Berita > Artikel

Qajoo Studio Rilis Buku Digital CERI: Pak Lebai yang Malang

Oleh Desy Yuliastuti | March 17, 2017

Qajoo Studio, Developer Game dan Aplikasi Mobile Indonesia merilis buku digital interaktif CERI berjudul “Pak Lebai Malang” pada Kamis, 16 Maret 2017. Kisah tentang seorang pria dari Sumatera Barat yang penuh keraguan. Dikisahkan, seorang pria bernama Pak Lebai sangat cemas jika ia tidak mendapatkan hadiah terbaik dan makanan terenak dari dua undangan pesta yang ia dapatkan. Cerita rakyat Indonesia ini tidak hanya dirancang dengan sangat menarik dan lucu tapi juga dirancang untuk dapat menyampaikan pesan moral dengan baik.

Meskipun kisah perjalanan Pak Lebai begitu malang, cerita ini diilustrasikan dengan indah. Latar belakang yang penuh warna dan beragam kebudayaan yang menarik dari Sumatera Barat ditampilkan juga di cerita ini. Anak-anak akan senang membaca cerita ini dengan aktivitas-aktivitas baru yang menantang dan interaktif dalam perjalanan mereka melintasi sungai bersama Pak Lebai.

“Buku digital kali ini dirancang dengan fitur-fitur yang memanjakan anak-anak. Dan mereka juga akan diperkenalkan dengan beberapa budaya dari Sumatera Barat selagi mereka membaca cerita ini. Hal ini tentunya akan memberikan dampak positif bagi anak-anak, karena mereka tidak hanya disuguhi sebuah kisah menarik yang memiliki pesan moral tapi juga tentang kekayaan budaya Indonesia” ujar Yessica Haryanto, Ilustrator CERI.

Di samping itu, buku digital Pak Lebai yang Malang adalah aplikasi yang ramah anak-anak dan diharapkan membuat anak-anak tertarik bahkan tenggelam dalam aktivitas membaca. Untuk target pembaca sendiri, aplikasi ini ideal untuk anak-anak usia 4-7 tahun.

Sesuai dengan yang telah disebutkan di atas, beberapa fitur menarik yang dapat menghibur anak-anak ketika membaca buku digital ini antara lain:
– Halaman sampul interaktif yang lucu dan menghibur
– Narasi berima: narasi yang padat dan berima dalam setiap halaman membuat buku digital seri kali ini lebih mudah untuk dibaca
– Alat musik tradisional dari Sumatera Barat: sekarang anak-anak dapat diperkenalkan pada budaya Indonesia dengan memainkan alat musik tradisional bernama talempong
– Ilustrasi yang indah dengan resolusi tinggi: ilustrasi yang cemerlang dengan warna-warni ceria menciptakan suasana yang menyenangkan di setiap halaman buku
– Musik latar belakang tradisional yang enak didengar serta sebuah lagu untuk mengiringi perjalanan Pak Lebai yang mudah dinyanyikan dan sungguh menghibur
– Pada bagian akhir cerita, anak-anak diminta untuk menunjukkan empati pada Pak Lebai dengan menghapus air matanya.

Dan pada akhirnya, buku digital berjudul “Pak Lebai yang Malang dapat menjadi cara untuk menghidupkan kembali hubungan orang tua dan anak. Melakukan kegiatan membaca bersama-sama dapat menguatkan ikatan antara orang tua dan anak. Terlebih lagi, melalui buku ini, orang tua dapat mengajarkan pada anak mereka untuk bersikap lebih tegas serta mengingatkan anak-anak mereka bahwa sikap rakus akan menimbulkan kecemasan yang pada akhirnya tidak dapat menyelesaikan masalah apapun. Semua keuntungan ini dibungkus dalam satu buku digital interaktif berjudul “Pak Lebai Malang” dengan aktivitas-aktivitas menantang dan menyenangkan.

Aplikasi buku digital interaktif “Pak Lebai Malang” tersedia untuk pengguna iOS dan Android device, yang dapat diunduh secara gratis di Appstore dan Google Play. Aplikasi ini dilengkapi dengan in-app purchase untuk menikmati keseluruhan cerita seharga 29.000 IDR.

Terfavorit

Ulasan Expert

Langit Musik

Name Devoloper

Ulasan Expert

Melon

Name Devoloper

Ulasan Expert

NET.

Name Devoloper

Ulasan Expert