× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:
e-mas Logo

e-mas aplikasi emas untuk beli, jual & simpan

e-mas

Ulasan Expert

e-mas aplikasi emas untuk beli, jual & simpan 5 5.00 1

5

( 1 )

Design

10

Usability

9

Feature

8

Ulasan Pengguna

( 0 )

Versi

1.6.1

Sistem Operasi

Android 4.4 dan lebih tinggi

Website

http://www.e-mas.com Embed Aplikasi

Ulasan Aplikasi

Aplikasi e-mas Membuat Jual, Beli, dan Investasi Emas ebih Mudah

Oleh Fauzi Rasyad | October 10, 2017

e-mas adalah aplikasi jual beli emas yang bisa dilakukan melalui smartphone tanpa harus mendatangi toko emas. Aplikasi ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dalam bertransaksi emas di mana dan kapan saja. e-mas merupakan produk dari ORORI yang sudah berdiri lebih dahulu di tahun 2004 sebagai toko perhiasan online pertama di Indonesia.

Nah untuk bisa menggunakan aplikasi e-mas ini tentunya kamu harus membuat akun terlebih dahulu. Saat kamu sukses daftar di e-mas, kamu juga akan langsung mendapatkan emas sebesar 0,1 gram  atau sekitar Rp50.000 sebagai insentif.

Pada tampilan utama, kamu akan diperlihatkan jumlah emas yang dimiliki dan perkiraan nilainya berdasarkan nilai jual pada hari itu. Selain itu kamu juga bisa langsung mengetahui harga jual emas, beli emas, dan perubahan terakhir data yang akan selalu update setiap kali kamu melakukan penyegaran ulang.

Ada berbagai menu yang bisa kamu pilih di aplikasi e-mas, yakni Beli Emas, Top Up Instant, Jual Emas, Ambil Emas dan Transfer Emas. Nah cara pembelian emas terbilang mudah, kamu diharuskan memasukkan nilai rupiah atau jumlah gram yang diinginkan dan aplikasi akan mengkalkulasi secara otomatis. Untuk bisa membeli emas tidak perlu membutuhkan modal besar karena minimal 0,02 gram atau sekitar Rp 10.000 saja.

Selanjutnya kamu tinggal melakukan pembayaran melalui metode yang ada, yakni melalui bank BCA, BRI, Permata, kartu kredit bisa atau mastercard, dan melalui gerai Alfamart terdekat. Oleh karena itu siapa saja yang mempunyai smartphone bisa melakukan pembelian emas dengan aplikasi ini.

Untuk melakukan penjualan emas, kamu diharuskan melakukan verifikasi data terlebih dahulu dengan memasukkan foto KTP dan nomor rekening bank. Prosesnya tidak jauh berbeda seperti saat membeli emas dan hasil pendapatan akan dikirim paling lambat 1×24 jam.

Dengan sudah melakukan verifikasi data, kamu juga bisa mengirimkan emas ke sesama pengguna dengan cara memasukkan nomor ponsel. Tentunya minimal transfer sebesar 0,02 gram seperti fitur lainnya yang ditawarkan oleh e-mas.

Buat kamu yang mungkin lebih memilih merasakan emas secara fisik bisa menggunakan menu Ambil Emas untuk dikirimkan emas fisik beserta serifikatnnya. Untuk bisa menggunakan fitur ini, kamu minimal harus punya 1 gram emas dan membayar pembuatan sertifikat. Nantinya emas akan dikirimkan langsung ke alamat yang kamu berikan.

Selain fitur – fitur tersebut yang berhubungan dengan transaksi, aplikasi e-mas dapat digunakan untuk melihat pergerakan harga emas. Melalui grafik yang diberikan, kamu bisa melihat tren harga pembelian dan penjualan emas mengikuti harga emas dunia selama 7 hari, 1 bulan, dan 3 bulan yang lalu. Jadinya kamu bisa memperkirakan harga emas kedepannya agar investasi lebih maksimal.

Tidak ketinggalan juga fitur notifikasi yang akan memberitahu kamu mengenai harga dan transaksi emas yang terjadi. Fitur notifikasi beserta mengaturan lainnya bisa diaktifkan dalam menu profil dan bisa diubah kapan saja.

Kinerja aplikasi e-mas sendiri masih dapat diperbaiki lebih lanjut lagi karena ada beberapa kendala yang saya temui selama menggunakannya seperti konten kosong saat pertama kali download maupun laporan error request time out yang sering kali diterima.

Di samping masalah itu, aplikasi e-mas cocok untuk kamu yang ingin mencoba atau sudah sering berinvestasi emas. Penggunaan yang mudah dan tidak merepotkan bisa menjadi alternatif buat kamu yang malas mengunjungi toko emas secara langsung.

Screenshot

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert