Resep Makanan Bayi & Batita

Kadisoka media

Ulasan Expert

Resep Makanan Bayi & Batita 3 5.00 1

3

( 1 )

Design

7

Usability

8

Feature

7

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.2

Sistem Operasi

Android 2.2 dan lebih tinggi

Website

http://www.kadisoka.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Aplikasi Resep Makanan Bayi & Batita Sajikan Resep Kreatif untuk Ibu Muda

Oleh Desy Yuliastuti | March 1, 2017

Selepas usia 6 bulan atau selesai ASI ekslusif menjadi waktu yang tepat untuk memberikan makanan pendamping ASI. Makanan yang diberikan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan gizi anak dan pertambahan usia. Para ibu bisa membuat sendiri makanan pendamping ASI (MPASI) di rumah agar terjamin kebersihannya.

Membuat MPASI memang menyenangkan sekaligus memerlukan kreativitas. Di sini biasanya para ibu bingung mencari menu yang sesuai dengan usia tumbuh kembang dan kemampuan cerna anak. Nah, agar lebih praktis para ibu bisa memanfaatkan aplikasi “Resep Makanan Bayi & Batita” sebagai referensi sebelum memasak.

Aplikasi Resep Makanan Bayi & Batita bisa langsung diunduh di smartphone atau tablet berbasis Android. Dalam aplikasi ini ada lebih dari 200 resep makanan bayi dan anak batita yang bisa dicoba. Jadi, para ibu tak perlu repot browsing untuk berburu resep.

Saat pertama kali membuka aplikasi Resep Makanan Bayi & Batita akan dijumpai kumpulan resep yang terbagi menjadi beberapa kategori. Para ibu bisa memilih resep untuk anak usia mulai 6-7 bulan hingga di atas usia 2 tahun. Tinggal memilih kategorinya saja dan muncul berbagai resep yang mudah dibuat.

Resep yang tersedia menurut saya cukup variatif mulai dari makanan berat, aneka camilan, resep sup, variasi bubur, dan sebagainya. Untuk menampilkan resep cukup menge-tap kategorinya dan memilih resep yang diinginkan. Setiap resep memberikan perincian bahan-bahan, takaran, cara membuat, dan foto hasil masakan.

Menariknya, setelah selesai mengunduh aplikasi ini maka tidak diperlukan lagi akses internet untuk membuka semua resepnya. Selain itu, apabila belum ingin memasak maka resep bisa disimpan di menu favorit agar tak perlu repot mencari-cari lagi. Di aplikasi ini juga tersedia fitur pencarian yang bisa dimanfaatkan dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

Dari sisi tampilannya memang terbilang biasa saja dan mudah dioperasikan. Meskipun fitur-fitur yang ada minimalis dan tak tersedia fitur berbagi resep ke media sosial atau aplikasi pesan instan. Namun, resepnya yang sederhana bisa memudahkan terutama untuk yang baru belajar masak. Dengan aplikasi ini, para ibu pun bisa mendapatkan ide-ide untuk menyajikan hidangan yang bervariasi bagi si buah hati.

Screenshot

Terfavorit

Right Up

Name Devoloper

Ulasan Expert

Juragan Terminal

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Kanker

Name Devoloper

Ulasan Expert