× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:
Bakso Chain WakiyahStudio Logo

Bakso Chain

Wakiah Studio

Ulasan Expert

Bakso Chain 5 5.00 1

5

( 1 )

Design

9

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

0.5

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.wakiahstudio.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Bakso Chain – Buat Pesanan dan Sajikan ke Pelanggan Sebelum Marah – Marah

Oleh Fauzi Rasyad | October 24, 2017

Bakso Chain merupakan game bertipe manajemen waktu yang dikembangkan oleh Wakiyah Studio asal Jember, Jawa Timur. Bakso Chain akan membutuhkan ketangkasan dan reaksi kamu untuk bisa menyelesaikan setiap level dengan sukses.

Dalam Bakso Chain ini kamu berperan sebagai seseorang bernama SteveZain yang harus meneruskan bisnis ayahnya, yakni Bakso Chain. Sebagai orang yang belum berpengalaman, kamu harus belajar membuat mie bakso dan menyajikannya ke pelanggan sesuai dengan apa yang dipesan.

Cara bermainnya cukup mudah dimengerti dan tidak akan asing buat kamu yang pernah bermain game serupa. Kamu diharuskan membuat mie bakso sesuai dengan pesanan pelanggan, seperti memasukkan jumlah tahu atau gorengan yang diminta. Urutan penyajian tidak terlalu berpengaruh karena yang penting jumlahnya sama.

Selain itu kamu juga harus memberikan jenis minuman yang dipesan, yakni jeruk, teh, atau air putih. Setelah pelanggan selesai menyantap mie bakso, jangan lupa untuk mengambil mangkuk kotor agar pelanggan selanjutnya bisa duduk.

Agar lebih menantang lagi, kamu tidak sekedar mengkombinasikan jenis bahan yang ada saja karena bahan tersebut dapat habis stoknya. Oleh karena itu kamu harus selalu memperhatikan jumlah stok dan memesan bahan yang sudah mau habis secara tepat waktu. Dengan begitu kamu dapat terus membuat mie bakso secara terus menerus.

Namun, saat sedang darurat kehabisan bahan maka kamu bisa menggunakan pengiriman kilat dengan biaya tambahan sebesar 20%. Hal ini pastinya akan mempengaruhi hasil akhir karena setiap level memiliki target pendapatan tertentu agar kamu bisa menerima nilai bintang tiga.

Bintang – bintang yang telah dikumpulkan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membuka chapter selanjutnya. Setiap chapter kamu akan mendapatkan jenis bahan tambahan baru dan tempat yang berbeda. Tentunya ini akan membuat tantangan semakin sulit karena semakin banyak yang harus kamu perhatikan saat bermain.

Untuk membantu kamu saat berjualan mie bakso lebih nyaman, kamu dapat membeli beragam aksesoris dengan uang pendapatan dari setiap level. Ada aksesoris jam dinding, televisi, dan AC dengan fungsi berbeda – beda seperti menambah kesabaran pelanggan atau meningkatkan pendapatan. Dikarenakan setiap chapter kamu akan berpindah toko, maka setiap aksesoris tersebut pun harus dibeli ulang.

Bakso Chain merupakan game yang cukup adiktif dengan mekanisme permainan yang tidak terlalu rumit. Grafisnya cukup detil, bagus, dan tampilan warna berubah setiap level dengan tetap bernuansa khas Indonesia. Walaupun begit ada beberapa bagian grafis yang masih beresolusi rendah dibandingkan lainnya seperti karakter pelanggan.

Musik latarnya juga sangat menyenangkan sehingga kamu tidak akan merasa cepat bosan. Satu hal yang mungkin menjadi sedikit membuat jengkel adalah saat salah memasukkan bahan maka tidak ada cara untuk mengambilnya kembali selain membuang seluruh isi mangkuk.

Akhir kata Wakiah Studio menawarkan sebuah permainan yang seru untuk mengisi waktu luang melalui Bakso Chain ini. Memang ada sedikit kekurangan, namun itu tidak akan mengurangi kenikmatan bermain. Kamu harus selalu cekatan dan memperhatikan berbagai aspek saat bermain sehingga bisa juga melatih ketangkasan.

Hanya saja mudah – mudahan Bakso Chain akan terus dikembangkan dengan menambah chapter – chapter berikutnya dan memberikan variasi lebih banyak lagi.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert