× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

Printerous Moments, Aplikasi Cetak Foto Praktis Langsung dari Smartphone

Oleh Desy Yuliastuti | April 6, 2017

Ada banyak alasan mengapa setiap momen penting harus diabadikan baik dengan kamera konvensional maupun smartphone. Momen penting tentunya tak ingin terlewat begitu saja, seperti liburan, acara keluarga, hang out bersama sahabat, sampai outing kantor. Namun, tak banyak orang yang mencetaknya dan akhirnya hanya tersimpan begitu saja. Ada yang menganggap penyimpanan digital lebih praktis, tapi banyak juga yang tidak ada waktu untuk mencetak foto.

Solusi tersebut kini bisa ditemukan lewat aplikasi Printeroust Moments yang menawarkan solusi cetak foto praktis di mana saja dan kapan saja. CEO Printerous, Kevin Osmond menuturkan, “Awalnya Printerous Moments kami buat dengan basis website, respons masyarakat sangatlah positif hingga kami putuskan untuk mengembangkannya menjadi sebuah aplikasi. Zaman sekarang orang sering sekali foto dengan menggunakan smartphone. Kini dengan aplikasi Printerous Moments, semua orang bisa langsung mencetak momen indahnya melalui smartphone mereka.”

Menariknya, foto yang dicetak melalui Printerous Moment bisa dicetak dalam berbagai produk cetak yang diinginkan. Mulai dari photo book, photo prints, kanvas, framed art, magnet kulkas, casing handphone, bantal sofa, hingga tas tote. Kevin menuturkan, setelah aplikasi Printerous Moment diunduh di Google Play Store dan Apple App Store, pengguna bisa langsung memilih foto dari galeri smartphone, Facebook, dan Instagram.

 

“Setelah memilih foto, pengguna bisa memanfaatkan fitu Photo Editor untuk mengedit foto seperti cropping, menggunakan filter, atau memperbagus foto dengan efek-efek lainnya. Final review dilakukan manual untuk mengecek kualitas resolusinya. Jika resolusi di bawah standar pengguna akan mendapat notifikasi untuk mencegah hasil cetak yang tak sesuai keinginan,” tambah Kevin.

Setelah selesai memilih dan mengedit foto kemudian klik order untuk melakukan pembayaran. Printerous Moment sendiri memberlakukan dua metode pembayaran, yakni melalui transfer bank dan kartu kredit. Setelah langkah tersebut selesai maka Printerous Moment akan memproses dan mencetak order kemudian mengirimkannya langsung ke alamat pengguna.

Dari sisi harga, Printerous Moment menawarkan harga yang cukup variatif sesuai dengan produknya mulai dari puluhan hingga ratusan ribu rupiah. Jika hasil cetak yang diterima rusak atau cacat, ada garansi dalam wakru maksimal 7 hari setelah menerima produk. Kevin optimis aplikasi ini akan memenuhi kebutuhan solusi cetak yang praktis, mudah, dan cepat untuk masyarakat Indonesia.

Selain di Indonesia, aplikasi Printerous Moment pun sudah bisa digunakan di Singapura. Ke depannya aplikasi ini ditargetkan menjangkau lebih banyak pengguna, ada pengembangan produk, dan bisa digunakan untuk wilayah Asia Tenggara. Printerous sendiri berdiri sejak tahun 2012 dan memiliki 3 lini bisnis, yaitu Printerous Moments, Printerous Business, dan Arterous.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert