× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Halo Polisi

Polresta Depok

Ulasan Expert

Halo Polisi 4 5.00 1

4

( 1 )

Design

8

Usability

9

Feature

9

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.0.19

Sistem Operasi

Android 4.0.3 dan lebih tinggi

Website

http://www.halopolisi.id Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Aplikasi Halo Polisi, Permudah Warga Depok Laporkan Tindak Kejahatan Lewat Smartphone

Oleh Desy Yuliastuti | May 29, 2017

Maraknya kriminalitas yang terjadi di Kota Depok tentu menimbulkan keresahan masyarakat. Tercatat beberapa titik rawan di Depok seperti, Jalan Juanda, Citayam, Beji, Jalan Raya Bogor, dan sekitar kawasan Lenteng Agung menjadi daerah operasi begal atau sekelompok anak muda yang membacoki pengguna jalan. Berbagai upaya pengamanan pun gencar dilakukan oleh Kepolisian Resor (Polres) Kota Depok.

Untuk meningkatkan keamanan, Polresta Depok juga menyiapkan aplikasi Halo Polisi. Melalui aplikasi ini, masyarakat dapat terhubung dengan kepolisian dan melaporkan berbagai peristiwa yang memerlukan pelayanan cepat. Konsep aplikasi ini dibuat mirip media sosial Facebook di mana penggunanya bisa berbagi informasi, status, atau foto kepada pengguna lainnya di Timeline.

Halo Polisi memiliki fitur utama Laporan Saya yang bisa digunakan untuk melaporkan tindak kriminal, kemacetan, kecelakaan, dan sebagainya. Untuk memberikan laporan, pengguna harus terlebih dahulu mendaftar di aplikasi. Laporan bisa bersifat terbuka atau rahasia. Laporan terbuka bisa dilihat oleh pengguna lain, sebaliknya opsi laporan rahasia hanya bisa dibaca oleh comment center saja.

Selain melihat timeline dan pelaporan langsung, terdapat fitur Komunitas dan forum Diskusi. Dua fitur ini mewadahi diskusi dan interaksi antarpengguna yang tergabung dalam komunitas. Sementara di fitur diskusi terdapat topik up to date seputar ketertiban lalu lintas, pelayanan masyarakat, Samsat, kemacetan, dan sebagainya.

Dengan tampilan yang simpel dan mudah digunakan, menu utama aplikasi Halo Polisi bisa diakses dengan menggeser (swipe) layar ke kanan. Pengguna bisa melihat laporan yang masuk dan mengetahui situasi lalu lintas. Tak hanya itu, terdapat fitur untuk mencari lokasi kantor polisi terdekat dengan posisi dirinya berada (berdasarkan koordinat GPS) dan terintegrasi dengan Google Maps. Fitur diskusi dan komunitas pun bisa diakses lewat menu utama.

Secara keseluruhan, aplikasi Halo Polisi ini sangat bermanfaat tak hanya untuk melakukan pengaduan situasi keamanan saja, tetapi juga mendapatkan informasi terbaru di Kota Depok. Selain melalui aplikasi, HaloPolisi juga dapat diakses menggunakan browser dengan mengunjungi alamat situs www.halopolisi.id. Sebagai informasi, Halo Polisi juga terhubung dengan aplikasi Panic Button yang bisa diunduh di Google Play Store.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert