Berita > Artikel

Jangan Galau Sendirian, 5 Aplikasi Curhat Ini Bisa Menemani Kamu

Oleh Desy Yuliastuti | June 21, 2017

Aplikasi Curhat Header

Curhat memang kelihatannya sepele, tapi ternyata perasaan lega setelah curhat bisa memberikan efek baik untuk kesehatan tubuh. Setiap ada masalah, sebaiknya kita tak memendamnya sendiri. Kamu bisa mencurahkan isi hati pada teman atau orangtua, ketimbang curhat di media sosial.

Nah, kalau masih takut cerita atau takut dianggap lebay, kamu bisa menceritakan masalahmu lewat aplikasi smartphone. Selain bisa membuat lega, ceritamu juga pasti terjamin kerahasiaannya dan dapat solusi juga.

Kira-kira aplikasi apa yang bisa membantu mengatasi kegalauanmu? Yuk simak ulasan 5 aplikasi teman curhat berikut ini.

 

Riliv

Aplikasi Curhat Riliv

Riliv memfasilitasi penggunanya untuk berkonsultasi langsung soal masalah pribadi secara gratis. Lewat Riliv, pengguna akan terhubung langsung dengan mahasiswa psikolog hingg psikolog profesional. Masalah percintaan, keuangan, pekerjaan, sosial, atau apa pun bisa diceritakan dan terjamin kerahasiaannya.

 

AhwalNote

AhwalNote

AhwalNote membantu umat muslim mengatasi kegalauan lewat solusi yang sesuai dengan tuntunan Alquran dan hadist. Cukup tuliskan curhatan kamu danAhwalNote akan menampilkan ayat yang sesuai. Hasilnya bisa dibagikan atau disimpan di lewat fitur favorit untuk dibaca kembali sewaktu-waktu atau ditampilkan pada home screen.

 

Curhat App

Aplikasi Curhat

Butuh teman curhat? Dengan aplikasi Curhat App kamu bisa menemukan teman curhat yang bisa diajak diskusi berbagai masalah. Curhat App akan merekomendasikan teman curhat dan kamu bisa memilih sendiri. Menariknya, kamu pun bisa mendapat keuntungan lebih jika berperan aktif sebagai teman curhat aktif bagi pengguna lainnya.

 

Tamara

Tamara

Di Tamara, kamu bisa menanyakan masalah seputar asmara dan kehidupan sehari-hari. Berbeda dengan aplikasi curhat lainnya, di sini kamu bisa belajar dari pengalaman pengguna lain, menyimak topik yang dibagikan, atau memberi masukan pada orang yang masalahnya sama denganmu. Ada pula banyak tips-tips praktis soal asmara yang bisa dipraktikkan langsung.

 

Rumah Curhat Indonesia

Aplikasi Rumah Curhat Indonesia merupakan aplikasi dari komunitas online Rumah Curhat (RC) yang dibentuk tahun 2009. Aplikasi ini bisa menjadi teman bagi kamu untuk menceritakan masalah seputar motivasi, pacaran, orang tua, atau persahabatan. Selain via aplikasi layanan Rumah Curhat Indonesia bisa diakses di rumahcurhat.com

Terfavorit

Bangsacerdas

Name Devoloper

Ulasan Expert

Crazy Clean

Name Devoloper

Ulasan Expert

DeaLelang

Name Devoloper

Ulasan Expert

Umroh Daqu Travel

Name Devoloper

Ulasan Expert