× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

5 Aplikasi Edukatif Terpilih untuk Balita dan Anak-Anak

Oleh Desy Yuliastuti | July 13, 2017

Aplikasi Edukatif Balita Anak Header

Menggunakan smartphone atau tablet tak selalu berdampak buruk bagi balita dan anak-anak. Namun, beberapa penelitian menyebutkan penggunaan gadget bisa membantu otak anak berkembang lebih cepat. Tentunya dibutuhkan pengawasan orang tua agar anak bisa memanfaatkan gadget dengan baik.

Tak hanya sebagai sarana bermain, gadget bisa dimanfaatkan secara positif untuk membantu belajar. Sekarang pun banyak aplikasi edukatif dan interaktif yang bisa diunduh untuk mengasah keterampilan. Berikut 5 aplikasi yang kami rekomendasikan untuk si buah hati.

 

Marbel Belajar Warna


Marbel Belajar Warna membantu anak usia 2-6 tahun untuk mengenal warna. Tak hanya itu, penyampaian materinya juga dipadukan dengan soal mengenal bentuk. Agar tak bosan, anak bisa sambil bermain tepat cepat, ketangkasan, daya ingat, dan asah otak.

 

ABC Belajar Membaca


ABC Belajar Membaca bisa membantu orang tua untuk mengajaekan anak membaca. Terdapat fitur suara yang membantu anak mengeja huruf, kata, dan membaca suku kata. Tak hanya belajar membaca, anak juga bisa belajar menulis huruf, angka, mengenal nama buah, hewan, dan silsilah keluarga.

 

Marbel Belajar Menulis


Marbel Belajar Menulis mengajarkan anak usia 5-8 tahun mengenal huruf dan cara menulis. Aplikasi ini dilengkapi gambar, suara, narasi, dan animasi menarik yang membuat anak betah belajar. Anak juga bisa mengasah kemampuan lewat permainan edukasi, buku belajar, dan game intraktif lainnya.

 

Belajar Berhitung


Belajar Berhitung merupakan aplikasi edukatif untuk balita berusia 2-5 tahun. Anak diajarkan mengenal angka, menghitung, penjumlahan, pengurangan, dan permainan menghitung binatang. Terdapat fitur audio sebagai pemandu yang tersedia dalam 2 bahasa (English-Indonesia).

Marbel Belajar Shalat + Audio


Marbel Belajar Shalat mengajarkan anak tata cara shalat 5 waktu. Setiap materinya dilengkapi dengan gambar dan animasi tata cara shalat. Menariknya, terdapat bacaan shalat dalam huruf arab, latin, dan artinya, serta narasi yang bisa membantu anak yang belum belajar membaca.

 

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert