× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Kafe Impian

LYTO MOBI

Ulasan Expert

Kafe Impian 5 5.00 1

5

( 1 )

Design

10

Usability

10

Feature

10

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

Sistem Operasi

Android

Website

Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Bangun Kafe Impian dan Kembangkan Desa Lebih Jauh di Game Buatan Lyto Ini

Oleh Fauzi Rasyad | August 7, 2017

Siapp.id – Kafe Impian merupakan aplikasi game yang dikembangkan oleh studio Lyto Mobi yang sudah terkenal menghadirkan game – game menarik lainnya.

Dalam Kafe Impian ini kamu adalah seorang karakter yang tinggalnya jauh dari perkotaan dan bermimpi untuk membuka kafe yang dikelilingi oleh alam dan binatang. Akhirnya sang Ayah memperbolehkan kamu untuk merubah klinik miliknya untuk menjadikan kafe dan kini giliran kamu untuk mengembangkannya menjadi lebih maju.

Lalu bagaimana caranya? Berikut ulasan game Kafe Impian dari saya.

Gameplay

Saat baru pertama kali main, kamu akan langsung diberikan tutorial atau pelatihan bagaimana cara bermain di Kafe Impian. Sebenarnya tutorial yang diberikan terbilang gampang karena tinggal mengikuti saja, namun entah kenapa sedikit membingungkan mengenai urutan apa – apa saja yang harus dilakukan sebenarnya.

Setelah tutorial selesai, kamu mungkin akan membutuhkan sekitar 1-3 menit untuk menyesuaikan dan penerapkan apa saja yang telah dilakukan sebelumnya. Untungnya Kafe Impian mempunyai gameplay atau pola bermain yang cukup sederhana sehingga mudah diikuti oleh siapa saja.

Pada intinya seperti ini, kamu harus menyentuh pelanggan untuk melihat apa yang mereka pesan. Kemudian kamu bisa melengkapi pesanan tersebut dengan menekan selesai, namun jika tidak ada maka harus membuatnya terlebih dahulu menggunakan mesin yang ada di kafe. Kamu juga harus membeli bahan – bahan dasarnya dengan cara mengirimkan truk ke pasar.

Kamu juga memiliki binatang peliharaan yang dapat membantu kamu untuk mendapatkan buah – buahan dari toko seberang. Namun jangan lupa untuk memberikan makanan agar energi penuh kembali agar bisa kamu suruh lagi. Selain itu kamu juga bisa bermain atau melakukan hal lain dengannya agar hubungan tetap terjaga.

Yang tidak dijelaskan pada bagian tutorial itu, kamu ternyata bisa mengecek dan menyelesaikan pesanan melalui papan pesanan. Semuanya akan tercantum di papan ini sehingga kamu sebenarnya tidak perlu menekan satu – satu pelanggan yang datang.

Karakter kamu juga memiliki stamina yang berkurang setiap melakukan aktivitas. Stamina tersebut akan terisi dengan sendirinya sesuai berjalannya waktu. Walaupun begitu Kafe Impian terbilang cukup memaafkan karena kamu punya waktu yang lama untuk menyelesaikan pesanan.

Fitur

Kafe Impian tentu saja tidak hanya sekedar menyelesaikan pesanan pelanggan saja melainkan masih banyak hal yang bisa kamu lakukan di game ini. Kamu akan membuka fitur baru setiap kamu naik level, bahkan bisa dikatakan saat kamu mencapai level 7 barulah game sebenarnya dimulai. Banyak hal yang terbuka pada level 7 ini, salah satunya pesanan spesial dari pelanggan yang harus kamu penuhi.

Pada level 10 kamu dapat memperluas eksterior sehingga desa dapat berkembang lebih jauh dan terlihat menarik. Saat kamu mencapai level 14, kamu dapat melihat peringkat kafe dibandingkan pemain lainnya dan lulus dari label pemain baru.

Dengan semakin tingginya level yang kamu punya, maka kamu bisa membeli berbagai barang yang tersedia di menu shop untuk meningkatkan kemampuan kafe mulai dari mesin pembuat, furnitur, mainan peliharaan, pajangan, hingga benda – benda unik lainnya. Di samping took kamu juga ada bangungan lainnya seperti toko tanaman, gudang, hingga salon peliharan yang dapat memberikan keuntungan tersendiri bagi kamu.

Jangan lupa juga untuk memperbesar kulkas agar kamu bisa menyimpan semakin banyak lagi bahan makanan. Selain itu kamu dapat mengatur ulang letak furnitur atau barang lainnya sesuka hati agar toko dan desa terlihat lebih menarik lagi.

Grafis & Audio

Kafe Impian mempunyai grafis yang indah dan karakter yang lucu – lucu baik itu saat model mini atau model besarnya. Semua objek digambar sedemikian rupa agar memberikan kesan sederhana, namun tetap menarik perhatian di setiap detilnya. Grafis dari Kafe Impian tidak terlalu berat sehingga dapat dimainkan dalam berbagai perangkat pintar saat ini dengan lancar.

Soal Audio, Kafe Impian minim sekali efek suara bahkan bisa dikatakan tidak ada yang terlalu menonjol. Musik latar atau BGM-nya memang lucu dan membuat hati senang, namun akan sedikit membuat pusing bagi yang tidak tahan suara lonceng atau sejenisnya yang punya oktaf tinggi.

Media Sosial

Agar kamu dapat bermain lebih asik lagi, Lyto Mobi menyematkan fitur media sosial sehingga kamu dapat terhubung dengan teman – teman baik itu melalui Facebook atau dari fitur pertemanan yang ada di dalam game. Nantinya kamu bisa saling membantu mengembangkan kafe atau pun sekedar mengunjungi saja.

Ada juga papan mading yang bisa digunakan sebagai saran komunikasi ke pengguna lain. Melalui papan ini kamu bisa coba meminta barang yang sedang dibutuhkan, melihat siapa yang mengunjungi kafe di buku tamu, hingga mengiklankan barang dagangan kamu yang dijual menggunakan kios.

Agar kamu tidak cepat bosan, Kafe Impian juga memberikan bonus dan misi – misi yang dapat kamu selesaikan setiap harinya. Setelah menyelesaikan misi tersebut tentunya kamu akan mendapatkan hadiah yang pastinya berguna. Selain itu juga ada event – event di waktu tertentu yang bisa kamu ikut dalam kurun waktu yang terbatas.

In-app Purchase

Di dalam aplikasi permainan Kafe Impian ini terdapat in-app purchase atau hal yang bisa kamu beli dengan menggunakan uang asli di dunia nyata bernama Diamond. Nah dengan memiliki Diamond ini kamu bisa membeli barang lainnya untuk mempermudah dan mempercepat permainan.

Hampir semua yang kamu lakukan di game ini memiliki waktu tunggu, namun kamu bisa mempersingkatnya menggunakan token waktu yang bisa dibeli dengan Diamond. Selain itu juga ada koin atau alat-alat spesial lainnya yang bisa membuat permainan kamu lebih menyenangkan.

Untungnya kamu bisa mendapatkan Diamond secara gratis dengan cara menonton video atau iklan yang ditawarkan oleh Lyto secara konstan sehingga kamu bisa saja tidak mengeluarkan uang sepeser pun iuntuk bisa terus bermain dengan asik.

Kesimpulan

Kafe Impian yang dikembangkan oleh Lyto Mobi ini terbilang cukup adiktif dan menarik khususnya buat kamu yang suka bermain game menejemen atau builder seperti seri Tycoon. Banyak hal yang bisa kamu lakukan di dalam game ini sehingga tidak akan merasa cepat bosan dan punya tujuan untuk meraih goal tertentu.

Grafis yang lucu dan menggemaskan siap menemani kamu setiap bermain game satu ini. Fitur sosial yang dihadirkan juga mendorong kamu untuk berhubungan ke pengguna lain agar selalu bisa memenuhi pesanan.

Kafe Impian ini cocok buat kamu senang bermain game berjenis Tycoon karena harus mengatur sedemikian rupa agar kafe dan desa dapat berkembang dengan baik dan menarik pelanggan agar lebih banyak.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert