemain harus mengira-ngira kata yang apa yang berada di balik deretan tameng. Caranya dengan memasukkan satu-persatu huruf yang ada di keyboard. Tak ada waktu khusus yang diberlakukan, tetapi toples di sisi atas layar akan pecah jika gagal. Sayangnya, game ini tidak memiliki fitur pilihan bantuan, misalnya petunjuk otomatis yang muncul selama beberapa detik.

Setiap berhasil menebak sebuah kata akan ada reward koin yang bisa digunakan untuk membuka lebih banyak macam kata yang ada di dalam kamus. Dengan begitu, pemain bisa membacanya kembali dan mengetahui artinya dalam bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan ragam bahasa Dayak Sampit. Pemain juga bisa menambah koin dengan menonton video iklan.

Dari sisi tampilan terlihat enak dipandang mata dengan warna-warna menarik dan desain tak terkesan kaku. Ada berbagai fitur dalam permainan ini, seperti mengganti latar yang bernuansa lokal, screen capture kata favorit dengan Kamera Nongki-Nongki untuk dibagikan ke media sosial, dan mengumpulkan benda yang ada dalam warung.

Secara keseluruhan, Tebak Kata Bahasa Dayak terbilang menarik karena game ini dapat menjadi alternatif cara belajar bahasa daerah yang tidak membosankan. Ada lebih dari 200 kata dalam Tebak Kata Bahasa Dayak. Semakin sering dimainkan maka bahasa Dayak pun bisa dihapalkan. Game ini cocok untuk membantu kamu yang ingin belajar bahasa Dayak dengan mudah dan menyenangkan.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert