Babel gun – Aplikasi Pusat Layanan Kepolisian dan Pengajuan Surat

Babel gun merupakan sebuah aplikasi yang ditujukan untuk membantu masyarakat dalam menggunakan layanan kepolisian. Aplikasi Babel gun ini sudah terintegrasi dengan sistem kepolisian sesuai dengan standar prosedur yang berlaku.

Contohnya dengan menggunakan menu Layanan, kamu dapat mengajukan surat kehilangan, pengajuan SIM, pengajuan SKCK, dan perpanjangan SKCK. Tentunya kamu harus mengisi semua data dengan benar termasuk membuat akun resmi dengan mendaftarkan nomor KTP dan nomor telepon.

Setelah membuat akun, kamu juga bisa menggunakan semua fitur yang ditawarkan oleh Babel gun secara penuh. Salah satu yang paling penting merupakan fitur Bantuan Darurat yang bisa digunakan saat kamu membutuhkan pertolongan secepatnya. Selain itu kamu juga bisa menggunakan menu Lapor untuk membuat laporan akan kejadian maupun permasalahan yang dialami.

Kamu bisa menggunakan fitur Chat untuk berkomunikasi langsung terhadap kantor kepolisian. Sayangnya saat saya coba belum ada kantor kepolisian terdekat yang sudah terintegrasi dengan sistem ini. Ditambah lagi kamu juga bisa menggunakan menu Pengaduan untuk mengirimkan keluh kesah terhadap suatu layanan maupun hal lainnya.

Kalau kamu ingin mendatangi langsung kantor kepolisian, kamu bisa menggunakan menu Kantor Terdekat untuk memperlihatkan kantor polisi, rumah sakit, layanan publik, dan kantor pemerintahan di sekitar melalui peta. Fitur ini terbilang belum sempurna karena saat saya coba hanya kantor polisi terdekat saja yang berfungsi sedangkan lainnya masih terdaftar untuk wilayah Gresik.

Aplikasi Babel gun ini tidak sekedar soal segala sesuatu yang berhubungan dengan kepolisian maupun pemerintahan saja. Pada halaman utama, aplikasi ini menampilkan headline berita yang berisikan informasi menarik. Ada juga menu berita yang berisikan kumpulan informasi dan berita dari segala kategori mulai dari hiburan, nasional, sepak bola, hingga ekonomi dan bisnis.

Di samping menu berita, kamu akan menemukan menu Informasi Dini yang bisa digunakan untuk melihat bukti kegiatan yang telah dilakukan oleh pihak keamanan setempat. Kemudian ada menu Orang Dicari yang terbagi menjadi dua kategori, yakni orang hilang dan kriminal.

Menariknya aplikasi Babel gun ini juga punya fitur Cuca yang dapat menunjukkan prakiraan cuaca terbaru. Selain itu ada Info Gempa yang berisikan informasi terbaru mengenai gempa yang terjadi di Indonesia baik itu waktu, besaran skala, dan lokasi.

Secara keseluruhan aplikasi Babel gun ini akan sangat berguna saat kita tengah butuh pertolongan karena dengan tinggal menekan tombol darurat maka akan langsung dengan pihak kepolisian setempat. Banyak juga fitur lainnya yang membantu pengguna baik itu yang bersifat resmi seperti pengurusan surat-surat hingga soal cuaca sekali pun.

Walaupun begitu, Babel gun masih punya banyak hal yang diperbaiki khususnya soal isi dari fitur yang ditawarkan karena terbilang masih sangat terbatas dan untuk wilayah tertentu saja.

DarahKita – Tempatnya Pendonor Darah Kumpul dan Membantu Yang Membutuhkan

DarahKita.id merupakan sebuah organisasi yang mewadahi para pendonor aktif dan mereka yang membutuhkan darah di seluruh Indonesia sehingga dapat terhubung secara lebih cepat. Maka dari itu muncul lah versi aplikasinya agar para anggotanya lebih mudah lagi untuk saling terhubung.

Pertama kali menjalankan aplikasi DarahKita.id untuk Android ini, kamu akan disuguhkan beberapa pilihan menu. Pertama ada menu Berita yang berisikan infromasi menarik seputar darah dan donor darah. Setiap kali artikel telah dibaca, maka judul akan berubah menjadi lebih gelap agar bisa membedakannya dengan yang belum dibaca.

Selanjutnya ada menu Foto Kegiatan sebagai bukti saat telah melakukan kegiatan sosialisasi dan pendonoran.  Tampilan dari menu Foto Kegiatan ini terbilang cukup kuno dan penampilan folder tidak cukup rapi untuk tahun 2017. Walaupun begitu menu ini masih berfungsi sebagaimana harusnya.

Nah menu yang paling penting tentunya adalah Pendonor Aktif dan Membutuhkan Darah untuk menghubungkan antara keduanya. Pada Pendonor Aktif ini kamu bisa melihat golongan darah, tanggal donor selanjutnya, dan kontak HP dari pendonor.

Buat kamu yang sedang ingin membantu bisa langsung melihat menu Membutuhkan Darah. Data yang ditampilkan cukup banyak mulai dari informasi penting, catatan, tanggal masuk, dan darah yang dibutuhkan. Data juga terbagi menjadi dua, yakni sudah terverifikasi dan belum terverifikasi.

Kamu juga bisa langsung bagikan atau share informasi ini melalui media sosial seperti WhatsApp, Twitter, dan Facebook. Jadinya kamu bisa menyebarkannya ke grup maupun pendonor darah lainnya yang bukan menjadi anggota DarahKita.

Sayangnya dua menu ini sangat lambat sekali untuk menampilkan konten dan terkadang malah tidak muncul sama sekali. Hal ini tentunya sangat menjengkelkan karena dua menu ini merupakan salah satu fungsi utama dari aplikasi DarahKita.

Permasalahan soal konten lambat untuk load juga muncul hampir di semua menu terutama saat baru pertama kali menjalankan aplikasi. Ditambah lagi setiap kali kamu berpindah ke menu yang lain, konten harus load ulang sehingga membuat proses menjadi lebih lambat dari seharusnya.

Untungnya beberapa halaman tidak lah terlalu buruk, seperti pada menu Saya Butuh Darah muncul cepat. Menu ini berfungsi kalau kamu maupun orang terdekat sedang membutuhkan donor darah. Ada beberapa informasi yang harus diisi, yakni nama lengkap, lokasi rumah sakit, golongan darah, jumlah darah dibutuhkan, dan kontak.

Kalau kamu ingin ikut menjadi pendonor aktif, menunya terbilang lebih tersembunyi dibandingkan lainnya karena tidak ada di menu utama. Untuk bisa bergabung kamu harus mengunjungi menu Sistem Informasi Darah Kita dan menekan daerah hijau. Nantinya akan muncul beberapa menu baru lagi, yakni Login dan daftar menjadi pendonor atau membutuhkan.

Untuk bisa menjadi pendonor, kamu diharuskan mengisi cukup banyak mulai dari No. KTP, golongan darah, kontak, dan lainnya. Setelah itu kamu tinggal mengunjungi menu yang sama untuk melakukan login.

Selain menu tersembunyi ini, halaman Sistem Informasi DarahKita menampilkan berbagai informasi berguna seperti  melihat statistik pendonor yang ada dari setiap golongan darah, pembagian jenis kelamin, maupun pembagian berdasarkan pekerjaan.

Menariknya halaman ini juga menampilkan informasi data pendonor aktif dan yang membutuhkan donor darah sehingga terasa mubazir pilihan yang ada di menu utama. Di tambah lagi proses load konten juga lebih cepat dan stabil dibandingkan melalui menu utama.

Akhir kata, aplikasi DarahKita versi 1.0 masih punya banyak sekali hal yang harus diperbaiki untuk bisa digunakan dengan nyaman khususnya masalah pemuatan konten dan tampilan yang lebih enak untuk dilihat. Untuk saat ini setidaknya DarahKita memang bisa menjadi penghubung antara pendonor dan yang membutuhkan darah.

PergiKuliner – Aplikasi Wajib Untuk Para Pemburu Kuliner

Kamu adalah seseorang yang sering kali wisata kuliner dan penasaran di wilayah terdekat ada restoran apa yang harus dicicipi? Tenang aja karena ada aplikasi PergiKuliner yang bisa kamu coba untuk wilayah Jabodetabek.

Melalui aplikasi PergiKuliner ini kamu dapat mencari restoran berdasarkan lokasi baik itu wilayak kota maupun tempat seperti mall. Jadinya aplikasi ini bisa juga digunakan sekalian sebagai tempat untuk mencari ada restoran apa saja di tempat tertentu. Pastinya kamu juga bisa langsung memasukkan nama restoran kalau ingin lebih spesifik lagi.

Nah dari daftar-daftar restoran yang tampil, kamu bisa megetahui harga per orangnya berapa dan nilai rating yang telah diberikan oleh pengguna lain. Daftar tersebut bisa kamu saring lagi berdasarkan lokasi terdekat, harga murah, dan favorit pengguna.

Untuk melihat lebih secara detil, kamu dapat meneka nama restoran dari daftar yang ada. Pada halaman ini amu akan mengetahui informasi umum lebih detil lagi mengenai lokasinya di mana, jam buka, metode pembayaran yang diterima, apakah cabang atau pusa, dan fasilitas yang ditawarkan seperti AC maupun halal atau tidak.

Aplikasi PergiKulineer juga menyediakan peta yang bisa kamu gunakan untuk melihat lokasinya dan minta diarahkan dari posisi kamu saat ini. Ini tentunya akan sangat berguna bagi kamu yang belum pernah mengunjungi restoran tersebut.

Beralih ke bagian yang tidak kalah penting, pada halaman sama ini kamu dapat mencari tahu ulasan atau review yang telah diberikan oleh pengguna lain terhadap restoran tersebut. Kamu dapat membaca pengalaman, nilai ratin, beserta foto makanan aslinya dari pengguna lain agar lebih yakin akan restoran tersebut.

Jika kamu menekan tombol rating dari salah satu ulasan, maka akan ditampilkan nilai yang lebih detil lagi. Ada 5 kategori penilaian yang bisa diberikan ke setiap restoran, yakni rasa, suasan, harga, pelayanan, dan kebersihan.

Kalau misalnya kamu suka terhadap restoran tersebut dan berkeinginan untuk berkunjung, maka kamu bisa menggunakan menu “Ingin Coba” sehingga kamu dapat melihatnya kembali suatu saat melalui menu “Ingin Pergi”. Jangan lupa juga untuk memberikan “Makasih Infonya” kepada pengguna yang telah mengulas kalau kamu merasa terbantu.

Masih pada halaman detil restoran, kamu bisa menggunakan menu Telepon untuk langsung berhubungan dengan restoran tersebut. Selain itu ada menu Lapor Info yang bisa digunakan oleh setiap pengguna untuk memberitahukan saat restoran sudah ditutup atau informasi tidak akurat.

Selain melihat review yang ada, tentu saja kamu juga kama dapat mengirimkan ulasan sendiri dengan memilih menu “Tulis Review”. Pada halaman review ini terbagi menjadi dua bagian, yakni isi review dan isi rating. Pada isi rating kamu diharuskan mengisi Judul, Pengalaman, Menu yang dipesan, dan foto kuliner.

Untuk bagian isi rating, kamu dapat memberikan penilaian dari setiap kategori, harga per orang, dan tanggal kunjungan. Sayangnya untuk harga per orang paling kecil adalah di bawah Rp50.000 sehingga untuk kuliner di bawah itu akan terasa kurang akurat karena pasti banyak pengguna yang ingin mencari kuliner murah meriah.

Fitur dari PergiKuliner tidak berhenti di situ saja, karena dengan menggunakan aplikasi ini kamu bisa mencari tempat makan mana yang paling enak berdasarkan ulasan pengguna. Buat kamu para pemburu kuliner bisa mengetahui restoran aman yang baru saja dibuka agar kamu bisa langsung mencicipinya.

Nah kalau kamu mungkin sedang bingung ingin makan apa, ada fitur “Terserah Aja Deh” ayng akan memilih restoran secara acak. Di samping itu kamu bisa memilih restoran berdasarkan tema tersentu seperti, kuliner cokelat, instagramable, pedas, dam family resto.

Biar para pengguna PergiKuliner semakin betah, ada juga menu Memo yang berisikan diskon-diskon khusus untuk kamu nikmati di restoran tertentu.

Secara keseluruhan aplikasi PergiKuliner merupakan aplikasi yang benar-benar menapilkan apa yang dibutuhkan untuk mengetahui bagaimana hidangan dari sebuah restoran. Tampilan antar muka yang sangat baik dan berjalan tanpa adanya error tentu menjadi nilai tambah untuk aplikasi ini. Rasanya PergiKuliner bisa menjadi aplikasi wajib untuk kamu yang senang berwisata kuliner.

Opini Konsumen – Tuliskan Pengalaman Kamu, Kumpulkan Poin, dan Tukarkan Hadiah Menarik

Opini Konsumen merupakan aplikasi yang dikembangan oleh Mars Indonesia untuk mengetahui opini masyarakat kepada suatu merek. Aplikasi ini bertujuan mengetahui bagaimana konsumen berinteraksi terhadap suatu merek agar bisa melakukan strategi marketing yang sesuai.

Lalu sebagai seorang pengguna biasa, apa yang bisa kamu dapatkan dengan menggunakan aplikasi Opini Konsumen ini?

Untuk bisa menggunakan aplikasi Opini Konsumen ini kamu diharuskan membuat akun terlebih dahulu. Daftarnya bisa langsung langsung melalui akun Facebook yang hampir semua orang punya atau dengan menggunakan email. Setelah masuk dan terdaftar, maka kamu bisa langsung mulai memberikan opini kamu terhadap suatu merek maupun produk.

Pada halaman utama, kamu akan disuguhkan berbagai artikel – artikel yang berisikan informasi menarik dan beritua umum agar kamu dapat tetap tahu apa yang sedang tren terkini. Melalui halaman utama ini kamu bisa memilih berbagai menu yang ada seperti, survey, opini, redeem, dan menu pengaturan lainnya.

Secara berkala kamu bisa mengisi survey – survey yang diberikan oleh tim Opini Konsumen melalui menu Survey. Dengan menjawab semua pertanyaan dari survey, kamu nantinya akan mendapatkan sejumlah poin. Sebelum mengikuti survey tersebut kamu bisa mengetahui berapa poin yang akan didapat, durasi pengerjaan, dan jumlah pertanyaan yang diberikan.

Beralih ke menu opini konsumen, pada bagian ini lah kamu bisa menyuarakan pendapat, kesan, maupun pengalaman kamu dalam menggunakan suatu produk maupun layanan. Cukup banyak kategori yang bisa dipilih mulai dari makan dan minuman, fashion, buku, film, penerbangan, game, pemerintahan, hingga perbangkan sekalipun.

Kamu tinggal memilih salah satu kategori tersebut dan mulai memberikan opini. Tentunya kamu juga diharuskan memasukkan nama merek secara jelas, rating, dan foto. Ada yang sedikit aneh untuk saya, karena kamu juga harus memberikan tanggal dan waktu, padahal informasi ini bisa disatukan saat menulis opini karena tidak semua produk punya tanggal dan waktu tepat.

Setiap kali kamu selesai memberikan opini, kamu akan langsung mendapatkan 15 poin. Nantinya poin – poin yang sudah terkumpul bisa kamu tukarkan dengan berbagai hal seperti tiket, pulsa, barang, voucher, dan lainnya.

Walaupun begitu kamu tidak bisa langsung menukarkan poin begitu saja karena kamu setidaknya harus menjadi pengguna aktif selama 1 bulan terlebih dahulu. Selain itu, tim Opini Konsumen juga akan memverifikasi kualitas opini yang sudah kamu berikan.

Satu hal yang mungkin membuat saya heran adalah tidak adanya cara bagi pengguna untuk melihat opini yang telah diberikan oleh pengguna lain. Jadinya aplikasi ini hanya bersifat satu arah, yakni pengguna memberikan opini mereka melalui aplikasi dan mungkin tim Opini Konsumen akan meneruskannya ke merek yang bersangkutan.

Padahal aplikasi ini juga bisa dijadikan sebagai pusatnya tempat pengguna melihat dan mencari ulasan dari produk dan layanan yang ingin mereka gunakan. Dengan begitu aplikasi ini juga akan bermanfaat bagi pengguna lain dan tidak sekedar sebagai ajang mengumpulkan poin untuk ditukarkan dengan hadiah.

Kumpulkan Semua Bahan Masakan dan Buat Pelanggan Puas dengan Mie Kamu

Waroeng Mie Indo Express merupakan sebuah game yang dikembangkan oleh Gambir Game Studio. Setelah sukses dengan game TTS Lontong yang telah diunduh oleh jutaan orang akibat pertanyaan – pertanyaan nyeleneh yang membuat  banyak pengguna tertarik. Beralih ke genre mengatur waktu, Waroeng Mie Indo akan menguji ketangkasan kamu dalam menyelesaikan sebuah tugas.

Tidak ada cerita maupun pembuka yang akan kamu dapatkan setelah melewati layar mulai karena akan langsung masuk ke menu memilih stage atau level. Pada bagian ini kamu dapat melihat ada bahan – bahan masakan yang baru akan terbuka untuk digunakan setiap setelah menyelesaikan empat stage.

Buat kamu yang pernah main game serupa mungkin tidak akan asing dengan cara bermain Waroeng Mi Indo Express. Kamu diharuskan memenuhi pemesanan pelaggan dalam waktu tertentu sebelum pelanggan tersebut marah. Tentu saja setiap pesanan akan berbeda sehingga kamu harus memperhatikan bahan apa saja yang harus dimasukkan ke dalam masakan.

Pertama kamu harus merebus mie terlebih dahulu dan menunggunya hingga matang. Bersamaan dengan itu kamu juga bisa memasukkan bahan-bahan sesuai pesanan ke dalam mangkuk yang telah disediakan. Setelah semua sudah siap kamu bisa langsung memberikan masakan ke pelanggan dan mengambil koin yang diberikan.

Untuk membuat ketiga pelanggan lebih bersabar, kamu bisa memberikan minum terlebih dahulu jika sudah mendapatkannya. Selain itu kamu juga bisa meningkatkan bahan, minuman, dan alat agar harga jual meningkat maupun mengurangi waktu memasak dan menambah waktu tunggu. Pendapatan warung akan berpengaruh ke jumlah bintang yang kamu dapatkan setiap menyelesaikan stage.

Waroeng Mi Indo Express terbilang cukup gampang dibandingkan game sejenis karena kamu harus menunggu mie matang sehingga tidak terlalu buru-buru. Ini tentu membuat game menjadi lebih ramah ke pemain semua umur, namun akan sedikit terasa membosankan kalau kamu mencari sebuah tantangan.

Grafis yang dihadirkan ooleh Waroeng Mi Indo Express sangat bagus dan berwarna. Ditambah lagi musik dan suara efek menarik layaknya permainan ding dong akan membuat kamu merasa lebih terpacu.

Satu hal yang mungkin terasa cukup menyebalkan adalah tata letak iklan yang ditempatkan setiap kali kamu berpindah layar. Untungnya tidak ada barang in-app purchase sama sekali dalam game ini sehingga terasa lebih pantas. Kamu juga bisa menonton iklan untuk mendapatkan ribuan koin untuk digunakan upgrade.

Secara keseluruhan Waroeng Mi Indo Express cocok untuk dimainkan dalam waktu senggang. Namun, buat kamu yang mencari permainan serius, penuh tantangan, maupun yan bisa dimainkan secara terus menerus mungkin akan kurang suka dengan game satu ini

Melalui Aplikasi Cicil, Mahasiswa Bisa Atur Uang Muka dan Jangka Angsuran Sendiri

Kehidupan sebagai mahasiswa terutama yang merantau tidak lah begitu mudah. Keuangan yang kadang pas – pasan akan membuat rumit saat kamu mendadak harus membeli sesuatu entah itu karena rusak atau memang kebutuhan kuliah.

Nah untuk membantu kamu para mahasiswa akan hal tersebut, Cicil telah mengadirkan aplikasi yang bisa kamu gunakan kapan pun itu. Cicil merupakan layanan pembayaran khusus bagi para mahasiswa yang ingin membeli suatu barang melalui e-commerce yang ada.

Melalui Cicil kamu bisa mebeli barang secara angsuran tanpa harus punya kartu kredit sehingga kamu dapat tetap memenuhi kebutuhan kuliah saat uang tengah menipis sekalipun. Jadi kamu dapat tetap melanjutkan aktivitas sebagaimana mestinya.

Kamu tentunya diharuskan membuat akun dan mengisi biodata secara lengkap untuk bisa menggunakan aplikasi Cicil secara menyeluruh. Cukup banyak informasi biodata yang bisa diisi seperti foto KTP, foto kamu memegang KTP, kartu mahasiswa, tempat kuliah, hingga nilai akademis.

Kemudian kamu tinggal menunggu waktu verifikasi maksimal 3 hari agar dapat diterima. Semakin banyak informasi biodata yang diisi maka akan semakin besar juga kemungkinan ajuan diterima karena kredibilitas kamu akan lebih dipercaya.

Setelah akun lolos, maka kamu bisa mulai melakukan ajuan cicilan dari berbagai jenis e-commerce yang ada saat ini. Caranya juga cukup mudah, kamu tinggal menyalin alamat link atau tautan dari barang yang diinginkan ke aplikasi Cicil. Agar lebih mudah lagi, kamu juga bisa menggunakan fitur share link yang ada di aplikasi dan situs e-commerce tersebut langsung ke aplikasi Cicil.

Menariknya kamu dapat mengatur sendiri uang muka dan jangkan angsuran sehingga bisa disesuaikan dengan kemampuan keuangan kamu saat ini. Tentunya uang muka memiliki batas minimal dan maksimal yang bisa dipilih sedangkan jangka waktu angsuran dapat kamu pilih mulai dari 1 bulan hingga 24 bulan.

Setelah status pemesanan sudah checkout, maka kini saatnya kamu membayar uang muka sesuai dengan jumlah yang telah kamu pilih. Terakhir, kamu tinggal menunggu pemesanan diproses dan dikirim ke alamat yang telah dimasukkan sebelumnya. Tentu kamu juga bisa melacak status pemesanan secara langsung melalui aplikasi ini.

Di samping sebagai aplikasi untuk mengajukan angsuran, tidak banyak yang ditawarkan oleh aplikasi Cicil. Hanya ada kumpulan daftar rekomendasi produk dari setiap kategori seperti smartphone, laptop, tas, hobi, dan lainnya.

Secara keseluruhan aplikasi Cicil sangat mudah sekali untuk digunakan, namun untuk proses verifikasi tergolong cukup rumit. Hal ini tentu saja sangat wajar menginat kamu mengajukan angsuran untuk membeli barang.

Performa dari aplikasi ini pun cukup lancar tanpa ada kendala sama sekali. Tampilan dan desainnya juga sangat nyaman sehingga kamu dapat menavigasi aplikasi tanpa perlu panduan yang terlalu rumit. Semuanya sudah langsung disuguhkan dengan cukup jelas dengan informasi yang tepat.

Aplikasi Labbaik Bisa Bantu Kamu Dalam Hal Membaca Doa-Doa Saat Beribadah Haji dan Umroh

Labbaik merupakan aplikasi buatan AMPlified yang dihadirkan untuk membantu kamu dalam melakukan perjalanan ibadah haji dan umrah. Dalam aplikasi Labbaik ini kamu akan dibantu dalam hal membaca doa-doa yang harus kamu baca saat berada di tanah suci.

Pada halaman utama, kamu akan langsung disuguhkan pilihan menu berdasarkan ibadah yang akan kamu lakukan, yakni Haji, Umrah, dan Ziarah. Di setiap menu tersebut akan terbagi lagi sesuai kegiatan yang dilakukan seperti tawaf, berdoa, dan sa’i.

Contohnya pada saat tawaf, kamu dapat membaca doa saat setiap kali berkeliling, saat meminum air Zam-Zam, hingga doa setelah selesai melakukan tawaf. Jadinya kamu dapat lebih tenang melakukan ibadah dan lebih benar walaupun kurang hafal bacaan doanya.

Cukup banyak doa – doa yang dihadirkan dalam aplikasi Labbaik ini yang bisa kamu ikuti mulai dari doa saat mengunjungi wilayah Madinah, saat masuk ke dalam masjid Nabawi, hingga salam yang kamu lantunkan saat mengunjungi makan di Al-Aqso.

Dari setiap bacaan yang ada, kamu juga dapat mengaktifkan fitur audio yang akan membacakan doa tersebut sehingga kamu dapat mengikuti secara langsung tanpa harus terpaku melihat layar smartphone. Hal ini tentunya akan sangat berguna dan membuat ibadah menjadi lebih khusyuk tanpa adanya hal yang mengalihkan.

Satu hal yang perlu diketahui kalau fitur audio ini membutuhkan jaringan internet karena bersifat streaming. Selain mendengarkan doa secara audio, kamu juga bisa merubah warna tampilan latar menjadi putih atau hitam sesuai dengan kenyamanan kamu dalam membaca di smartphone. Ditambah lagi fitur note untuk mencatat doa – doa lain dari orang yang kamu percaya.

Menariknya kamu bisa menanyakan hal – hal tentang Haji dan Umrah ke asisten virtual bernama Noor melalui aplikasi WhatsApp. Ini tentunya sangat berguna khususnya buat yang baru pertama kali menjalankan ibadah di tanah suci yang mungkin sekali seumur hidup.

Nah agar kamu lebih mudah menggunakan aplikasi Labbaik ini saat beribadah, AMPlified juga meyematkan sebuah fitur bernama Simple Mode. Pada modus ini aplikasi akan jauh lebih mudah untuk dinavigasikan saat tengah melakukan tawaf dan sa’i. Untuk bisa menikmati ini kamu diharuskan memiliki akun premium terlebih dahulu.

Kamu bisa memilih paket premium yang ditawarkan, yakni 1 bulan, 3 bulan, atau 1 tahun sesuai yang kamu inginkan. Pembayarannya bisa dilakukan melalui Google Play maupun transfer bank sehingga bisa kamu lakukan tanpa punya kartu kredit sekalipun.

Ada beberapa fitur tambahan lagi yang akan kamu dapatkan setelah menjadi akun premium agar menggunakan aplikasi Labbaik menjadi lebih mudah. Salah satunya kamu bisa download audio dari setiap doa terlebih dahulu agar bisa didengarkan nantinya tanpa koneksi internet sekalipun.

Secara keseluruhan apliaksi Labbaik bekerja dengan sangat lancar dan optimal. Fitur – fitur yang ditawarkan dipastikan akan membantu kamu dalam menjalani ibadah Haji dan Umrah menjadi lebih khusyuk terutama bagi yang baru pertama kali melaksanakannya.

Bakso Chain – Buat Pesanan dan Sajikan ke Pelanggan Sebelum Marah – Marah

Bakso Chain merupakan game bertipe manajemen waktu yang dikembangkan oleh Wakiyah Studio asal Jember, Jawa Timur. Bakso Chain akan membutuhkan ketangkasan dan reaksi kamu untuk bisa menyelesaikan setiap level dengan sukses.

Dalam Bakso Chain ini kamu berperan sebagai seseorang bernama SteveZain yang harus meneruskan bisnis ayahnya, yakni Bakso Chain. Sebagai orang yang belum berpengalaman, kamu harus belajar membuat mie bakso dan menyajikannya ke pelanggan sesuai dengan apa yang dipesan.

Cara bermainnya cukup mudah dimengerti dan tidak akan asing buat kamu yang pernah bermain game serupa. Kamu diharuskan membuat mie bakso sesuai dengan pesanan pelanggan, seperti memasukkan jumlah tahu atau gorengan yang diminta. Urutan penyajian tidak terlalu berpengaruh karena yang penting jumlahnya sama.

Selain itu kamu juga harus memberikan jenis minuman yang dipesan, yakni jeruk, teh, atau air putih. Setelah pelanggan selesai menyantap mie bakso, jangan lupa untuk mengambil mangkuk kotor agar pelanggan selanjutnya bisa duduk.

Agar lebih menantang lagi, kamu tidak sekedar mengkombinasikan jenis bahan yang ada saja karena bahan tersebut dapat habis stoknya. Oleh karena itu kamu harus selalu memperhatikan jumlah stok dan memesan bahan yang sudah mau habis secara tepat waktu. Dengan begitu kamu dapat terus membuat mie bakso secara terus menerus.

Namun, saat sedang darurat kehabisan bahan maka kamu bisa menggunakan pengiriman kilat dengan biaya tambahan sebesar 20%. Hal ini pastinya akan mempengaruhi hasil akhir karena setiap level memiliki target pendapatan tertentu agar kamu bisa menerima nilai bintang tiga.

Bintang – bintang yang telah dikumpulkan tersebut nantinya dapat digunakan untuk membuka chapter selanjutnya. Setiap chapter kamu akan mendapatkan jenis bahan tambahan baru dan tempat yang berbeda. Tentunya ini akan membuat tantangan semakin sulit karena semakin banyak yang harus kamu perhatikan saat bermain.

Untuk membantu kamu saat berjualan mie bakso lebih nyaman, kamu dapat membeli beragam aksesoris dengan uang pendapatan dari setiap level. Ada aksesoris jam dinding, televisi, dan AC dengan fungsi berbeda – beda seperti menambah kesabaran pelanggan atau meningkatkan pendapatan. Dikarenakan setiap chapter kamu akan berpindah toko, maka setiap aksesoris tersebut pun harus dibeli ulang.

Bakso Chain merupakan game yang cukup adiktif dengan mekanisme permainan yang tidak terlalu rumit. Grafisnya cukup detil, bagus, dan tampilan warna berubah setiap level dengan tetap bernuansa khas Indonesia. Walaupun begit ada beberapa bagian grafis yang masih beresolusi rendah dibandingkan lainnya seperti karakter pelanggan.

Musik latarnya juga sangat menyenangkan sehingga kamu tidak akan merasa cepat bosan. Satu hal yang mungkin menjadi sedikit membuat jengkel adalah saat salah memasukkan bahan maka tidak ada cara untuk mengambilnya kembali selain membuang seluruh isi mangkuk.

Akhir kata Wakiah Studio menawarkan sebuah permainan yang seru untuk mengisi waktu luang melalui Bakso Chain ini. Memang ada sedikit kekurangan, namun itu tidak akan mengurangi kenikmatan bermain. Kamu harus selalu cekatan dan memperhatikan berbagai aspek saat bermain sehingga bisa juga melatih ketangkasan.

Hanya saja mudah – mudahan Bakso Chain akan terus dikembangkan dengan menambah chapter – chapter berikutnya dan memberikan variasi lebih banyak lagi.

Sedang Butuh Fotografer atau Illustrator? Moselo Bisa Menjadi Solusi Kamu

Pada era digital ini hampir semuanya bisa dilakukan melalui sentuhan jari di smartphone. Begitu juga saat kamu sedang membutuhkan jasa MC, fotografer, atau desainer karena ada sebuah aplikasi bernama Moselo yang dapat menyelesaikan masalah tersebut.

Moselo adalah sebuah aplikasih yang menyediakan platform untuk para ahli profesional atau expert untuk menawarkan jasa mereka. Pengguna lainnya bisa menyewa jasa mereka yang telah dijamin kualitas dan pengalamannnya dalam bidang yang dikuasai.

Ada enam kategori yang bisa kamu pilih jasanya di Moselo, yakni Design, Beauty, Photography, Fashion, Entertainment, dan Videography. Nantinya di dalam setiap kategori tersebut akan terbagi lagi jenisnya misal untuk Desain ada Calligrapphy, Graphic Design, dan Illustrators. Jadinya kamu dapat memilih para tenaga profesional sesuai yang diinginkan tanpa harus melihat kategori lain.

Untuk bisa menggunakan aplikasi Moselo ini pastinya kamu harus membuat akun terlebih dahulu yang membutuhkan data nomor ponsel dan email. Setelah sukses mendaftar baru lah kamu bisa menggunakan Moselo untuk memesan jasa.

Pada halaman utama akan langsung menampilkan menu discover yang memperlihatkan para expert berkualitas yang telah bekerja sama dengan Moselo. Selanjutnya tinggal mengklik foto dari expert yang diinginkan untuk melihat informasi lebih lanjut seperti bio, portfolio, dan akun media sosial.

Pada bagian portfolio kamu dapat melihat produk – produk yang telah dibuat oleh sang expert seperti kumpulan foto atau sketsa. Selain itu kamu juga bias melihat jenis order apa saja yang diterima tanpa harus menanyakan terlebih dahulu. Sayangnya tidak semua expert sudah mengisi informasi ini sehingga sedikit lebih menyulitkan pengguna.

Jika kamu sudah yakin memilih jasa dari expert tersebut, maka kamu bisa langsung menggunakan fitur chat yang ada untuk berkomunikasi. Tentunya kamu bias berkirim pesan layaknya aplikasi pesan instan, namun kamu juga bias menggunakan menu perintah yang ada seperti melihat harga yang ditawarakna dan catatan dari expert. Nantinya kamu akan mendapatkan balasan otomatis yang telah disediakan sebelumnya tanpa perlu menunggu expert menjawab sendiri.

Untuk saat ini belum banyak fitur yang ditawarkan Moselo karena disamping menu Discover hanya ada menu chat dan order yang berisikan kumpulan – kumpulan riwayat yang telah kamu lakukan. Selain itu kamu juga bisa menambahkan akun pengguna lain sebagai teman.

Buat kamu yang mungkin punya keahlian tersendiri bisa mengajukan kerja sama melalui menu Account untuk bergabung dengan Moselo. Sayangnya kali saat saya ingin mencoba menu ini, aplikasi langsung force closed atau tertutup sendiri.

Akhir kata Moselo mempunyai konsep yang cukup berguna bagi yang membutuhkan jasa – jasa sesuai kategori yang ditawarkan. Hal ini akan sangat mempermudah pengguna yang kesulitan atau tidak pernah mencari tenaga ahli berjenis ini.

Walaupun begitu aplikasi ini masih memiliki banyak bagian yang harus dikembangkan lebih lanjut seperti kemampuan untuk sekedar swipe saat melihat – lihat foto portfolio maupun kualitas koneksi yang terkadang terasa lambat.

Fist of Rage – Hancurkan Korporasi Jahat dan Rebut Kembali Vaksin Kesehatan

Deddy Corbuzier sebagai seorang entertainer ternama saat ini bekerja sama dengan Touchten untuk membuat sebuah game bernama Fist of Rage : Tinju Amarah untuk perangkat Android dan iOS.

Fist of Rage ini bercerita tentang makanan cepat saji tidak menyehatkan yang dibuat oleh korporasi besar jahat. Chika sebagai ilmuan yang mempunyai vaksin untuk menyembuhkan penyakit yang disebabkan oleh makanan tersebut akhirnya menjadi incaran.

Akhirnya Chika meminta bantuan perlindungan kepada Deddy sang mantan MMA yang baik hati. Namun sayangnya vaksin berhasil dicuri dan kini Deddy harus mengambilnya kembali dan melawan penjahat – penjahat yang menghadang.

Fist of Rage ini merupakan game 2D platformer arcade yang mengharuskan kamu terus bergerak menghindari rintangan sambil mengalahkan musuh yang bermunculan. Buat kamu yang pernah bermain game seperti Mega Man mungkin tidak asing dengan game berjenis ini. Pastinya ada juga boss yang lebih susah dari musuh biasa untuk kamu kalahkan.

Cara bermainnya cukup sederhana, kamu tinggal menekan tombol maju atau mundur yang tersedia di bagian pojok kiri untuk bergerak. Di sisi lain terdapat tombol memukul, loncat, dan menggunakan senjata untuk menghalau rintangan yang ada. Setiap musuh yang berhasil kamu kalahkan nantinya akan mengeluarkan koin – koin yang bisa digunakan.

Dalam setiap stage, kamu juga akan menemukan barang – barang yang bisa membuat Deddy lebih kuat mengkonsumsi GoFress yang membuatnya bergerak secepat kilat. Kamu juga bisa menghancurkan kotak ataupun gentong mendapatkan barang seperti pemulih darah maupun koin.  Selain itu ada juga mesin vending yang jika dihancurkan akan memberikan peralatan lebih kuat.

Game yang cukup menyenangkan untuk mengisi waktu luang, namun akan terasa sedikit monoton jika dimainkan secara terus menerus dalam sekali waktu. Setiap stage juga memiliki beberapa goal yang dapat dipenuhi seperti menyelesaikannya sebelum waktu tertentu. Game ini terbilang cukup mudah sehingga bisa dimainkan oleh siapa saja tanpa perlu takut tidak bisa menyelesaikannya.

Untuk bisa menikmati game Fist of Rage secara penuh, kamu lebih baik beralih menjadi akun premium dengan membayar Rp25.000. Namun buat kamu yang tidak ingin membayar juga tidak masalah karena masih ada cara lain untuk menikmati game Fist of Rage dengan menyaksikan iklan yang ditawarkan.

Menyaksikan iklan bisa dipilih dalam beberapa hal seperti mendapatkan bonus koin dua kali lipat saat menyelesaikan stage. Ada juga mesin vending yang saat dihancurkan akan mengeluarkan senjata dan bonus lain, namun untuk mengambilnya kamu harus menonton iklan terlebih dahulu jika bukan akun premium.

Kamu juga bisa membeli karakter Deddy berkostum lain dengan membayar, namun karakter utama rasanya sudah sangat mumpuni jika kamu ingin bermain gratisan. Setiap karakter tersebut nantinya bisa ditingkatkan lagi kemampuannya dengan menggunakan koin yang telah dikumpulkan saat bermain.

Satu hal yang mungkin akan membuat pemain gratisan sedikit kesal adalah saat setiap kali menyelesaikan satu area penuh kamu harus menunggu 2 jam untuk memainkan area selanjutnya. Untungnya waktu tersebut bisa diperpendek sebanyak 30 menit setiap kali kamu menonton iklan.

Ada hal yang menarik di game Fist of Rage yang saya jarang temukan di game lainnya, yakni penempatan sponsor. Kamu akan melihat aset – aset dengan logo J&T, Oppo, dan GoFress yang telah bekerja sama oleh Deddy Corbuzier yang juga merupakan inspirasi karakter utama.

Secara keseluruhan Fist of Rage buatan Touchten ini sangat layak untuk dimainkan oleh para gamer mobile atau setidaknya kamu download untuk mencoba karena cocok untuk mengisi waktu luang saat sedang menunggu atau bosan. Walaupun tidak terlalu banyak konten yang ditawarkan dan sedikit terasa monoton, namun mudah – mudahan saja akan ada perkembangan tambahan lainnya.