× Kopi dan paste kodingan di bawah ini untuk mengembed informasi aplikasinya:

Berita > Artikel

5 Aplikasi Smartphone yang Tepat untuk Permudah Para Pencari Kerja

Oleh Desy Yuliastuti | July 7, 2017

Aplikasi mencari kerja header

Mencari pekerjaan sesuai dengan keinginan memang gampang-gampang susah. Langkah menuju pekerjaan idaman juga tak selalu mulus. Terkadang kita harus mencoba berkali-kali dan mencari informasi lowongan kerja sebanyak-banyaknya.

Apabila dulu harus rajin beli koran untuk mencari informasi, kini semuanya bisa lebih mudah ditemukan di internet. Banyak lowongan pekerjaan dengan gaji bervariasi terpampang di situs penyedia lowongan kerja. Nah, kalau tak mau ribet membuka satu-persatu, para jobseeker bisa memanfaatkan aplikasi smartphone untuk menemukan lowongan kerja dengan mudah.

Oiya, sebelum apply cantumkan CV terbaikmu dan sebutkan keahlian yang dimilki agar perusahaan tertarik. Nah, berikut 5 aplikasi pencari lowongan kerja yang bisa kamu temukan di Google Play Store dan Apple App Store.

Jobsmart Indonesia

Jobsmart Indonesia

Jobsmart Indonesia berisi rekomendasi lowongan pekerjaan di berbagai bidang dari perusahaan terpercaya. Menariknya, aplikasi ini bisa membantumu menemukan pekerjaan yang sesuai denganmu lewat fitur tes kepribadian online. Proses seleksi pegawai pun bisa dilakukan via aplikasi dengan fitur video interview.

 

Smart Psikotest

Smart Psikotes

Sambil menunggu panggilan wawancara kerja, kamu bisa menyiapkan diri menghadapi tes dengan aplikasi Smart Psikotest. Tersedia ratusan soal latihan psikotes dalam berbagai kategori, seperti soal barisan kata, verbal, sinonim-antonim, spanning, visual, dan sebagainya. Hasil tes bisa langsung dipantau lewat fitur grafik sehingga bisa memotivasi kamu untuk meningkatkan kemampuan.

 

Qerja

Qerja

Sebelum melamar pekerjaan, cari tahu informasi seputar perusaah lewat aplikasi Qerja. Di dalam aplikasi ini banyak informasi tempat kerja, review perusahaan, hingga informasi gaji yang cukup akurat. Untuk memanfaatkan semua fiturmya, kamu cukup mendaftar dan menulis satu dari review perusahaan atau informasi gaji dari perusahaan tempatmu pernah bekerja.

 

Helpster

Helpster

Ingin cari kerja magang atau part time? Helpster bisa jadi aplikasi yang tepat untuk mencari pengalaman baru. Setelah mendftarkan diri, perusahaan akan mencarimu, dan kalau project sudah selesai maka hasil pekerjaan bisa langsung dilaporkan di aplikasi. Helpster juga bisa bantu mencarikan apabila kamu membutuhkan pegawai pada suatu lokasi dengan rentang waktu tertentu.

 

Jobstreet

Jobstreet

Jobstreet menjadi salah satu aplikasi pencari kerja yang paling banyak digunakan saat ini. Kamu bisa mencari pekerjaan berdasarkan lokasi, kemampuan, dan rentang gaji yang diinginkan. Selain itu, informasi perusahaan dalam dan luar negeri juga tersedia. Menariknya, aplikasi ini menyediakan tes bahasa Inggris langsung untuk melamar ke perusahaan yang mensyaratkan skor TOEFL.

Terfavorit

Ulasan Expert

Babel gun

Name Devoloper

Ulasan Expert

Teman Bumil

Name Devoloper

Ulasan Expert

Ponta Indonesia

Name Devoloper

Ulasan Expert